Sabtu, 22 September 2018

Unsyiah dan Peran Besarnya Mengubah Wajah Pendidikan Aceh

Seakan memutar kembali waktu 57 tahun silam tepatnya tanggal 2 September 1961, jadi hari bersejarah  berdirinya kampus berjuluk Jantoeng Hatee Rakyat Aceh, Unsyiah.  Peran berdirinya Unsyiah sangat besar, menggabungkan dunia akademisi di Aceh yang menggabungkan disiplin ilmu alam dan agama menjadi satu padu.
Share:

Jumat, 21 September 2018

Jadi Blogger Produktif dengan ASUS X555


Bicara tentang kreatif, paduan kata ajaib tersebut begitu lekat dengan makna produktif atau bahkan tidak bisa dipisahkan. Jangan heran mereka yang begitu produktif berusaha semaksimal mungkin untuk produktif termasuk dalam Ngeblog.

Zaman sekarang tak sah jadi Blogger sejati bila tidak produktif dan kreatif. Persaingannya begitu ketat di semua lini seakan mengharuskan jadi lebih baik. Kekuatan tulisan semata tidak cukup buat menarik minat para pembaca.
Share:

Rabu, 19 September 2018

Masa Depan Berbalut Kecerdasan Buatan di Huawei Nova 3i


Sempat pikiran saya memikirkan perkembangan teknologi di masa depan yang sulit dibayangkan. Evolusi teknologi paling kentara datang dari kecerdasan buatan, di film-film Hollywood seakan digambarkan AI akan mengganggu eksistensi manusia. Bahkan tak jarang dianggap sebagai sesuatu yang menakutkan di masa depan.
Share:

Jumat, 14 September 2018

Jalan Panjang Si Raksasa Teknologi: Google


Tak ada yang menyangka dari sebuah garasi kecil di Kota Menlo Park, California jadi saksi kelahiran sebuah perusahaan teknologi paling berharga di kolong langit, namanya terdengar aneh saat itu namun begitu familiar kini. Google....

Mungkin masyarakat modern berpikir, bagaimana saat ini andai tidak ada Google. Ia seakan sudah memberikan segala macam akses teknologi buat memudahkan umat manusia. Mungkin saat kalian menguji internet yang ngadat, kata-kata yang terpikirkan pasti mengetik Google. Atau bahkan tidak tahu sesuatu, terucap kata: tanya saja sama Mbah Google.
Share:

Rabu, 12 September 2018

Kenali Teknologi Tepat Guna Buat Anak


Sore itu sebuah sudut cafe saya terpaku lama melihat anak-anak. Usia mereka masih cukup kecil, tertawa cekikan sambil tertunduk dengan gawai di tangannya masing-masing. Orang tuanya pun tak menggubris anaknya, mereka menganggap dengan ponsel si anak tidak hiperaktif dan tidak lari ke sana ke mari.

Share:

Jumat, 07 September 2018

Serba Gampang dan Multitasking Dengan ASUS Vivobook Flip TP410


Pernah ngga sobat dihadapkan dengan banyak kerja dalam satu waktu? 

Saat itu sobat harus memprioritas salah satunya buat kerjaan biar optimal. Makin banyak yang menyita pikiran bikin kerjaan ngga akan kelar. Fokus itu lebih baik dari pikiran yang bercabang termasuk banyak melakukan kerjaan dalam satu waktu. 
Share:

Kamis, 30 Agustus 2018

Inovasi Teknologi, Bukti Nyata Merdeka di Era Digital


Sudah 73 tahun bangsa kita merdeka, lepas dari belenggu penjajahan berabad lamanya. Perjuangan meraih kemerdekaan diraih berkat semangat pantang menyerah para pahlawan. Siang dan malam mempertahankan kedaulatan dan jati diri bangsa hingga akhirnya gaung kemerdekaan 17 Agustus 1945 berkibar.

Mari kita mencoba mundur ke belakang, melihat saat masa jelang kemerdekaan dari RI digaungkan. Kala itu hanya ada media massa radio dan surat kabar dalam menyebarkan kemerdekaan. Sampai akhirnya berita gembira akan kemerdekaan berhasil tersebar luas di nusantara, membuktikan kita sudah merdeka.
Share:

Selasa, 28 Agustus 2018

Asian Games, Bukti Jati Diri Bangsa di Hadapan Dunia


Rangkaian dentuman kembang Api dan permainan cahaya flood light menghiasi Gelora Bung Karno Senayan, seakan mengakhiri pesta Asian Games di Indonesia. Sebelumnya sudah ada pemadaman api kuadron serta penampilan menawan dari penyanyi dalam dan luar negeri memeriahkan malam penutupan. Aura suka cita atlet dari 45 negara dan penonton saling menyatu satu sama lain, menyalurkan Energi of Asia sesungguhnya.

Sejumlah pihak menilai Indonesia sukses menjadi tuan rumah yang baik dengan persiapan serba mepet. Indonesia sanggup menggantikan Vietnam yang harus mundur pada April 2014 karena menilai penyelenggaraan Asian Games membutuhkan dana sangat besar.
Share:

Halo Penulis

Foto saya

Hobi membaca, mengobservasi sekitar, pelaku lapangan hijau, dan pengamat EDM

Berlangganan via Email

Kumpulan Tulisan