Rabu, 17 Juli 2013

6 Arti Penting Sahabat Menurut Cewek


Sahabat setia ialah bahagian yang ngga terpisahkan dalam kehidupan. Sosok yang mengerti luar dalam segala tindak tanduk perbuatan yang kamu lakukan, kapan pun dan di mana pun. Baik itu tindakan terpuji hingga tindakan mengiris hati. 

Akan tetapi tunggu dulu sahabat itu juga punya guna yang begitu besar terlebih sebelum melangkah ke jenjang pernikahan, sahabat sangat dibutuhkan. Konteks perlu di sini gue mau menjabarkan tentang guna sahabat dalam benak hati cewek yang dalam ibarat Palung Mariana yang belum tersenter oleh cahaya kapal selam.

Cewek menganggap sahabatnya sulit banget dipisahkan ibarat perumpamaan karatan yang sudah menempel lama di besi pagar, andai terpaksa dipisahkan malah pagarnya yang hilang. Beda jauh sahabat cowok yang mudah terpisah ibarat ayam KFC yang diucapkan oleh pelayan KFC.
 Mas.. mau ayamnya gabung atau dipisah..?
Di pisah saja Mbak... begitulah letak persahabatan cowok

Gue mau melansir beberapa manfaat persahabatan yang begitu mengakar bagi para cewek sampai-sampai gue rela melakukan survei yang mendalam dalam memecahkan kasus ini. Apa sajakah konteks tersebut, cekidot:

1.      Teman Curhat
Saat-saat yang bikin perasaan bete dan badmood pun datang. Cewek sangat butuh perhatian lebih dari orang-orang dia cinta dan koneksinya lebih nyambung dan ngga percuma dia ngomong panjang lebar tapi pendengar malah berkata:
Gue ngga ngerti maksud yang kamu ucapkan,  *langsung deh dia tambah bete*

Cewek itu butuh teman yang mengerti apa yang ingin dia curahkan secara penuh. Dan itu ngga terdapat dalam diri para pribadi pria. Sikap pria yang merasa perfeksionisme dan menjaga diri untuk mendengarkan curhat yang bikin dia serasa langsung mengkritik. Padahal yang paling perempuan mau adalah ingin didengar bukan buat dikomentari.

Gue kasih gambar nyata itu ibarat televisi. Bila cowok terkesan kaku layaknya TV hitam putih tempo dulu sedangkan cewek lebih fleksibel menerima segala curhatan menurut perubahan perasaan layaknya TV UHD. Bisa kamu bayangkan bagaimana jauhnya perbedaan.

Andai cewek tak punya wadah curhat yang mumpuni selain sahabat wanita dan sosial media, lebih baik curhat ke polsek. Lumayan... ada petugas mendengarkan dan yang rela mengetik keluhan sang wanita.

2.      Bahas Gosip Terhangat
Dunia berkembang begitu pesat dipengaruhi oleh infotaiment yang menjalar ke mana-mana. Gosip ter-update jadi santapan yang sangat sulit dipisahkan saat ini. Bila umumnya cowok  suka banget membahas segala sesuatu dengan bidangnya, misalnya pekerjaan, olahraga, politik dan lain-lain.

Cewek punya rasa berbeda dalam menyikapi perkembangan terutama media infotaiment. Dari kasus arti papan atas hingga teman satu kelas mereka tau segalanya.

Semakin keliatan nyambung bila gosip yang mereka bahas dengan sahabat dekat mereka, beda dengan cowok.

Akhirnya bukannya nyambung tapi malah ribut, udah deh diemin aja, karena sahabat sejatinya yang paling paham. Kata cowok selalu salah layak disematkan dalam kasus ini.

3.      Tukang Ngambil Foto
Pergi ke tempat atau lokasi yang punya nilai pencitraan dan eksotik yang tinggi, jadi sesuatu yang wajib di kunjungi oleh si cewek dengan sahabatnya. Sahabat dalam konteks di sini digunakan sebaik-baiknya buat memotret setiap moment yang berlangsung. Dari memori ponsel kosong hingga penuh.

cowok sangat cepat rese apabila yang telah dibantu  malah jadi sia-sia. Misalnya disuruh foto, cewek pasti punya banyak maunya. Sudah minta tolong telah malah mengeluh terhadap hasil yang diambil. Kalo katanya diganti: Sih kami bayar buat ambil foto, pasti cowok marahnya hilang.

Cewek tempo dulu harus sangat sabar dalam liat foto yang sudah dijepret, apa itu jelek ataupun cantik. Tapi kini jaman beranjak canggih, berbagai jenis kamera DSLR sampai ponsel saja sudah punya jepretan yang yahud. Cewek jadi banyak maunya, dan pasti cowok dengan berat hati harus fotoin dan selalu diomelin dengan kata-kata: jepretan kamu ngga sesuai harapan, kecewa gue Ekspresi yang di keluarkan oleh si cewek.

Teman sejati cewek, adalah orang mengerti segala kekurangan yang dimiliki sobatnya tersebut. Dia tau ekspresi foto yang dijepret dan angle yan tepat buat temannya itu. Selain itu, bila cowok foto bareng dengan cewek terkesan ngga masuk. Cewek dengan gayanya sendiri, sedangkan si cewek pake gaya kekinian khas mereka. Terkesan ada perbedaan kontras. Well, foto bareng dengan sahabat mereka jadi sesuatu yang sangat tepat.

4.      Makan Bareng Sepuasnya
Kondangan pun tiba, dan yang sedang melaksanakan program diet selama ini dicanangkan malah tiba-tiba batal. Ngga apa-apa, kan jarang-jarang ada kondangan dan segala yang terhidang di depan mata gratis. Tinggal memilih yang mana dulu mau di santap dengan lezat.

Tunggu dulu... cewek sifatnya melihat keadaan se-kondusif mungkin agar terhindar dari pandangan para cowok-cowok yang tau mereka punya selera makan segede layaknya Bouldozer walaupun bermulut imut. Yah namanya saja cewek, mumpung gratis yah embat terus tapi jangan sampai ketahuan.

Bagi cewek, sahabat yang setia pasti sering sama-sama ke mana saja, termasuk jaga-jaga dari mata lelaki yang bikin citra mereka rusak.

5.      Kritiknya Lebih Cewenisme
Kadang saat kamu merasa bersalah dan perlu kritikan yang membangun yang kadang umumnya datang secara pedas dan asam buat diterima. Buat cewek kritikan itu perlu namun konteks yang disampaikan lebih cewenisme (berperasaan). 

Orang yang sangat mengerti lebih jauh tentang kritikan yang ngga bikin si cewek badmood berasal dari sahabat sejati dan yang pasti dia sendiri akan peka apa yang disampaikan secara gamblang.

Bila coba di runut, kritikan yang mengalir dari sesama cewek terlebih lagi sahabatnya ngga blak-blak dan yang pasti punya intrik basa basi dan itulah yang sangat diharapkan oleh para cewek. Bukan malah malah marah, sedih dan badmood, tapi malah senang dan girang. Di sinilah letaknya sahabat yang sehati dan sejiwa.

6.      Pengawal ke Toilet
Ke toilet perlu ada yang menemani dan hal ini cuma terjadi di negeri tercinta ini, tepuk tangan. Gue ngga mengerti kenapa cewek dalam negeri selalu bawa ajudan cewek lainnya asal ke toilet. Dan lagi-lagi sahabat terdekatnya yang di bawa mengawal. 

Layaknya para prajurit yang berjaga di sisi kiri dan kanan saat komandannya sedang istirahat dan saat komandannya siap. Prajurit naik pangkat jadi komandan dan komandan turun pangkat jadi prajurit yang malah mengawal dia. Dan seterusnya sampai jarum jam lelah berputar dan kehabisan baterai.

Masih lumayan bila yang mengantar yang hanya seorang saja. Tapi bila sampai belasan sahabat ibarat rombongan tur wisata, bisa dibayangkan kemacetan parah yang terjadi toilet wanita sampai polisi turun tangan mengatasi kelancaran lalu-lintas di toilet.

Dan bisa disimpulkan sahabat saling menjaga satu sama lain. Dan bisa dipastikan bila ada cowok-cowok yang sahabat pergi toilet rame-rame, akan timbul kecurigaan sampai-sampai tim investigasi rela turun tangan.

Apa sajakah pengalaman lain yang kalian rasakan, silakan beri komentar anda, Sekian dari gue *Ikutan pergi ke toilet*
Share:

1 komentar:

Halo Penulis

Foto saya

Punya hobi membaca, mengobsevasi sekitar, pelaku lapangan hijau, dan pengamat musik EDM

Berlangganan via Email

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis