Sabtu, 16 Januari 2016

Jangan Menerima Cinta Saat?

jangan menerima cinta saat

Cinta bisa datang kapan saja, dari jalan-jalan ke pasar ikan buat beli ikan terus saat nginjak becekan malah cipratan becekan mengenai sesosok wanita cantik lalu jatuh cinta dan bahagia. Niat nulis-nulis nomor teleponan di fasilitas umum atau tempelan brosur di tiang listrik layaknya brosur sedot tinja emang ngga ada cara lain  malah ketemu dengan jodoh. Iseng nyari telponan nomor jasa sedot tinja septiktank di rumahnya yang macet malah ke telepon nomor kamu dan ketemu malah jatuh cinta.

Jatuh cinta soal rasa itu mencakup kenyamanan dengan orang yang kamu kasihi lagi kamu cintai, saling berbagi waktu dan juga saling membantu saat salah satu kesulitan. Nah rasa cinta bukan bentuk pelarian semata buat mengisi hati yang kosong sementara waktu karena banyak hal yang ngga mengenakkan kelak.

Gue mah ngasih tau buat teman-teman yang lagi di mabuk cinta supaya jangan menerima cinta baik dari cewek atau cowok yang kesengsem banget dengan kamu karena alasan beginian, cekidot:

1.      Setelah Putus
Pasca putus sebulan pertama jadi waktu terberat buat galau-galauan, ada yang tiba-tiba sok bijak menandingi Mario Teguh, ada yang hidupnya tiba-tiba jadi melonkonis dan ada yang ngelucu padahal dulunya kamu adalah makhluk garing.

Kamu pasca putus janganlah cepat-cepat mau jatuh cinta dengan terpaksa dengan seorang gadis padahal kamu belum kenal sifat dia secara gamblang hanya untuk bisa menyaingi mantan kamu yang sudah punya pengganti selain kamu.

2.      Buat Pamer
Cinta ngga cuman dilihat dari pintar, tinggi, tampan, punya brewokan dan punya sixpack di jidatnya di perutnya buat kriteria cowok. Cerdas, cantik, kakinya mulus hingga bikin kutu terpeleset, nyambung diajak ngomong hal rumit (misalnya teori relativitas), humoris dan badannya ramping sehingga mampu melewati jeruji penjara yang begitu sempit. Sebenarnya itu cewek apa papan triplek 5 inci sih?

Anak muda umumnya cowok mencari pacar yang memenuhi kriteria di atas walaupun ngga nyaman, misalnya cewek cakep dipacarin buat dipamerkan kepada khalayak rame khususnya teman-temannya biar yang lain pada sirik semua. Lama kelamaan banyak yang harus rela mutusinnya pujaan hatinya akibat fisik yang menarik bertolak belakang dengan sifat yang buruk atau tekanan biaya akomodasi perpacaran yang besar dan bikin kantong kamu jebol.

Buat cowok yang punya cewek cantik pasti banyak godaan yang lebih besar apalagi rawan tikungan walaupun lagi di jalan lurus. Bila kamu naik motor siap-siap ditikung oleh yang naik mobil dan bila pergi di tempat ramai siap-siap pacar kamu digodain dan disiulin orang lain. Berat kan...!

Nyari yang cantik bikin sakit hati, nyari yang jelek bikin sakit mata.

3.      Kelebihan dan Kebaikan
Tertarik pada lawan jenis akan segala kelebihan yang ia miliki dan kamu ngga memilikinya ialah hal yang baik tapi jangan terlalu buat dibanggakan karena bila kelebihan yang ia miliki telah kamu ketahui, ngga ada lagi yang spesial dan terlihat begitu hambar.

Terlalu baik dan mendapatkan kebaikan dari seseorang, lalu kamu langsung cinta dan suka sama dia. Apalagi dia itu lawan jenis, jangan terlalu berharap karena kamu akan baper pada waktunya.

Kebaikan dan kelebihan jadi landasan kamu jatuh cinta jadi sesuatu yang salah, saat kelebihan yang dia miliki sudah kamu tau. Misalnya kamu suka banget cowok yang ahli banget di bidang teknologi, kamu jadian dan setelah semua kemampuannya kamu tau sampai level berapa, bosan pun datang dan putus tinggal diambang pintu. 

Cinta si cowok dimanfaatkan buat install ulang gratis dan bantu update software terbaru. Saat kamu sudah bisa mandiri sendiri, malah dilupakan. Kasihan ya. Atau cinta karena kebaikan yang pernah dia berikan ke kamu, bentuk balas budinya ialah mencintaimu sejenak sebagai kebaikan-kebaikan masa lalu yang kamu perbuat. Bila dirasa balas budinya telah setimpal kamu akan ditinggalkan... hayo...!!!

4.      Saat Merasa Bosan
Hubungan percintaan yang langgeng dan hangat bila tidak sama-sama di jaga akan terlihat dingin dan kemudian bosan dan jenuh akan datang menghampiri. Periode ini yang di benci banget oleh para pasangan. Sudah sangat familiar akan kebiasaan masing-masing ngga menjamin hubungan akan terus langgeng, apalagi bosan muncul akibat jarangnya kejutan-kejutan yang kamu dapatkan seperti awal jadian.

Kebiasaan buruk dan sifat memaksa dari masing-masing pasangan yang bikin jengkel membuat bosan dan benci semakin cepat datang. Terlalu ngatur-ngatur dan over protektif juga bikin pasangan kamu menghindari kamu.

Sifat manusia yang ngga pernah puas juga jadi landasan kenapa bosan bisa datang. Buat cowok melihat cewek yang lebih cantik, muda dan ngga ngatur-ngatur dari yang sebelumnya jadi alasan bosan, kemudian selingkuh. Sedangkan cewek sedikit kalem bila mau selingkuh, misalnya ada teman cowok yang curhat

5.      Saat Kesepian
Membangun hubungan percintaan berlandaskan rasa saling kesepian antara dua tuna asmara merupakan kesalahan besar. Saat hati kosong ngga ada yang ngisi antar dua sejoli, kalian bertemu dan bercerita bagaimana kesepian diri ini. Merasa banyak kesamaan dan ingin saling curhat satu sama lain. Merasa ada yang memperhatikan dan saling peduli, tumbuhlah bibit – bibit cinta.

Namun segalanya bisa berubah dengan begitu cepat bila salah satu atau keduanya mulai punya rutinitas kesibukan. Banyak kerjaan, ngumpul bareng teman, terobsesi hobi masing – masing hingga mungkin LDR. Saat itulah kalian sadar cinta yang dibangun dari kesepian mulai pudar dan ngga bisa seharmonis dulu, mau ngga mau kalian harus mengakhiri cinta karena ngga bisa saling berbagi seperti dulu kala.

6.      Kasihan dan Iba
Rasa iba dan kasihan karena perjuangan yang begitu keras dan lama dari salah seorang pasangan ngga boleh menjadi alasan menerima cinta. Kata lainnya yaitu balas budi setelah sekian lama dia berbuat baik dan rela melakukannya buat kamu.

Cewek biasanya yang jadi menaruh rasa kasihan dan iba dikarenakan umumnya cowok yang lebih banyak berjuang dalam cinta. Si cowok yang selalu ngantar jemput padahal rumah si cewek jauh, dibandingkan ngga enakan si cewek naik. Persoalan makan pun begitu si cewek ngga niat makan di tempat mewah malah diajak ke situ.

Perasaan ngga enakan pun bergejolak di jiwa si cewek, mau ngga mau walaupun ngga cinta padahal kamu lebih cowok dianggap ojekzone atau tukangjajanzone, maka kamu diterima sebagai pacarnya. Beruntung apa ngenes ya...?

7.      Keterpaksaan Kondisi
Menjomblo pada kondisi saat semua teman dekatmu punya pacar ialah sesuatu yang mengenakkan dan menyesekkan banget. Teman-temanmu dari yang ngasih motivasi disuruh mencari pendamping (read: pacar), mencari pasangan teman yang kebetulan kenal dengan dia, hingga nyinyir dengan bilang kamu ngga normal seperti homo terlalu pemilih terhadap cinta.

Karena gengsi dan ngga mau jadi korban perkataan terus walaupun niat awalnya hingga status single jomblo hingga 3 windu (read: 24 tahun). Kamu pun mencintai cewek yang tidak kamu sukai itu karena keterpaksaan kondisi. Buat cewek bisa beban ngga punya pacar lebih besar walaupun sifatnya relatif, misalnya ada yang antarin, ada yang traktirin dan ada yang ngirim pulsa atau kouta (mungkin pacarnya abang konter ponsel). 

Tapi biaya make-up dan beli baju juga besar, makanya jangan jatuh cinta karena keterpaksaan karena rasa nyaman ngga harus dirasakan saat berdua. Kadang saat sendiri kamu merasa senang tapi saat kamu berpasangan tapi susah.

8.      Ada Kesamaan
Ngga selamanya cinta yang berasal antara punya banyak kesamaan dan kegemaran yang sama akan cocok selamanya..? Jawabannya, tidak... Sama-sama suka musik yang genre sama, sama-sama lahir malam jumat Kliwon dan sama-sama suka makan kulit kerak KFC di akhir. Kesamaan-kesamaan seperti itu ngga menjamin cinta kamu lenggang dan beralasan kamu punya banyak kesamaan yang general dengan orang lain.

Menyatukan kedua belah hati ngga cukup hanya dengan saling suka sama suka, punya banyak kesamaan, merasa nyaman dan saling memahami. Tapi kasih sayang yang abadi saat melewati berbagai masa dalam ikatan cinta yaitu pernikahan.
Share:

7 komentar:

  1. Cinta bisa jadi benci.
    Benci bisa jadi cinta.
    Paradok bukan? Kaaaaaaaaaaaaan!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerennya cinta bercampur benci

      Hapus
  2. Assalamualaikum.
    The first is Waw. I got the new of you here. Such a nice "research" about love and more of couple things. Its really you written for it? Hahaha ��
    Its fun to read your blog bal, lets be connect more.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blogging is fun yeah?
      British is fine.

      Bagi2 ilmu blog ke ya bal
      Hahaha

      Hapus
  3. tulisan ini hampir sepenuhnya sesuai dengan harapan saya. bolehkah saya melakukan review mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dengan senang hati :D

      Hapus

Halo Penulis

Foto saya

Hobi membaca, mengobservasi sekitar, pelaku lapangan hijau, dan pengamat EDM

Berlangganan via Email

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis