Sabtu, 19 November 2016

7 Tempat Wisata Belanja Unik di Ibukota Jakarta

Sumber: weddingku.com
Kota Metropolitan identik dengan padatnya jumlah penduduk, gedung pencakar langit, pusat bisnis, properti, hingga kemacetan yang tak kunjung terurai. Meskipun demikian, sedikit pun tidak menurunkan tren kunjungan wisatawan ke Ibukota. Salah satunya Jakarta. Kota yang dianggap tak pernah tidur ini memiliki puluhan destinasi wisata yang tak bisa dipandang sebelah mata. Puluhan hotel mewah pun berdiri untuk menunjang kunjungan wisatawan baik lokal maupun asing.

Salah satu hotel mewah kategori bintang 5 di Jakarta adalah Shangri La Hotel. Letaknya berada di bilangan Jalan Jenderal Sudirman Kav. 1, Jakarta Pusat. Beragam fasilitas berkelas ditawarkan di hotel ini, maka tak heran jika hotel ini cukup populer di kalangan borju. Tapi jangan khawatir, tak semua yang menginap di hotel ini berasal dari kalangan atas kok. Zaman sekarang, sudah banyak loh promo hotel murah yang bisa Anda dapatkan. Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi website online travel agent seperti Traveloka.

Di tengah padatnya perkotaan, terkadang sulit mengatasi tingkat kejenuhan yang dirasakan para wisatawan di dalam hotel. Meskipun beragam fasilitas menarik sudah di tawarkan, tetap saja ada sebagian orang yang merasa berdiam diri di hotel adalah aktivitas yang sia-sia. Daripada bingung mencari destinasi wisata menarik di tengah kesibukan ibukota, cobalah merasakan sensasi wisata belanja unik yang ada di Jakarta.

Berikut 7 tempat belanja unik, menarik dan dekat yang wajib Anda sambangi sangat berada di jantung ibukota Indonesia tersebut:

1.    Thamrin City

Sumber: panoramio.com

Thamrin City terletak di Jalan K.H. Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jaraknya 1.1 kilometer dari Shangri La Hotel Jakarta. Sebutan lain untuk Thamrin City adalah Pasar Tasik. Tidak hanya terkenal dengan Pusat Batik Nusantaranya, Thamrin City juga terkenal dengan segala macam koleksi busana muslimnya. Selain itu, ada juga berbagai asesoris wanita, kuliner, hingga pusat handphone. Jadi lapar mata dan tangan deh ke situ.

2.    Pasar Barang Antik

Sumber: ellie02.blog40.fc2.com

Pasar Barang Antik terletak di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat. Jaraknya 2.3 kilometer dari Shangri La Hotel Jakarta. Pasar ini juga dikenal dengan sebutan Pasar Loak Jalan Surabaya. Di tempat ini, Anda bisa menemukan koleksi barang antik tradisional hingga modern, di antaranya kamera, piringan hitam, koper bekas, barang pecah belah, barang elektronik, perabot rumah tangga dari perak dan kuningan, dan masih banyak lagi.

3.    Cikini Gold Center



Sumber: wefindriaafifah.wordpress.com

 Cikini Gold Center terletak di Jalan Pegangsaan Barat No.6-12, Menteng, Jakarta Pusat. Jaraknya 2.6 kilometer dari Shangri La Hotel Jakarta. Lokasinya tepat berada di depan Stasiun Cikini. CGC adalah pasar emas terbesar di Indonesia sekaligus se-Asia Tenggara. Di sini Anda akan dengan mudah menemukan beragam perhiasan berupa emas, perak, berlian, mutiara, logam mulia, batu akik hingga perlengkapan pernikahan.

4.    Pasar Santa

Sumber: nationalgeographic.co.id

Pasar Santa terletak di Jalan Cipaku 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jaraknya 4.1 kilometer dari Shangri La Hotel Jakarta. Pasar ini mulanya sebuah pasar tradisional. Namun semenjak usaha kuliner anak muda merambah ke tempat ini.

Pasar Santa lebih dikenal sebagai surganya kuliner Anak Gaul Jakarta yang dipadati pengunjung. Anda akan menemukan beragam kuliner unik seperti kopi ABCD, Mie Chino, Seblak, Kue Cubit, Es Duren, hotdog, hingga makanan ala Meksiko. Delicioso!!!

5.    Pasar Mayestik

Sumber: covalimawati.blogspot.co.id

Pasar Mayestik terletak di Jalan Tebah 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jaraknya 5,1 kilometer dari Shangri La Hotel Jakarta, tak jauh mengingat Jakarta punya segala macam moda transportasi kekinian. Pasar ini terkenal dengan pusat kain sekaligus penjahitnya. Tidak hanya itu, di pasar tradisional yang kini sudah merambah menjadi pasar modern ini juga menawarkan beraneka pernak-pernik pernikahan, kosmetik, sayur dan buah, kudapan kue kering, perlengkapan olahraga, serta beragam kuliner yang menggiurkan.

6.    Pasar Taman Puring

Sumber: jdlines.com

Tak jauh dari Pasar Mayesik, ada Pasar Taman Puring yang terletak di Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jaraknya 5,7 kilometer dari Shangri La Hotel Jakarta. Jika Anda ingin membeli barang merek Brand ternama seperti Adidas, Diadora, Vans, hingga Converse dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, datanglah ke pasar ini. Taman Puring ialah surganya sepatu, tas, jam tangan, baju, hingga onderdil mobil kualitas super. Pulang-pulang ke hotel langsung jadi kece.

7.    Glodok

Sumber: mapio.net

Bagi Anda yang ingin berburu elektronik, di sinilah tempatnya. Glodok terletak di Jalan Pancoran Glodok, Jakarta Barat. Jaraknya 6,7 kilometer dari Shangri La Hotel Jakarta. Glodok merupakan pusatnya barang elektronik impor maupun ekspor. Sekedar informasi, sebagian besar pedagangnya berdarah Tionghoa, Glodok sering juga disebut kawasan China Town-nya Jakarta. Barang elektronik yang bisa Anda temui di sini di antaranya laptop, televisi, radio, AC, lemari es, dan barang elektronik lainnya.

Jadi tunggu apalagi, segala kemudahan itu semua bisa dirasakan menginstal aplikasi Traveloka di ponsel anda. Sehingga anda tak perlu repot menemukan promo hotel dan menikmati segala pengalaman yang dihadirkan di sekitarnya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Halo Penulis

Foto saya

Hobi membaca, mengobservasi sekitar, pelaku lapangan hijau, dan pengamat EDM

Berlangganan via Email

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis