Minggu, 20 November 2016

Kata Siapa Nyari Rumah Itu Sulit, Kini Ada Solusinya


Bro... Gue nih lagi susah nyari rumah kosan. Minggu depan bila gue ngga ketemu rumah, ibu kost akan ngusir gue. Hal terburuk gue harus tiduran di halaman kampus. 

Aduh gimana ya? 

Yaelah Bro.... Kan elo warga asli pribumi, jelas tau mana ada rumah atau tempat kosan strategis. 

Memangnya gue agen rumah, tunggu gue usaha!

Akhir-akhir ini gue dilanda gundah-gulana mendalam, mengingat sohib gue bisa saja tiduran di halaman kampus dan bahkan di kolong jembatan. Mencari kos sekarang susahnya ibarat mencari jodoh, harus mencari agen rumah atau bahkan sampai pergi door to door. Ibarat tukang jualan bubuk ABATE.
Pak... di sini ada disewakan rumah atau kamar? 

Ngga ada, kebetulan penuh.. Coba tanya ke sana? 

Bu... di sini ada disewakan rumah atau kamar? 

Ada!!! (sambil tertawa sinis) 

Waktu di check, ternyata gudangnya dijadikan kamar dadakan dan harganya bikin rajin-rajin makan indomie (mahal cuy)

Setelah lelah pengembaraan mencari rumah dan kamar, akhirnya gue sambil melepas lelah dan stalking sosmed gebetan. Langsung gue menemukan sebuah situs yang menyediakan rumah khususnya kamar.

Ini mengalihkan dunia dan melupakan niat stalking gebetan dengan ngubrek situs unik itu. Situs ini menjawab segala keraguan gue selama ini tentang mencari roommate, situs itu bernama kece yakni serumah.com

Dari tampilan muka terlihat jelas ada tiga orang cewek yang sedang saling ngobrol dan senyum-senyum ibarat kelebihan uang bayar kost. Di lihat agak ke bagian bawah, dengan mudah bisa ditemukan 3 buah fitur.


Setiap fitur punya kegunaan masing-masing, mau tau apa saja kegunaannya?

Pertama, ada fitur “Cari Roommate”, dari namanya sudah jelas kita bisa punya teman sekamar. Selain bisa curhat bareng, bantuin buat tugas, nyuci baju dan bahkan ngutang. Tunggu bentar, itu teman sekamar atau pembantu sih?

Baiklah... pada fitur ini anda dengan leluasa bisa memilih teman yang menurut anda cocok. Caranya gampang cukup dengan melihat profil. Dari tingkah laku, kebiasaan, kontak dan terpenting nominal kamar berapa yang harus dibayar. Jadi sekilas sudah ada gambaran calon teman hidup sekamar nantinya.

Fitur ini cukup digemari dan membantu meringankan biaya di akhir bulan. Apalagi bila teman sekamar anda punya pengalaman lebih lama hidup di perkotaan, dijamin bisa saling sharing sampai ngutang. Menarik bukan!

Caranya gimana bro?
Hmmm gampang, pertama sekali anda Sign In terlebih dahulu, biar lebih mudah dan afdhol. Bisa menggunakan email atau connect dengan Facebook anda.
Nah... setelah itu, akan muncul seperti ini:



Ada sekian banyak pilihan yang bisa anda mau, dari mencari kamar sampai agent/penjaga kost. Tinggal dicentang saja sesuai keinginan. Segala keterangan seperti profil juga tersedia terutama sekali sebagai akun pribadi. Nah.. fitur ini sangat membantu anda membuat akan sebagai pencari kamar atau bahkan penyedia kamar.





Pada fitur “Cari Roommate”, tersedia dua kolom, pertama kolom: orang mencari kamar atau menyewakan kamar. Kolom kedua yakni lokasi terutama perkotaan yang tersebar di Indonesia.



Bila dirasa telah sesuai, bisa segera klik cari. Tinggal memilih roomate yang dirasa cocok dari lokasi yang anda cari, kebiasaan/tingkah laku, kontak dan harga.


Kedua, Fitur "Cari Kamar Sewa", dalam fitur ini anda bisa leluasa mencari kamar yang anda inginkan. Mau dekaat dengan kampus, tempat kerja dan bahkan rumah gebetan bisa anda temui.



Cara gampang, dengan mencari lokasi berdasarkan lokasi (Map Fuction). Di situ juga tersedia kisaran harga (Price Range) dari 0 – 10 juta IDR, tergantung kondisi kantong juga anda.

Terakhir adalah fitur “Iklan Gratis”, di sini anda bisa beriklan untuk menyewakan rumah, kamar dan sampai properti. Cukup ikuti 4 langkah:



Mengapa harus memilih serumah.com?
Semua pasti butuh hunian layak dan strategis serta menjangkau banyak kalangan. Serumah.com jadi solusi jitu, apalagi harga kos sering tak wajar. Di tambah waktu yang harus dihabiskan dalam mencari kos yang layak.

Selain itu, fitur “Cari Roommate” mampu menekan biaya pengeluaran, target utama para mahasiswa dan profesional muda yang sedang merantau dan mencari hunian layak.

Terakhir serumah.com tak mengharuskan pengguna untuk mengunduh aplikasi yang bikin kapasitas memori ponsel sekarat. Cukup diakses dan sangat mobile friendly, serta ngga ngabisin banyak kouta hingga menghilangkan kesempatan stalking sosmed gebetan.

Welll... tunggu apalagi, segera mencari roommate idaman atau mau pasang iklan untuk menyewakan kamar. Semua tersedia lengkap dan teman anda yang siap-siap di usir ibu kost bisa direkomendasikan.

Ayo selamat mencari roommate favorit!!!

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Halo Penulis

Foto saya

Punya hobi membaca, mengobsevasi sekitar, pelaku lapangan hijau, dan pengamat musik EDM

Berlangganan via Email

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis