Monday, November 9, 2020

Jika Ada Di Osaka Ini Dia Makan yang Wajib Kamu Makan

Seperti yang kita tahu bahwa Osaka ini adalah salah satu kota yang cukup terkenal dengan kebudayaan ‘makan sepuasnya’ atau biasa di kenal dengan kuidaore, yang pastinya sangat membuat siapa pun tergiur untuk mencoba segala makanannya.

Berbagai jenis makanan yang memiliki cita rasa yang lezat semuanya terdapat di Osaka ini. Makanan di sini sangat beragam di antaranya ada pancake khas Jepang hingga ikan buntal yang sangat terkenal, makanan tersebut tentunya wajib sekali kamu coba.

Jika kamu berkunjung ke Osaka kamu akan merasakan sikap warga lokal di sana yang bersikap ramah sehingga hal tersebut akan membuat perjalanan kamu ke Osaka menjadi semakin berkesan. Jadi ada banyak hal yang bisa kita rasakan saat ke sana termasuk makanan.

Sekarang yuk langsung saja kita bahas makanan jepang apa saja yang wajib kamu makan ketika kamu ada di Osaka:

Fugu atau Puffer Fish

Makanan yang pertama adalah fugu atau puffer fish, jenis makanan yang satu ini banyak di jadikan bucket list untuk para wisatawan yang berkunjung ke Osaka. Banyak sekali orang penasaran untuk mencoba makan ikan yang satu ini padahal ikan yang satu ini tergolong ikan yang agak berbahaya untuk dimakan karena racunnya. 

Tapi kamu tidak perlu khawatir karena si Osaka penyajian ikan yang satu ini hanya boleh dilakukan oleh seorang koki yang sudah memiliki sertifikat khusus, hal ini berguna untuk memastikan ikan yang satu ini tetap aman ketika dikonsumsi. Jika kamu berniat makan ikan yang satu ini kamu bisa berkunjung ke lentera fugu terbesar di Jalan Dotonbori

Kitsune Udon

Makanan yang kedua ada kitsune udon, seperti yang kita tahu bahwa Osaka ini merupakan kota yang ada di jepang dan merupakan penghasil udon terbaik, maka jika kamu memang ingin makan udon kamu tidak boleh melewatkan makan udon di Osaka ya.

Kitsune Udon ini merupakan salah satu udon yang pertama kali dibuat di kota Osaka, untuk Restoran pertama yang menciptakan masakan ini yaitu Usami-tei Matsubaya yang ada di Minami-senba. Karakter udon yang ada di Osaka ini memiliki teksture yang lebih ringan jika kamu bandingkan dengan Kitsune Udon yang ada di Tokyo.

Kushikatsu

Makanan yang ketiga asa kushikatsu, makanan yang satu ini sangat cocok bagi kamu sangat suka makan camilan. Pada umumnya camilan yang khas dari Osaka ini terdiri dari berbagai jenis makanan mulai dari daging, ikan, dan juga sayuran.

Semua bahan makanan tadi diolah menjadi berbagai macam gorengan yang memiliki rasa yang enak, yang menjadikannya semakin enak ketika kamu memakannya dan di tambah dengan saus tiram yang cukup khas.

Jika kamu penasaran ingin mencoba makanan yang satu ini kamu bisa mencobanya secara langsung di Osaka ya, untuk waktunya sendiri banyak sekali tempat makan yang menyediakan makanan ini selama 24 jam.

Takoyaki dan Okonomiyaki

Makanan yang keempat ada takoyaki dan juga okonomiyaki, Dua makanan yang satu ini merupakan salah satu jajanan yang sangat khas dari jepang, makanan ini merupakan pancake yang khas dari Jepang, jika kamu ada di Osaka juga kamu jangan sampai tidak mencoba dua camilan ini ya. 

Untuk mencoba takoyaki dan okonomiyaki yang enak kamu bisa mengunjungi kedai Acchichi Honpo Takoyaki yang ada tepat di seberang billboard Glico Man yang ada di Jalan Dotonburi.

Jika kamu mau mencoba makan di sini sebaiknya kamu datang sore hari ya menjelang malam hari supaya kamu bisa merasakan serunya makan malam dengan masyarakat lokal yang ada di Osaka. Gimana, tertarik mencobanya?

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer

Langganan via Email Yuk?