Sabtu, 08 Februari 2014

Mengapa Wanita Suka Merayakan Ulang Tahun?

mengapa wanita suka merayakan ulang tahun?

Sore itu seperti biasa saya duduk di sebuah cafe bersama teman saya, dari kejauhan terlihat begitu banyak anak remaja khususnya sedang ramai berkumpul. Mereka seperti menyiapkan sesuatu kepada temannya.

Berbagai hiasan dari balon-balon dan tertulis usia temannya tersebut sejumlah makanan dan minuman. Yang paling penting adalah kue ucapan selamat ulang tahun. Teman yang berulang tahun tersebut kemudian datang dengan rasa penasaran dan pasti dapat kejutan khusus.

Teman-temannya lalu kompak ngomong:
Selamat ulang tahun!!! 
Meet panjang umur!!! 
*suaranya terdengar ke mana-mana, termasuk yang ikutan teralihkan*
Sepulang dari rumah, saya langsung mencari tahu mengapa wanita khususnya sangat suka merayakan ulang tahun dan juga tanggal penting dalam benak mereka. Bagi mereka itu hal yang sangat spesial.

Akhirnya saya menemukan jawabannya dan saya menuliskannya di sini. Wanita itu makhluk perasa dan mengingat tanggal-tanggal penting, maka tak heran mereka mengingat sesuatu yang penting walaupun sudah lama. Misalnya saja tanggal jadian, tempat pertama sekali ketemuan, ulang tahun orang tuannya saudaranya sampai ulang tahun teman-temannya.

Antusiasnya paling besar adalah ulang tahun pada orang yang disayangi salah satunya sahabat. Selain itu sebagai bentuk balas budi atas ulang tahun yang temannya berikan. Jadi ulang tahun ibarat giliran merayakan termasuk patungan uang membeli kado, mempersiapkan konsep, makanan dan kue ulang tahun.

Ada beberapa perbedaan mendasar yang sangat dipegang teguh oleh wanita, salah satunya ketelitian, Di dalam otak wanita lebih mudah memikirkan hal detail dan menurut mereka sangat penting. Salah satunya memikirkan tanggal ulang tahun. Sedangkan lelaki memikirkan hal besar dan penting menurut mereka. Ulang tahun hanya buang-buang waktu saja.

Perbedaan ini wajar karena bagi lelaki banyak memikirkan hal yang lebih besar dari hanya sekedar tanggal penting. Tak sering lelaki melupakan tanggal penting orang yang ia sayangi, bukan berarti tak cinta tapi program di otak pria yang membuat ia mengabaikan hal tersebut.

Bagi lelaki ulang tahun bukan hal yang penting dan itu sama seperti hari lainnya, kecuali itu hari libur. Makanya tak heran keributan dalam rumah tangga sering terjadi akibat lelaki melupakan tanggal pernikahan atau seorang wanita marah kepada pacarnya karena lupa hari jadian mereka yang ke 100.
Dasar kamu ngga peka!!

Saya pun membaca dari salah penelitian yang dilakukan oleh sejumlah peneliti menarik dari Institute of Psychiatry, King’s College London bahwa lelaki tidak dilahirkan mengingat hal emosional jangka panjang seperti wanita. Para lelaki memiliki gen berbeda dengan wanita terutama koneksi baru di dalam otak khususnya mengingat kenangan bersifat taktis atau hal sepele dibandingkan wanita.

Jangan pernah salahkan lelaki dalam hal ini, tetapi salakan gen tersebut yang buat lelaki jadi pelupa. Jadi kode-kode dan rasa emosional secara tak langsung bisa ditangkap oleh lelaki. Jadi lebih baik dikatakan saja karena lelaki tidak mengerti akan kode-kode tersebut.

Kembali ke topik kita tentang ulang tahun, ulang tahun bagi wanita adalah wujud kebanggaan. Dirayakan dan diucapkan, apalagi setiap penambahan usia selalu saja ada harapan. Itu jadi hal yang ditunggu-tunggu oleh wanita.
Terakhir adalah ulang tahun jadi moment langka bisa bertemu dengan orang terdekat dan bisa memamerkan sejumlah foto selama ulang tahun. Bagi wanita foto-foto adalah hal yang tidak bisa dilepaskan.

Jadi begitulah suka dan cita mengapa wanita sangat antusias terhadap ulang tahun dan juga tanggal penting lainnya. Asalkan masih  bawah batas wajar dan itu kesenangan mereka, semua sah-sah saja.

Setiap perbedaan sudut pandang bagi lelaki itulah wajar, sama halnya sesuatu yang penting bagi lelaki malah tak penting bagi wanita. Semua itu sesuai sudut pandangnya masing-masing, semoga tulisan ini menginspirasi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Halo Penulis

Foto saya

Punya hobi membaca, mengobsevasi sekitar, pelaku lapangan hijau, dan pengamat musik EDM

Berlangganan via Email

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis