Rabu, 21 Maret 2018

10 Anggapan Keliru yang Dipercayai Orang Mengenai Blockchain dan Cryptocurrency


Besarnya antusias berbagai kalangan terhadap Blockchain dan Bitcoin seakan menimbulkan rasa sensitivitas berlebihan. Mulai dari melanggar hukum serta tindakan kriminal hingga dianggap haram menurut agama.

Kepercayaan itu sering sekali dipercayai langsung oleh orang awam saat mendengar Blockchain dan Bitcoin. Apalagi pemberitaan yang datang dari media saat ini seakan melekat pada pemahaman masyarakat.
Share:

Selasa, 06 Maret 2018

Apakah Mungkin Jaringan Blockchain Diretas?

Perkembangan jaringan Blockchain yang sangat pesat mulai banyak digunakan dalam hajat hidup masyarakat modern. Punya sifat transparan dan desentralisasi menjadi sebuah keunggulan berarti yang dimiliki oleh jaringan Blockchain.

Namun dari itu semua, setiap sistem punya sesuatu yang rentan dan bisa saja dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dalam mengutak-atik data klien di dalamnya. Berikut ini sejumlah metode yang pernah dilakukan para peretas dalam mencoba mencari kelemahan dari sistem Blockchain. Ada yang sempat berhasil dan ada pula yang berakhir sia-sia. Penasaran, berikut ini ulasan lengkapnya:
Share:

Minggu, 25 Februari 2018

Ketahui Pekerjaan di Masa Depan Biar Tak Kalah Saing dengan Kecerdasan AI


Beberapa hari yang lalu, pikiran saya larut dalam film lama yang ada di folder komputer. Saya ingat tentang film tentang sekuel cerita Terminator. Bagaimana saat robot hasil ciptaan manusia berhasil menginvasi bumi di masa depan yang siap mengancam kehidupan koloni manusia.

Lalu kemudian film lainnya yang menurut saya cukup bisa terjadi di masa depan adalah Transcendence yang bercerita tentang seorang peneliti Will Caster yang berhasil mengupload kesadaran manusia di dalam internet. Sebelum mati, ia berhasil mengupoad seluruh pikirannya ke dalam bentuk digital dan menguasai dunia internet.
Share:

Minggu, 04 Februari 2018

Kenal Dekat Dengan Sistem Kerja Blockchain

Blockchain mulai mengambil hati para pengguna internet apalagi kinerjanya yang bersifat desentralisasi, berbeda jauh dengan platform dan sistem umumnya. Banyak pengguna internet yang masih bingung dengan kerja Blockchain berjalan, pertanyaan seperti ini sering terlontar:
Bagaimana sistem Blockchain berjalan?
Siapa sih yang pertama sekali mempelopori blockchain dalam sistem internet? 

Pertanyaan itu sering sekali terlintas di pikiran kita dan Saya rasa itu dianggap wajar. Masih banyak pengguna yang masih tabu dan belum mempelajari lebih lanjut sistem tersebut secara rinci. Saya mencoba menjelaskan dengan bahasa sederhana dan bisa memberikan pencerahan buat  kita semua. Berikut ulasan lengkapnya:
Share:

Minggu, 28 Januari 2018

Kamis, 11 Januari 2018

Blockchain, Ancaman yang Kini Berubah jadi Kesempatan Besar


Saat ini perkembangan Blockchain sudah mulai merambah ke semua bidang, akan tetapi masih banyak pihak yang menganggap Blockchain adalah sistem yang mengganggu dan tidak aman. Di tanah air sistem Blockchain belum bisa diterima banyak pihak, faktor utama karena banyak pihak yang masih buta tentang Blockhain.

Mereka hanya tahu Blockchain hanyalah Bitcoin dan hanya bisa berjalan sistem keuangan semata. Nyatanya tidak, Blockchain mampu merangkul semua bidang dan permasalahan masyarakat saat ini. Ada beberapa bidang yang di masa depan menjalani peluang besar di bidang Blockchain dan bisa diterapkan di tanah air, berikut ulasannya:
Share:

Kamis, 21 Desember 2017

10 Tips Membangun Personal Branding Di Media Sosial

Ayo.... berapa jam sehari buat ngabisin waktu di media sosial? 
Pasti jawabannya banyak dan lama...
Mulai dari menge-check aplikasi instant messanging, nge-like foto di IG hingga ngabisin paket kouta sambil nonton Youtube.

Well... sebenarnya banyak hal yang lebih menarik dan menguntungkan di media sosial. Salah satunya dengan membangun personal branding yang baik di media sosial.

Perkembangan media seakan jadi arus bahwa manusia digital harus punya brand yang sama baik dan bermanfaatnya seperti di dunia nyata.
Share:

Jumat, 01 Desember 2017

Konten Marketing, Strategi Jitu Dapatkan Pembaca

Bro... tulisan gue kok ngga ada yang baca? 
Dari segi konten dan keunikan judul malah tak kalah dengan Blogger lainnya, tapi kenapa masih minim yang baca? 
Memang siapa aja yang baca? 
Gue dan tukang bakso dekat rumah yang gue ancam buat baca. 
Yaelah!!! Itu berarti elo harus belajar strategi konten marketing ya benar.
Makin ke sini menulis di Blog makin ramai pesaingnya, bila dulunya Blog hanya sebatas tempat curhat atau Blog hanya diisi oleh bahan tugas.
Share:

Halo Penulis

Foto saya

Hobi membaca, mengobservasi sekitar, pelaku lapangan hijau, dan pengamat EDM

Berlangganan via Email

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis