Rabu, 30 Oktober 2013

5 Biaya Hidup yang Muncul di Masa Kini

5 Biaya Hidup yang Muncul di Masa Kini

Kebutuhan akan berbagai hal yang dibutuhkan oleh manusia mula beragam ketika terlahir di dunia, mulai dari sejak lahir hingga meninggalkan dunia ini. Kebutuhan yang beragam muncul ketika kamu berada pada masa-masa tertentu dan itu sudah menjadi kodratnya manusia untuk memenuhinya, walaupun tidak semua kebutuhan yang kita perlukan harus dipenuhi oleh berbagai faktor dalam pemenuhan kebutuhan.
Selain itu banyak kebutuhan yang berubah berdasarkan zaman tentunya, di zaman saat ini banyak berbagai kebutuhan yang tidak ditemukan saat orang tua kita atau mungkin kakek-nenek kita perlukan. Nah penasaran hal apa aja yang kini sangat dibutuhkan dan sulit lepas dari kebutuhan tersebut, berikut ulasannya guys:

a)      Pulsa
Pulsa jelas jadi kebutuhan ini sangat dibutuhkan  di dunia global untuk mendukung akan alat telekomunikasi yaitu "Ponsel" saat ini, disaat segala telekomunikasi dan informasi sangat butuh untuk diakses dengan gadget kamu masing-masing. Untuk itu kamu butuh namanya pulsa untuk jumlah biaya yang ada bayar. Bila dulu telepon rumah yang sering gunakan, tapi kini ponsel yang bersifat portable menjadi alat mobile yang sangat membantu. 

Jumlah ponsel yang kadang lebih dari 1 jenis kadang juga membuat kamu harus siap-siap saja begitu banyak dana dan kebutuhan akan pulsa yang membengkak menjelang akhir bulan. Dan itu wajib saat ini...!!!

b)     Internet
Kebutuhan yang jadi hal wajib baik seluruh masyarakat saat ini ialah internet, yah maksud gue di sini jelaskan tentang akses internet untuk penyerataan informasi masyarakat. Hampir segala hal bisa di akses dengan internet baik itu mengenai belanja khususnya buat kaum hawa dan berbagai informasi pertandingan sepakbola yang dimana kamu ngga sempat liat secara langsung karena ada suatu kesibukan, bisa saat ini kamu liat tayangan ulang di berbagai channel yang menyediakan video tayangan ulang sepakbola. 

Selain itu segala akses telah berubah ke arah IT dari sebelumnya banyak yang masih menggunakan cara manual, salah satunya bila dulu orang tua kamu mengirim surat lamaran via Pos yang kadang biar gagal sampai, kini cuman dengan mengirim Email ke perusahaan lamaran tersebut. Lebih memudahkan, makanya saat ini sulit lepas dengan internet.

c)      Biaya Listrik dan Air
Ini sih biaya yang sebelumnya telah ada dari zaman orang tua kita, tapi ingat dulu biaya listrik dan juga air bukan hal yang wajib disebabkan mungkin karena listrik bisa digantikan dengan penerangan yang alami. What is that..? bila malam cukup hidupkan lampu teplok saja, bila mau setrikaan bara harus menggunakan arang, menanak nasi harus pakai kayu bakar atau yang paling mainstream saat zaman dulu bila mau nyuci baju pergi ke kali. 


Well.. selain itu biaya konsumsi air saat dulu masih mengandalkan air dari sumur, setiap pagi kamu pasti bayangkan orang dulu bagus pagi-pagi buat menimba, makanya emak-emak dulu berotot beda sama gadis sekarang mau mandi tinggal putar air di shower.. 

Cusss airnya langsung nyala. Seribet apa pun pas masa itu, biaya yang dikeluarkan untuk biaya listrik dan air ke perusahaan pemerintah bisa dibilang tak ada, lumayan buat menekan biaya hidup. Sekarang bila mati lampu setengah hari atau mungkin air mampet 2 hari, bisa dibayangkan stresnya hidup. Ibarat gue termasuk orang yang paling susah se-dunia.

d)     Biaya Transportasi
Perubahan yang relatif cepat dengan berbagai alat transportasi yang saat ini sangat begitu pesat ditambah lagi kini pemerintah sudah mengeluarkan izin mobil murah untuk bisa jalan. Bisa kamu bayangin ngga bagaimana macetnya jalan raya yang dipenuhi berbagai jenis transportasi darat, kadang lebih cepat siput bergerak dari kendaraan kamu yang terjebak macet.

Selain itu, kamu harus mengeluarkan biaya bensin yang ngga sedikit ditambah lagi harga minyak dunia yang makin hari, makin di atas awan jadi sampai lupa daratan. Walaupun begitu itu merupakan biaya yang wajib saat ini kamu keluaran di bandingkan kamu harus jalan kaki. Ingat...!!! gengsi itu prinsip yang perlu dipegang saat ini.

e)      Biaya Ngedate
Wah.. kenapa yang kaya ini dimasukkan biaya masa kini..? 
Yupps... karena saat kamu masih masak anak-anak kamu mungkin belum berpikiran tentang indah dan pahitnya cinta. Mungkin cuman sekedar cinta monyet semata. Terus saat beranjak remaja dan dewasa biaya tersebut wajib apalagi si doi ngajak ngedate ke tempat-tempat yang kamu harus rela mengeluarkan kocek khusus cowok buat bayar umumnya.

Tapi buat yang cewek jangan senang dulu, karena cewek sih harus terlihat feminim di mata cowok yang ngajak ngedate makanya belanja jadi hal wajib dan itu bisa menambah kebutuhan yang harus kamu keluarkan. Yah namanya aja biaya percintaan yang ujung-ujung menambah pengeluaran yang di mana di sini prinsip keseimbangan ekonomi berlaku. Otomatis bila kamu tak bisa mengimbangi bisa-bisa besar pasak daripada tiang bisa-bisa tubuh kamu malah jadi tiang.

Apa sajakah kebutuhan lain yang kamu perlu penuhi di zaman kini, silakan sampaikan di kolom share. Sekian dari gue, selamat beraktivitas.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Halo Penulis

Foto saya

Hobi membaca, mengobservasi sekitar, pelaku lapangan hijau, dan pengamat EDM

Berlangganan via Email

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis