Senin, 21 April 2014

Cara Mengembalikan Mood Pasca Liburan

mood pasca liburan

Setelah menghabiskan begitu lama waktu dengan liburan panjang, pasti di antara kita malas kembali lagi ke dalam gelutan pekerjaan dan aktivitas lainnya. Membuat tubuh dan beban pikiran dalam menjalaninya, rasanya ingin mau lanjut liburan lagi.

Senin pagi pun datang,aktivitas seperti biasa kembali berlangsung. Malas dan tak ada mood jangan ditanya saat kembali melakukan aktivitas sehari-hari. Jiwa seakan masih tertinggal di tempat liburan.

Ibarat sebuah problematika, saat liburan teringat kerjaan dan kuliah sedangkan waktu kerja malah teringat liburan.

Supaya bisa segera semangat dan mood beraktivitas seperti dahulu. Nah di sini saya mau berbagi segera kembali ke performa terbaik tanpa muncul rasa bosan dan mengantuk yang mengganggu, Berikut tips jitunya:

1.    Istirahat Cukup
Setelah seharian penuh di hari liburan yang dihiasi oleh berbagai kegiatan santai dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Begitu banyak energi yang kita keluarkan setelah bercengkerama dengan orang yang kita cintai.

Selain itu apabila anda habiskan lebih banyak di tempat wisata, otomatis lelah yang akan anda dapat pun sangat besar. Perjalanan pulang ke rumah kadang membutuhkan waktu ekstra menguras tenaga, macet-macetan. Apalagi begitu banyak orang yang melakukan hal serupa dengan anda untuk pergi liburan. Kebanyakan tenaga terkurus saat perjalanan pergi dan pulang.

Otomatis dibutuhkan istirahat yang ekstra sehingga besok paginya anda kembali dalam kondisi fit. Upayakan tidur 7-8 jam supaya esok hari gairah dan semangat kembali dengan maksimal. Tidur merupakan salah satu cara terbaik dalam mendapatkan kembali mood untuk hari esok.

2.    Berpikir Positif
Tidur yang cukup tidak saja cukup mengembalikan semua gairah anda. Selama proses tidur tersebut anda harus berpikir secara positif tentang yang akan anda alami selama seharian dan esok hari.

Jangan sampai karena besok merupakan kembali ke rutinitas sehari-hari dianggap sebagai beban. Berpikir positiflah, karena energi negatif seakan hancur selama liburan. Menurut penelitian, setiap liburan yang dilakukan efek positif yang dirasakan bisa berlangsung selama 6 bulan lamanya.

So... jangankan menaikkan mood, malahan liburan sebagai ajang refleshing sejenak untuk lebih produktif kelak.

3.    Berolahraga
Olahraga yang rutin baik anda lakukan setia hari, agar fisik kembali prima. Kegiatan olahraga yang bersifat ringan yang mengembalikan otot-otot pergelangan kaki dan tangan anda baik dilakukan setelah anda bangun tidur. Ini membuat sisa capek yang didapatkan berupa kram dan nyeri bisa hilang.

Selain itu mampu melancarkan peredaran darah seluruh tubuh dengan melatih pernapasan dengan sedikit berolahraga ringan seperti perenggangan dan pemanasan agar bisa  beraktivitas seperti biasa. Olahraga seakan penghancur stres dan bisa mengawali hari segenap rutinitas tanpa rasa lemas dan kantuk

4.    Bercerita
Cerita ibarat penjabaran pengalaman yang dirasakan. Semua yang telah anda dapatkan selama liburan menjadi bahan yang sangat menarik bila anda bercerita bersama teman-teman di lingkungan kerja, kampus, dan sekolah. Berbagi berbagai pengalaman yang dirasakan menjadikan anda kembali ceria.

Dari situlah segala ketegangan berakhir dan yang pasti rindu telah bertemu dengan sahabat kembali. Anda bisa rileks setelah tidak lama berjumpa dengan lingkungan sehari-hari. Mood seakan terpompa seperti semula.

5.    Menulis
Pengalaman liburan yang dijalani andai tak punya lawan bercerita bisa dituliskan, salah satunya media Blog. Pengalaman berharga itu jadi bacaan menarik bagi pembaca. Lokasi liburan bisa jadi rekomendasi yang bisa dicoba oleh orang lain.

Setiap kaki berjalan dan melangkah punya sejuta kisah menawan. Sudah pasti rangkaian kata-kata seakan buat mood beranjak membaik. Begitu banyak Blogger traveller yang dibiayai oleh sponsor hanya karena cerita jalan-jalannya yang begitu menarik pembaca.

Jadi dari jalan-jalan dan liburan, pemasukan masuk dan terpenting stres pun hilang. Jadi, ayo tunggu apalagi!! Jadi Blogger.

6.    Kumpul Bersama Teman
Sama seperti bercerita dengan para teman-teman, manfaatkan waktu istirahat di kantor dan kampus dengan berkumpul dengan teman-teman seperti di kantin. Aura kebersamaan akan muncul, seperti kilas balik selama tidak lama tak berjumpa. Banyak rindu dan cerita yang ingin tersampaikan.

Candaan dan gurauan ringan bisa mengobati dan menghilangkan penat aktivitas yang belum sepenuhnya diterima oleh tubuh secara langsung. Apalagi liburan yang dilakukan sifatnya solo travel, sudah pasti kangen berat dengan teman lama. Berkumpul jadi kesempatan emas buat bercerita habis-habisan pengalaman masing-masing saat liburan.

Well.. itulah tips yang bisa dimanfaatkan, semoga mood beraktivitas bisa kembali terpompa dan terpenting dengan liburan memberi semangat beraktivitas jadi semakin nikmat.
Semoga bermanfaat guys!!


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Halo Penulis

Foto saya

Hobi membaca, mengobservasi sekitar, pelaku lapangan hijau, dan pengamat EDM

Berlangganan via Email

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis