Sabtu, 26 April 2014

8 Hal Kenapa Persepsi Dunia Ngga Adil

Persepsi dunia ngga adil

Keadilan ialah hak penuh manusia atas yang telah diperjuangkan selama ini, dengan adanya keadilan baik itu ras, agama, pangkat dan lainnya. Sehingga bisa dicapai hidup yang selaras berlandaskan akan keadilan berdasarkan Pancasila. Kok gue malah melenceng ke pelajaran PPKN?.. Kembali lagi ke topik yang ingin gue bahas akan pandangan buruk bila cowok lakukan akan tetapi terlihat bentuk persahabatan yang indah bila cewek lakukan.

Di sini gue mau sedikit menyentil  kebiasaan yang bagi sebagian kaum hawa adil banget namun itu terlihat berlebihan,  dramatisir dan menggelikkan bila praktekkan oleh kaum adam. Gue menjabarkan agar mata hati kita bisa terbuka, apalagi ngga mungkin kalian baca tulisan ini sambil merem. Nah gue harapkan keadilan dan sifat negatif yang sudah menjalar terlalu jauh bisa diluruskan. cekidot:

a) Cewek Boleh Ngomong Mesra
Gue mau menyinggung hal sensitif ini, kadang hampir semua kaum cewek asal ngomong dengan sesamanya mengucapkan kata-kata romantis nan mesra yang bila cowok ucapkan dengan sesama akan timbul fitnah yang sangat kejam dan merusak reputasi yang telah lama terbangun selama ini. Kata-kata mesra ngga boleh dan haram bila cowok yang pakai itu seperti yang sudah lazim kamu dengan yang bikin kita kaum adam mengeritkan dahi:
Beb.. lagi di mana, ntar malam jangan lupa ngumpul bareng ke rumah berbie yah, ada motif baju terbaru yang layak say liat.. di tunggu yah cantiks..
Bagi cowok cukup kata-kata yang diucapkan buat temannya harus singkat, padat dan jelas serta serta diawali dengan kata sarkasme. Ngga boleh menggunakan kata-kata romantis dan itu akan ditindak keras oleh Komnas pengawas ucapan dan pesan singkat dari kaum cewek yang selalu menstalking dan menyinyir di dalam kondisi apa pun. *Harus Pasrah*

b)     Saling Pegangan Tangan
Persahabatan terbangun melalui ikatan kuat yang dijalani dengan saling mengerti satu sama lain dalam keadaan dan kondisi ekstrim sekalipun. Kaum cewek selalu berada di ikatan yang sangat dengan sesama seperti yang gue katakan tadi, mereka lakukan hal yang bagi mereka itu yang wajib tapi bagi kaum cowok itu malapetaka besar.

Kaum cowok yang sahabatan begitu dekat bila ada yang pegangan tangan di kondisi ekstrem. Misalnya saat menyeberang jalan atau mungkin menggabungkan energi untuk menghancurkan musuh ibarat duo batman dan robin dalam mengalahkan kota Gotham City dari penjahat-penjahat malam. Bagi cewek itu tindakan Maho dan mereka jijik dan pikiran negatif pun muncul tapi bagi mereka itu tidak berlaku. the world is not profound injustice.

c)      Boncengan Saling Pelukan
Bila kamu naik motor hal yang paling diperhatikan ialah bagaimana safety drive berlaku dengan baik dan hal itu seperti wajib dilaksanakan oleh setiap pengendara. Well.. saat di jalan raya kamu pasti sering banget liat kaum cewek yang ke mana-mana pelukan dengan cewek lain dalam berkendara khususnya di jalan raya.

Noh... tiba-tiba ada pemotor yang cowok lewat saling pelukan dengan tujuan untuk safety drive tadi. Langsung deh jadi pembicaraan yang ngga wajar dari para cewek-cewek, mereka jadi punya bahan pembicaraan yang berkualitas bila mereka ngerumpi bareng-bareng geng cewek lainnya.
Eh, tadi beb tadi traffic light gue liat ada sesama cowok saling pelukan gitu, iihhh gue beb yang liatin aja hampir muntah dan mungkin mereka butuh elusan agar ngga kedinginan gitu beb..hahaha (mereka tertawa kencang yang menghasilkan gelombang suara besar)
d)     Cipika-Cipiki dan Lempar Puji-Pujian
Hai beb... iihhh udah lama deh kita ngga ketemu, kamu makin cantik deh, lalu dilanjutkan dengan cipika-cipiki
Itulah sepenggal hal yang dilakukan kaum cewek saat ketemu temannya yang udah lama ngga ketemu apa itu sibuk ikut pertukaran cewek antar planet atau sibuk nyinyir antar planet yang bikin mereka ngga bisa ketemu. Duh.. cipika-cipiki jadi hal wajib sambil puji-pujian setinggi baliho perempatan simpang lima yang dipenuhi foto-foto caleg-caleg berkumis tebal.

Keadilan kembali ngga berlaku bagi cowok. bisa kamu bayangan bagaimana ngga tiba-tiba dua insan manusia bernama cowok sudah lama ngga ketemu ibarat terpisah samudera, negara atau mungkin planet terus saat ketemu pelukan langsung cipika-cipiki. Hal janggal lagi-lagi muncul, yah sudah lupakanlah, cukup jabat tangan dengan genggam yang keras itu saja sudah lebih dari bila ada cewek yang nyinyir.
Bila saling puji-pujian ini makin dianggap aneh.

Wow.. Sweeter yang kamu pake keren banget, pasti banget, belinya dimana yah..? pasti diluar planet ya, wahh gue mau deh, itu keren banget.
Gue sih mau sedikit menyentil para kaum cewek dalam hal ini, Pak SBY aja asal bertemu dengan tamu kenegaraan baik dalam dan luar negeri semua di cipika-cipiki bagi yang cowo, tapi bagi cewek ngatain begitu:
Itu kan presiden, bagi kalian cowok-cowok jangan ikut-ikutan itu bikin kami ngga enak makan dan bisa menambah bahan rumpian kami bila ngumpul.
Yah sudah kami selaku kaum cowo harus ngalah.
Bagi cewek itu sudah termasuk kata-kata yang di sensor dan ngga boleh diucapkan oleh cowo, cukup bilang begitu:
Baju kamu keren, gue suka liat ntar kapan-kapan gue pesan yah #cewelogic
e)      Pake Baju Couple
Ini problem yang biasa dibicarakan tentang kaum cowok yang tertindas, bagi cewek memang ngga setuju baju couple mereka pake bersama dengan teman ceweknya juga. Bagi sebagian membicarakan yang pake baju couple cukup pasangan yang merajut cinta walaupun dibawah tekanan intens si cewek.
Bila ada cowok di perbudak oleh ceweknya dengan cara:

Say, ntar malam kita jalan pake couple warna putih motif batik itu yah. Si cowok langsung balas: Iya say, ntar gue pake baju yang kamu sarankan itu, ntar gue jemput pake pesawat ulang-alik yah
Tapi saat ketemuan malah si cewek yang lupa dan dia bilang minta maaf lupa make, padahal dia yang ingetkan pertama, tapi bila cowo yang lupa, kita malah disuruh pulang atau mungkin beli baju yang serupa apa pun kondisi. ini kejam & ngga adil.
Kembali ke topik...Trus yang sering disinggung juga oleh kaum cewek bila ada segerombolan cowok berbaju couple akan muncul sindiran halus tapi pedih...
Idihhh... mereka kaum cowok ngga tau malu apa, masak kemana-mana pake baju couple. pasti belinya kiloan biar murah, dasar cowok huft..
Tapi bila kaum cewek make baju couple mereka akan berucap: 

Beb.. baju kita kok sama sih, pasti karena kita saking dekat dan sehatinya kita baju aja bisa couple,(diakhiri dengan cipika-cipiki)
f)       Ngga Boleh Pamer
Cewek identik banget dengan rasa pamer, itulah kenapa saat begitu banyak cafe yang baru buka dengan sedikit konsep unik dan menarik langsung dikunjungi oleh kaum wanita. Walaupun ujung-ujungnya pesan teh hangat, yang penting bisa update Foursqure Path-lah

Hal ini yang bertolak belakang terjadi di dalam cowok, bila ada cowok foto pake asesoris keren seperti gadget dan yang berkenaan dengan hobinya atau foto di mobil. pasti cewek langsung negatif thinking. Begini kira-kira kata-katanya:
Itu pasti cowok yang ngandalin harta bokap dan nyokap atau yang foto di mobil pasti dia rentenir motor bekas yang baru menyita mobil orang. Dasar cowok pamer..!!!
g)      Ngga Boleh Curhat
Seseorang lelaki berbadan tegap yang hobi keluar masuk tempat fitnes dan setiap sisi tubuhnya di penuhi oleh tato sangar. Karena tekanan batin percintaan yang ngga pernah kelar, si lelaki kekar bertato itu doyan curhat ke semua anggota fitnes.
Mas.. saya ini udah lama banget di tinggal lari sang istri yang ngga pernah kembali lagi, hati ini remuk bercampur rindu. Dan andai dia bisa kembali lagi, gue akan minta maaf secara tulus
Ternyata curhat punya beragam landasan dalam menyampaikan segala uneg-uneg baik kepada orang tepat atau siapa aja yang mau dengar. Bila cewek umumnya mau curhat kepada siapa aja baik yang sudah dekat banget atau mungkin baru kenal.

Gue ngasih contoh sederhana secara gamplang begini: kadang seorang cewek bisa curhat ke siapa aja terutama di media sosial, baik itu via chat atau Direct Message.

Dan orang yang dia chat atau DM baru ia kenal beberapa saat dan langsung deh curhatnya mengalir deras dan semakin deras bila yang dengerkan seorang cowo. Yang kasihannya bila rasa galau dan curhatnya tersampaikan, maka sudahlah bila ngga di perhatikan.

Dan gue kembali lagi ke cowo, kadang curhat itu hak sepenuhnya cewek dan cowok ngga boleh terlalu terlibat dalam hal ini. Karena bagi sebagian golongan cuman cewek yang boleh curhat, padahal cowok ngga kalah penting buat curhat.

Ungkapan yang jarang disampaikan baik kepada siapa saja berpengaruh pada psikologis dan mental. dan kenapa sih sih cowok cenderung cepat mati karena terlalu memendam curhat dan ngga tau harus curhat sama siapa berbeda dengan cewek. Well.. menurut gue sih cowok wajar aja curhat asalkan jangan bermaksud curhat modus ke pada lawan jenis.

h)     Ngga Boleh Narsis
Demam selfie sekarang makin jadi-jadian dan yang paling gila narsis itu kaum cewek hingga banyak dari mereka yang menganggap selfie itu milik cewe. Namanya aja selfie, kan itu mirip nama cewek, kalau buat cowok lebih tepatnya di bilang “Selpano”.

Saat ini begitu banyak muncul genic-genic yang lagi trending seperti mingkem genic, 

Kadang sih ini jadi muncul berbagai jenis selfie dan narsisme yang kuat dipegang sama cewek, akan muncul anggapan yang ngga enak bila cowok foto profil atau avatarnya selfie, bikin orang nervous atau ada yang bicara seperti ini: 

Kasihan banget ngga ada yang fotoin, mungkin biar jeleknya ngga keliatan jelas #KembaliSalah

Apa saja duka dan keadilan yang perlu ditegakkan, silahkan berbagi pengalaman di kolom komentar. Sekian cuy!!!
Share:

4 komentar:

  1. Hahhaaaa....
    Ini sudah menjadi kewajaran semata antara laki-laki dan perempuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cewek itu ngga pernah salah, kalo pun salah itu dianggap sebuah kekhilafan semata.

      Hapus
  2. Ngakak banget liat gambarnya. apalagi gambar yang paling atas, haha.

    kunjungi kembali blog gue :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi... biar ane kunjungin ulang biar adil karena cewek sifatnya maksa :D

      Hapus

Halo Penulis

Foto saya

Hobi membaca, mengobservasi sekitar, pelaku lapangan hijau, dan pengamat EDM

Berlangganan via Email

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis