Minggu, 06 Mei 2018

5 Situs Menarik Belajar Mendalami Tentang AI



Kita saat ini hidup di era perkembangan revolusi industri yang begitu mutakhir. Peran Artificial Intelligence (AI) sangatlah penting khususnya dalam autonomasi dari manusia ke teknologi. Kesadaran akan teknologi jadi salah satu alasan berbagai kalangan masyarakat akan pentingnya kemajuan dari AI. Apalagi saat ini kita sudah berada di era keempat dari industri.


Bagi masyarakat awam, AI dianggap hanya berupa robot yang diberikan program khusus dalam pengaturan sebuah bidang. Nyatanya AI sangatlah luas dan pastinya begitu menarik untuk dibahas. Itulah yang menjadi alasan saya membahasnya dalam beberapa postingan sebelumnya.

Bagi Anda yang ingin masih awam dan ingin belajar lebih banyak tentang AI. Ada sejumlah situs menarik yang memberikan pengalaman lebih jauh tentang AI. Semua situs tersebut gratis dan bisa Anda akses kapan saja.

Penasaran, berikut ini 5 situs yang menawarkan pengalaman belajar tentang AI, cekidot: 

1. UC Berkeley
Bagi Anda pemula dan sebelumnya tidak pernah bersinggung sedikit pun dengan AI, UC Berkeley adalah tempatnya. Situs ini menawarkan hal mendasar tentang AI yang mudah dipahami oleh pemula. Nantinya akan mendapatkan pengetahuan dari awal perkembangan AI, sistem kerjanya hingga proses pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari-hari.


UC Berkeley dikunjung oleh berbagai pengguna di seluruh dunia untuk tahu tentang AI. Bagi Anda yang masih pemula, UC Berkeley sangat tepat sebelum melangkah ke jenjang selanjutnya. Selain itu, UC Berkeley menawarkan kursus online secara cuma-cuma. Ada dapat berkunjung ke link INI.

2. Stanford University CS221
Kampus kenamaan dari negeri Paman Sam tak mau ketinggalan. Mereka menyediakan situs khusus milik kampus yang bisa diakses siapa saja untuk belajar tentang AI. Kursus yang ditawarkan oleh Stanford University mencakup berbagai konten, mulai dari topik, video, tugas, dan ujian.


Materi yang diajarkan adalah prinsip dan teknik dari penerapan AI yang bisa diadopsikan daam kehidupan nyata. Selain itu, nantinya peserta akan mencoba penerapan konsep AI di berbagai kehidupan mereka sehari-hari. Materi yang diberikan oleh Standford University adalah untuk tahap pemula hingga menengah. Anda yang tertarik dapat berkunjung ke link INI.

3. Google AI
Google selaku mesin pencari nomor satu saat ini tidak mau kalah, mereka merupakan perusahaan pionir dalam penerapan AI. Konsep mesin pencari Google sangat bersinggung dengan perkembangan AI saat ini. Sebagai bentuk nyata dari Google, mereka mendirikan platform bernama Google AI.


Google AI menawarkan pendidikan lebih jauh tentang AI ke berbagai tingkat pengguna dengan pengalaman mengagumkan. Tujuan utamanya adalah sarana belajar dan lebih tahu tentang pentingnya peran AI di era industri saat ini.

Nantinya Anda akan disuguhkan berbagai materi yang super lengkap, mulai dari artikel, foto, dan video dalam mekanisme kerja AI. Penasaran, Anda yang tertarik dapat berkunjung ke link INI.

4. MIT 6.S094
Proyek dari kursus ini adalah ide berbagai ahli teknologi yang menggeluti bidang AI. Umumnya mereka datang dari almamater MIT (Massachusetts Institute Technology). Mereka bekerja sama membuat sebuah kursus online yang memudahkan pengguna internet tahu lebih jauh tentang AI.


Nantinya Anda akan disuguhkan dengan berbagai video animasi dalam kinerja AI. Dalam video itu Anda akan mudah memahami konsep penerapan AI. Tak hanya itu saja, di MIT 6.S094 Anda mendapatkan kursus gratis dari sejumlah profesor dan ahli di bidang AI. Terasa seperti kuliah umum yang kayak pengetahuan. Anda yang tertarik dapat datang ke link INI.

5. Nvidia Deep Learning
Bagi kebanyakan orang, Nvidia lebih sering dikenal sebagai perusahaan yang memasuk berbagai prosesor grafis dan kartu grafis pada merk perangkat teknologi. Sebagai wujud nyata, Nvidia mendirikan  sebuah laboratorium besar bernama Artificial Intellingence Computing Leadership yang mampu mengajarkan berbagai pengguna dalam pengaplikasi AI.


Anda akan diajak belajar lebih jauh tentang Deep Learning dari Nvidia dalam penerapan teknologi yang mereka buat saat ini. Seperti saja jaringan komputer, proses pengaplikasian hingga dukungan kinerja pada sebuah perangkat.

Ini sangat membantu Anda yang tertarik jauh tentang jaringan dan Big Data. Seakan kita belajar langsung dengan pabrikannya. Penasaran, Anda dapat berkunjung ke link INI.

Itulah sejumlah situs belajar tentang AI yang dijamin membuat Anda jadi lebih pintar. Sebuah kemajuan teknologi memang tidak bisa dibentuk, untuk itu dengan belajar dan memahaminya membuat Anda selangkah lebih di depan.

Semoga saja postingan ini memberikan manfaat besar untuk Anda dan silakan komentarnya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Halo Penulis

Foto saya

Hobi membaca, mengobservasi sekitar, pelaku lapangan hijau, dan pengamat EDM

Berlangganan via Email