Sabtu, 11 November 2017

Sail Sabang, Penyedia Piknik Terdekat

Sail Sabang, Penyedia Piknik Terdekat dan Terbaik
Akhir tahun waktu yang tepat melepas lelah, bekerja keras sepanjang tahun di depan laptop jelas sangat menguras tenaga. Aku butuh piknik, sudah pasti piknik bikin pikiran yang terlalu kalut jadi kembali susut.

Beberapa teman menyarankan saya perlu piknik. Memang melelahkan melakukan pekerjaan yang layaknya rutinitas walaupun dari hobi sendiri. Liburan juga perlu jauh dan menyenangkan.
Saat waktu libur pun tiba banyak dari kita yang bertanya-tanya dalam hati kecilnya masing-masing. Harus ke mana yah, kebetulan ada liburan lumayan lama dan panjang?

Bagi orang yang setiap pekannya dapat begitu banyak tekanan di lingkungan sekolah atau kerja. Waktu libur bisa jadi referensi meluruskan tubuh yang lebih, menyegarkan pikiran yang keruh dan juga meluruskan tulang-tulang yang letih setelah sekian lama dipaksa bekerja begitu keras.
Waktu liburan tiba!!!!
Tapi banyak yang terbesit di dalam dirinya, harus ke mana?
Modalnya pas-pasan, pasti butuh budgetnya besar dan jelas mengganggu keuangan. Yasudah, enakan di rumah sambil hibernasi dalam tempo waktu yang lama hingga libur berakhir.

Tapi tunggu dulu... Liburan itu baik lho... dengan sedikitnya meluangkan setahun 2 kali mendapatkan liburan yang menyenangkan, kita bisa menghilangkan atau menghancurkan stres, menurut penelitian yang gue baca. Tapi ingatlah, jangan kebanyakan liburan nanti lupa akan kewajibanmu dan bisa dianggap pengangguran level tinggi.

Apa sajakah yang bisa kamu dapatkan dari liburan yang menyenangkan, cekidot:

Tak harus jauh dan mahal, Memang mahal dan jauh itu relatif, dan banyak dari kita ingin liburan yang jauh. Selain bisa merasakan suasana yang baru, juga bisa pamer foto-foto pada teman-teman biar mereka iri.

Banyak sekali saat pergi liburan yang jauh dan mahal kita lupa sesuatu hal bahwa diri kita lebih penting mengabdikan begitu banyak moment yang menyita waktu sehingga saat ingin menikmati moment liburan kamu malah sudah habis.

Sebenarnya sih liburan dan kesenangan batin datangnya bukan seindah, seramai dan eksotik tempat yang kamu kunjungi saat itu, tapi saat kamu ke sana tanpa sadar kamu merenungkan segala beban hidup yang kamu alami sehari-hari hadapi bisa sejenak terlupakan.

Begitu banyak dari kita yang menabung uang begitu lama untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri tapi setiba di sana tidak ada yang spesial dan terlihat hambar. Tanpa sadari di negeri kita yang kaya yang cukup modal secukup sembari mengenal masyarakat sekitar kamu dapat hal lebih.

Masalah liburan ke mana saja itu kembali ke pribadi masing-masing selama nyaman dan uangnya cukup bukan merampok dari bank monopoli. Hehehe!!

Melupakan Penat dan Stres, Persoalan yang hadapi saat tiba di lokasi liburan tanpa disadari kamu malah memikirkan tugas dan pekerjaan yang belum kelar. Di waktu yang lain pertama saat sekolah atau kerja kamu malah ingat liburan. Hmmm ironis banget.

Kejadian seperti ini juga buat perasaan untuk liburan terasa terganggu dan lebih parahnya lagi bisa buyar. Niatnya mau liburan seminggu, namun baru 2 hari kamu harus kembali karena tugas atau kerjaan yang belum siap. Ada baiknya saat liburan kamu hanya fokus untuk libur bukan membagi pikiran dari hal yang mengganggu. Makanya sebelum liburan tiba segala sesuatu harus sudah kelar baik itu kerjaan atau tugas.

Persoalan lain yang mengganggu saat liburan adalah sulit lepas dengan gadget pribadi, sedang seru-serunya libur kamu malah asyik pletokin jari-jarimu hanya untuk balas yang tak penting. Teknologi paling banyak mengganggu waktu libur sejenak dan saatnya tanggalkan segala teknologi agar libur semakin bermakna dan lebih natural.

Mendapatkan Sesuatu yang Baru, Liburan ke tempat itu-itu saat waktu liburan tiba akan menimbulkan rasa bosan dan itu wajar terutama sifat manusia yang gampang bosan. Apabila setiap liburan kamu sukanya pergi ke pantai ada baiknya objeknya diganti terutama selain sudah sering kamu kunjungi ada faktor lagi yang mengganggu seperti cuaca buruk, ramainya wisatawan hingga terbatasnya penginapan atau lapak yang tersedia.

Cara menyiasati dengan mengganti objek lain yang lebih seru misalnya ke danau, gunung, hutan, dan destinasi kaya unsur sejarah. Selain dapat suasana yang baru, kamu juga bisa tahu sesuatu yang baru dan sedikit menyegarkan pikiranmu. Mencari suasana baru yang buat dirimu sedikit leluasa menikmati liburan dari keramaian para wisatawan lain.

Mendapatkan Hikmah, Liburan menyisakan begitu banyak rasa yang bisa kamu petik, dari proses persiapan, berangkat, menikmati liburan hingga kembali lagi ke rumah. Nah pengalaman-pengalaman yang terkumpul selama liburan bisa jadi sesuatu yang bermakna. Misalnya bocor ban motor di tengah perjalanan, lupa bawa jas hujan hingga ketinggalan barang penting selama liburan.

Semua jadi berharga, selain buat kamu semakin teliti dan waspada. Serta tidak lupa sadar diri dan lingkungan, seperti tidak meninggalkan sampah di tempat rekreasi, membuat keributan, hingga mengganggu ketertiban yang berlaku di lokasi liburan kamu.


Nah... dari semua hal itu liburan menyenangkan dan dekat datangnya dari Sabang. Apalagi saya yang berdomisili di Aceh. Bagi yang di luar Aceh tak perlu khawatir, begitu banyak tiket yang menyediakan ke Transportasi Wisata ke Aceh.

Saya pun menyarankan Sail Sabang jadi pilihan liburan bersama pasangan, teman, dan keluarga. Sail Sabang mulai berlangsung tanggal 28 November – 4 Desember 2018 jadi waktu tepat mengakhir akhir tahun. Berlokasi di tempat paling strategis di Kota Sabang yaitu Teluk Sabang dan Gapang Resort.

Tema yang diangkat jelas kekinian dan bikin wisatawan lokal dan mancanegara ngiler ke Sabang.
Sabang Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia
Bagi banyak orang akhir tahun jadi waktu yang sangat tepat mengevaluasi semua resolusi hidupnya. Pencapaian apa saja yang telah dilakukan, salah satunya berlibur dengan orang yang terdekat.

Semua liburan dihadirkan di dalamnya dalam Sail Sabang 2017 tahun ini. Sedikitnya ada 22 atraksi yang dihadirkan dan pastinya sangat menarik diikuti. Kapan lagi jalan-jalan dekat dan mengenal kearifan lokal selain ke Sail Sabang. Pengalaman sarat nilai budaya dan wisata bahari yang menakjubkan.

Bagi yang suka menantang alam dapat menjajal pengalaman menarik dan menguji nyali mulai dari Sabang Fun Bike, Free Diving Competition, Aceh Fun Dive, Internantional Yacth Rally, dan masih banyak lagi. Acara ini merupakan lanjutan dari Sail Indonesia yang diadakan sejak tanggal 28 Juli 2017. 

Salah satu atraksi yang luar bisa ialah  Internantional Yacth Rally diikuti oleh 85 Yatch berasal dari 2 rute start berbeda. Sebanyak 56 kapal berasal dari Tual Maluku dan 29 yatch lainnya memulai start dari Darwin Australia.

Sabang tak hanya menawarkan wisata alamnya yang menawan, tapi mereka juga menawarkan budaya dan kearifan lokal di dalamnya. Seperti tarian daerah dan juga pementasan teatrikal tentang adat Aceh.
Lalu di segi lainnya yang sangat terkenal ialah kuliner, Aceh termasuk Sabang dikenal dengan berbagai kuliner makanan dan kopi yang menggoyang lidah. Cocok bagi yang senang jajanan makanan daerah setelah lelah mengikuti festival lainnya.

Semua itu dapat Anda dapatkan di Sail Sabang, Jadi tunggu apalagi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Halo Penulis

Foto saya

Hobi membaca, mengobservasi sekitar, pelaku lapangan hijau, dan pengamat EDM

Berlangganan via Email

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis