Saturday, April 17, 2021

Tips Memilih Desain Frame Kacamata Buat Pria

Sering kali begitu tertarik melihat aneka desain frame kacamata pria yang cakep-cakep. Tapi ketika digunakan terlihat aneh dan tidak proporsional. Hal tersebut karena desain frame tersebut tidak cocok pada bentuk wajah Anda.

Bentuk wajah mempengaruhi kecocokan frame kacamata. Umumnya dapat dilihat dari ukuran vertikal kaca mata, jika kurang dari satu pertiga panjang alis hingga ke ujung dagu, kaca mata tersebut tidak sesuai.

Memilih Desain Frame Kacamata Pria

Anda tentu ingin menggunakan kacamata yang dapat membuat tampilan lebih modis dan bergaya. [mi1] Untuk itu pemilihan frame yang tepat menjadi sangat penting. 

Agar lebih memudahkan untuk memilih desain frame kacamata pria berdasarkan bentuk wajah sehingga terlihat keren. Apalagi setiap pria punya kontur wajah yang berbeda sehingga dibutuhkan frame yang cocok agar penampilan jadi atraktif. Berikut jenis Frame dari kacamata, dan kamu tipe yang mana?

·         Frame Oval

Frame oval memilih ciri berbentuk telur yang lonjong. Bentuk wajah yang cocok menggunakan frame ini adalah Anda yang memiliki wajah tipe wajah telur, persegi dan segitiga terbalik.

Penggunaan frame bentuk oval memancarkan aura yang lembut, kalem dan tenang. Frame ini cocok digunakan beragam usia serta mudah dipadukan dengan beragam gaya pakaian dan model rambut. Maka tidak heran bentuk frame ini cukup favorit.

·         Frame Bulat

Kacamata dengan frame bulat ini sangat populer banyak digunakan oleh pria dan wanita. Dikenal pula dengan kacamata Lennon sebab memang kacamata bulat identik dengan penyanyi terkenal tersebut.

Frame bulat dinilai memberi kesan penekanan menunjukkan jati diri pria. Karenanya sangat cocok bagi Anda yang ingin menunjukkan jati diri dan tidak perlu tampil menawan. Kacamata ini dapat cocok pada beragam bentuk wajah namun harus menyesuaikan ukuran.

·         Frame Persegi

Frame kacamata pria berbentuk persegi dapat memberi kesan cerdas berintelektual dan cool bagi penggunanya. Bentuk yang tegas juga dapat memperkuat ekspresi wajah ketika digunakan. Jadi bagi Anda para pria yang ingin tampil menawan dan cerdas bisa memilih frame kacamata ini.

Meskipun membuat penggunanya tampak tegas dan cerdas, frame kacamata ini tetap dapat dipadukan dalam beragam gaya. Jenis frame persegi ini paling cocok untuk tipe wajah berbentuk telur atau bulat. Dapat digunakan di tempat kerja atau kampus.

·         Frame Boston

Berikutnya ada desain boston, frame kacamata segitiga terbalik ini merupakan model lama yang kembali populer. Menghadirkan kesan urban style pada setiap pria yang menggunakannya. Dipadukan dengan style outfit yang tepat akan membuat tampilan Anda kian standing.

Frame kacamata boston direkomendasikan untuk digunakan pada pemilik wajah berbentuk bulat telur atau berbentuk segitiga terbalik.

·         Rimless, Half Rim dan Under Rim

Ingin memberikan kesan natural pada wajah para pria, feame rimless, half rim dan under rim sangat cocok. Desain rimless  atau borderless yakni tanpa bingkai atau biasaanya menggunakan bingkai senar sebagai penahan lensa.

Sedangkan hafl rim, frame hanya terdapat pada bagian atas dan sebaliknya under rim melekatkan frame hanya di bagian bawah saja. Dari segi ketahanan, karena tidak adanya bingkai frame ini lebih tidak tahan penggunaannya juga harus lebih hati-hati.

·         Frame Wellington

Populer digunakan penderita presbiopi, desain frame wellington  banyak dipilih karena nyaman digunakan. Sebenarnya desain frame satu ini tidak jauh berbeda dari bentuk persegi juga seperti boston. Kenyamanan menjadi nilai lebih desain ini.

Cocok digunakan pria dewasa khususnya bagi usia 40-an Juga sangat cocok sebagai bingkai kacamata baca. Frame wellington sangat tepat untuk wajah berbentuk panjang dan wajah telur.

Demikian memilih desain frame kacamata pria yang dapat menyesuaikan dengan bentuk wajah. Penting pula mempertimbangkan kenyamanan selama penggunaan. 

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer

Langganan via Email Yuk?