Minggu, 28 September 2014

7 Alasan Punya Tubuh Atletis jadi Sebuah Kebanggaan

tubuh atletis sebuah kebanggaan

Sekarang lagi tren berlatih outdoor salah satunya ke gym baik itu buat membentuk tubuh atletis. Badan sehat dan atletis jadi salah satu tujuan selain membakar lemak dan membunuh stres.

Walaupun kita tak terbatas oleh gender, tujuan semua orang mau pasti memiliki tubuh yang atletis dan berotot khususnya kaum pria yang ingin terlihat menawan. Sekarang tak hanya dibutuhkan pikiran yang mumpuni tetapi tubuh yang atletis untuk mengimbangi.
Punya tubuh atletis jadi semua idaman walaupun orang berperut buncit identik banget dengan pria tajir tapi percuma banget tajir tapi kesehatan kurang terjaga jadi sifatnya sia-sia banget, yang paling enak tubuh atletis dan tajir pun ada.

Saya mau memberikan sedikit info mengapa punya tubuh atletis sebuah keuntungan berlebih. Banyak yang melakukan berbagai cara alami atau memakai obat-obatan (steroid) berbahaya untuk tujuan yang diinginkan. Apa sajakah itu, cekidot

1.      Pakaian Selalu Pas dengan Badan
Punya bada atletis sesuatu yang di idamkan oleh banyak cowok terutama banget dalam berpenampilan terutama dalam menggunakan pakaian. Dengan badan yang atletis jadi hal yang mudah banget buat cocok dengan pakaian yang kamu pilih dan keliatan ketat tapi pas buat ukuran badan.

Sedangkan buat yang ngga punya badan yang atletis alias cungkring nan kerempeng. Bagian lengan baju terlihat begitu kendor dan bagian samping baju keliatan longgar. Bila ada tali menaikkan layangan dan angin lagi kencang, cocok banget jadi layangan.

Dengan badan yang atletis sudah pasti pakaian yang di beli ngga harus tunggu waktu buat dipakai biar nyaman tapi bisa langsung dipakai. Dulu waktu kecil sering banget orang tua memakaikan anaknya baju yang besar terutama bekas saudaranya dengan alasan:

Nanti saat besar kamu pasti pas bisa  pakai bajunya, tapi saat besar tetap ngga muat.

Berarti bajunya terlalu besar atau badanmu yang masih tergolong cungkring. Makanya kenapa badan atletis itu punya nilai plus dalam seni berpakaian

2.      Bisa Angkat yang Berat-Berat
Punya badan atletis dan berotot punya sisi positif banget terutama buat angkat yang berat-berat. Dan laki-laki diciptakan di dunia sebagai pemimpin dan orang yang lebih kuat secara fisik dibandingkan wanita.

Banyak barang-barang berat terutama yang ada di sekitar rumah membutuhkan tulang punggung dan otot yang kuat. Dengan badan yang atletis, di jamin semua jadi enteng.

Namun sebaliknya bila kamu tak atletis dan lemah jadi persoalan, masak harus kaum wanita yang mengangkat. Jiwa tangguhmu diragukan karena lelaki identik dengan itu.

Jadi hal yang wajar banget pas pergi ke rumah gebetan mamanya menyuruhmu angkat galon ke lantai 5 dan kamu kuat.

Selamat...! tapi kalau terus-terusan berarti kamu cocok jadi asisten rumah tangga.

3.      Jadi Pusat Perhatian Sekitar
Punya badan atletis menjadi pusat perhatian yang di sekitar apalagi ditopang dengan tubuh yang tinggi menjulang. Susunan otot yang membungkus tulang-tulang sehingga tampak berisi dan atletis punya nilai jual lebih.

Di pastikan kamu menjadi pusat perhatian khalayak ramai walaupun hanya sekilas. Bagi lelaki lain yang tak punya badan seperti itu, mereka pasti akan sedikit iri sambil berucap dalam hati:

Wah... keren banget badan itu lelaki, aku pun ingin seperti itu biar digandrungi banyak kalangan terutama kaum hawa

Semua pasti ingin jadi pusat perhatian walaupun tak harus dari badan yang atletis. Namun dengan memiliki badan yang proporsional, menjamin nilai lebih.

Pernah kalian perhatian dari kalangan model untuk brand ternama diambil dari badan yang cungkring dan kerempeng? Jawabannya adalah ngga.

Banyak yang atletis jadi salah satu penunjang apalagi bila diperhatikan, pemimpin yang berbadan tegap punya nilai lebih dibandingkan yang kecil dan kurus.

Itu kenapa pesona luar juga perlu agar bisa diimbangi dengan kemampuan berpikir yang baik. Karena bila hanya mengandalkan fisik saja kamu terlihat seperti tukang pukul

4.      Banyak yang Menaruh Hormat
Coba diperhatikan dengan seksama para prajurit dan anggota instansi kepolisian yang telah menjadi bagian instansi tersebut. Apalagi merupakan didikan baru yang umumnya memiliki badan yang atletis.

Syarat masuk yang harus memenuhi tinggi tertentu adalah salah satu alasan kenapa banyak dari anggota TNI dan Polri kelak memiliki postur ideal. Alhasil saat berada di masyarakat mampu memberikan kesan hormat.

Bagi masyarakat biasa yang bukan anggota TNI dan Polri juga bisa mendapatkan tubuh atletis. Caranya dengan rajin olahraga serta mengimbangi dengan nutrisi dan istirahat yang cukup.

Oleh karena, ada kesan hormat bagi orang sekitar dan itu sebuah kebanggaan terutama ditambah lagi dengan adanya ilmu bela diri. Selain bisa membela diri, juga bisa menegakkan kebenaran.

5.      Digilai Wanita
Kata siapa wanita suka lelaki yang berbadan buncit? Itu adalah anggapan picik bagi kalangan yang malas untuk berolahraga dan berleha-leha.

Hampir semua manusia umumnya pertama sekali melihat fisik terutama visual yang mendukung. Pernah ngga aktor utama yang ditonton memiliki tubuh tambun? Jelas ngga bukan, umumnya berbadan atletis.

Wanita kadang sering mengingkari dengan mengatakan ingin lelaki buncit karena menggemaskan asalkan punya banyak duit. Tetapi faktanya mereka tetap paling menginginkan lelaki yang berbadan atletis. Itu adalah salah satu pembelaan mereka saat tak ada pilihan lain dan ngga ingin menyakiti hati orang yang dicintai.

6.      Orang Bertanya Prosesnya
Tubuh yang atletis selain jadi magnet yang sangat menawan, membuat banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana prosesnya. Sudah pasti itu ngga instan seperti Mie instan, butuh repetisi (pengulangan), nutrisi, dan istirahat yang cukup pula.

Saya menganalogikan seperti ini, dalam sekali latihan di gym membutuhkan waktu 45 – 60 menit latihan. Latihan yang baik adalah sebanyak 4 – 5 selama sepekan. Artinya ada sekitar 20 jam waktu yang dihabiskan di pusat kebugaran selama sebulan.

Untuk mendapatkan badan atletis alami yang ideal membutuhkan waktu sekitar 1000 jam di gym. Artinya bila rutin pergi ke gym sekitar 5 hari sepekan selama sebulan berarti ada 20 jam waktu dihabiskan. Untuk bisa mendapatkan 1000 jam berarti kurun waktu 4 tahun lebih dengan konsisten. Berat bukan!

Nah... tapi tak selamanya harus dilakukan di tempat gym, banyak tempat latihan lain yang menunjang seperti outdoor dan indoor terutama di rumah apabila dibebat oleh kesibukan. Terpenting adalah konsisten harus dijaga.

7.      Memiliki Tubuh yang Sehat
Di balik tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

Nah... itulah kenapa punya tubuh yang atletis salah satu alasan menunjang mempertahankan tubuh yang sehat. Memiliki tubuh sehat memang tak harus atletis tetapi tubuh atletis adalah cara paling bijak menilai seseorang sehat dari sisi luarnya.

Punya tubuh sehat menjamin bisa melakukan berbagai hal, serta bebas dari segala penyakit yang mengintai. Itu sudah pasti yang paling diinginkan oleh banyak orang. Sisi plus jelas dirasakan oleh pemilik tubuh atletis saat perjalanan usia. Ayo tunggu apa lagi.

Masih saja malas olahraga, bagaimana bisa mendapatkan tubuh ideal dan mendapatkan keutamaan yang saya lampirkan tadi. Akan tetapi, dari segala keutamaan itu adalah hati yang baik dan mau membantu orang lain. Serta ngga meremehkan orang lain dan mengajarkan mereka atas usahamu mendapatkan tubuh ideal.
Sekian dari saya, semoga uraian di atas menjadi inspirasi semua, Bye!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Halo Penulis

Foto saya

Punya hobi membaca, mengobsevasi sekitar, pelaku lapangan hijau, dan pengamat musik EDM

Berlangganan via Email

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis