Sunday, August 21, 2022

5 Jenis Burung Hantu dan Makannya

 

Burung hantu ini adalah hewan yang aktif pada malam hari, hewan ini masuk juga ke dalam jenis hewan pemangsa dan burung yang makan daging. Burung hantu ini banyak sekali jenisnya ada sekitar 222 jenis yang ada di dunia, beberapa di antaranya terdapat di Negara Indonesia.

 

Burung hantu ini semakin hari jadi semakin populer, jadi semakin banyak orang yang ingin memelihara burung ini. di negara Indonesia sendiri memelihara burung hantu ini cukup sering di kaitkan dengan beberapa hal mistis.

 

Sebelum Anda memiliki niatan untuk memelihara burung hantu sebaiknya pelajari dulu burung yang satu ini. burung hantu juga untuk setiap jenisnya memiliki makanan yang beda. Untuk mengetahui informasinya yuk simak penjelasan di bawah ini:

 

·       Makanan untuk Burung Hantu Jenis Buffy Fish Owl

Jenis burung hantu yang pertama ada buffy fish owl, burung hantu yang satu ini adalah burung hantu yang cukup mudah di temukan di Indonesia dan cukup sering juga dijadikan sebagai peliharaan.

 

Jenis burung yang satu ini cukup mudah untuk adaptasi degan lingkungan dan dia juga bisa berteman baik dengan manusia. Makanan yang biasa di konsumsi oleh burung hantu jenis ini adalah anak ayam, tikus putih, ikan lele, dan anak burung.

 

·       Makanan untuk Burung Hantu jenis Eagle Owl

Jenis burung hantu yang kedua ada Eagle Owl, burung hantu jenis ini sering juga disebut sebagai burung hantu bubo. Burung hantu yang satu ini penampakannya cukup mirip dengan burung elang. Burung hantu jenis satu ini sudah terkenal sulit untuk di pelihara apalagi bagi Anda yang masih pemula hal ini di sebabkan tingkat stres dari burung hantu jenis ini lebih tinggi jika di bandingkan dengan yang lain. Makanan yang biasa di makan oleh burung hantu ini adalah burung pipit, tikus putih, burung puyuh, dan anak ayam.

 

·       Makanan untuk Burung Hantu Jenis Barn Owl

Jenis burung hantu yang ketiga ada Barn Owl, buruk ini juga sering di panggil serak Jawa. Burung hantu jenis ini adalah burung hantu yang sering di jadikan sebagai pengendali hama tikus dalam sektor pertanian. Makanan yang paling di sukai oleh burung hantu jenis ini adalah daging segar, anak ayam, dan burung kecil.

 

·       Makanan untuk Burung Hantu Jenis Celupuk Reban

Jenis burung hantu yang keempat ada Celupuk Reban, burung hantu yang satu ini cukup mudah untuk di temukan. Habitat aslinya ada di Kalimantan, Sumatera, Bali, dan Jawa.

 

Selain di Indonesia burung ini juga ada di luar Indonesia yaitu di Filipina. Burung hantu ini jadi burung hantu yang memiliki ukuran tubuh paling kecil jika di bandingkan dengan jenis yang lainnya. burung hantu jenis ini sangat suka mana tikus yang masih kecil.

 

·       Makanan untuk Burung Hantu Jenis Oriental Bay Owl

Jenis burung hantu yang kelima ada Oriental Bay Owl, burung yang satu ini sangat suka makan serangga yang ukurannya kecil tapi kadang juga makan tikus yang masih kecil. Burung hantu yang satu ini mempunyai ciri khas yang cukup mencolok yaitu ada warna merah dikelopak matanya.

 

Nah itu dia 5 jenis burung hantu yang ada di Indonesia dan jenis makanan apa yang biasa mereka makan. Itu saja informasi yang bisa disampaikan semoga bermanfaat untuk Anda ya, sampai jumpa lagi!

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer