Tuesday, November 10, 2020

realme narzo 20 Series, Jati Diri Anak Muda dari Sebuah Perangkat Ponsel

Pekerjaan yang belum ada dulu, kini jadi trandsetter dan jadi pundi-pundi penghasilan berlimpah. Siapa lain yang melakukannya, mereka adalah: Gen-Z.

 

Pertama kali mendengar kata-kata Gen-z, sekilas langsung tergambar adalah para anak muda energik yang penuh akan ide segar. Mereka punya cara sendiri dalam berkreasi dan berinovasi, sesuatu yang kesannya main-main buat generasi sebelumnya tapi mampu menarik banyak atensi dan tentu saja market.

 

Keahlian yang jadi fundamental anak muda kekinian, mulai dari urusan teknologi, seni, kreativitas, dan tentu selalu up to date. Jangan heran hidup mereka lebih berwarna dan punya cara sendiri dalam melihat dunia. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang sedikit kaku dalam mengapresiasikan hidup dan tentu saja meraih cita-citanya.

 

Itu semua didukung dari penelitian terkemuka yang dilakukan oleh Mckinsey Global Institute. Semuanya terkait dengan pekerjaan unik yang ada di masa depan beberapa tahun ke depan. Nantinya akan ada banyak pekerjaan yang tergantikan oleh teknologi.

 

Totalnya ada 800 juta pekerjaan, bila diasumsikan ada 7,8 miliar penduduk dunia saat itu, otomatis ada 30% usia kerja yang harus kehilangan pekerjaan akibat robot. Satu sisi menakutkan, tapi di sisi lain membuat para Gen-Z berpikir berbeda dalam mencari pekerjaan impian yang selama ini diidam-idamkan. 

Pekerjaan yang sebelumnya belum ada di masa lalu, tapi kini jadi trendsetter dan bahkan bisa menghasilkan pundi-pundi pemasukan yang tak sedikit. Sekaligus mengubah cara kerja yang dulunya harus ngantor, kini bisa bekerja dari rumah atau sambil menyeruput kopi di café.

Menurut survey we are social, rata-rata saat ini orang menghabiskan 8 jam dalam penggunaan internet sehari-hari. Bahkan saat ini anak-anak generasi Z juga dituntut bukan hanya memiliki hard skill tapi juga soft skill. Mulai dari belajar keahlian baru seperti cara mengedit video, berani untuk public speaking di depan kamera, atau membuat konten kreatif yang menarik.

 

Kepribadian kelompok generasi Z memang unik, wajib punya media sosial dan eksis sebagai bentuk aktualisasi diri. Mereka berpikir out of the box, pandai bersosialisasi, kreatif, aktif dan dinamis. Hidup tanpa gadget yang dibawa sehari-hari, berasa ada yang kurang. Termasuk proses mewujudkan ide kreatif.

 

Apalagi rata-rata dari Gen-Z sudah mulai memasuki di angkatan kerja, apakah bekerja di instansi pemerintah, swasta, atau bekerja mengikuti passion. Bisa dibilang kini dan di masa depan, karier Gen-Z dengan lahir dari variasi pekerjaan yang makin beragam. 

Alasan utamanya karena segala kegiatan erat sekali dengan internet dalam pengaplikasiannya. Perangkat teknologi yang paling digunakan beragam, ditambah dengan perilaku unik dari para Gen-z menyukai kebebasan dalam bertindak dan berekspresi.

 

Konsepnya tetap Have Fun, tidak terikat waktu dan tempat kerja. Meskipun begitu dibarengi dengan ambisi yang begitu besar, mereka punya target dan usaha besar dalam mengejarnya. Semuanya dilakukan secara instan dan praktis dengan hasil yang optimal.

 

Perangkat teknologi pun dimaksimalkan sedemikian rupa dalam menyelesaikan pekerjaan. Salah satunya ponsel yang jadi senjata andalan dalam bekerja optimal. Bisa dibilang perangkat teknologi seperti ponsel ibarat pedang atau busur di zaman nenek moyang kita dulu.

 

Ketika gadget rusak atau tidak bekerja optimal, rasanya kita tak berdaya. Senjata mematikan tersebut harus yang terbaik dalam memburu mangsa (viewer atau target pengguna). Jangan heran anak muda rela merogoh kocek dalam untuk perangkat impian mereka.

 

Membeli sebuah ponsel idaman itu ibarat investasi dan bahkan berbagai fitur yang ditawarkan. Apalagi buat Gen-Z yang pekerjaannya berkutat dengan konten dan setiap harinya. Sudah pasti banyak list yang dibuat sebelum memutuskan punya sebuah ponsel idaman.

 

Sebagai orang yang tergolong dalam Gen-Z, saya sudah pasti tahu tindak-tanduk anak muda dalam bekerja, bermain, dan menikmati hiburan dari ponselnya. Berikut ada 11 daftar wajib dari ponsel idaman yang dicari anak muda, ponsel menggambarkan personal diri. Baik dari spesifikasi, sensasi hingga trendi, cekidot:

Desain sebuah ponsel bisa menggambarkan portofolio seorang pengguna secara menyeluruh. Kesan pertama saat orang lain dalam melihat ponselmu tentu saja bentuknya. Tidak terlalu bongsor dan mudah masuk kantong, desain pastinya menggambarkan ponsel kekinian tahun 2020.

 

Faktor lainnya yang tak kalah penting adalah pemilihan warna, bisa dibilang warna bisa menggambarkan psikologi penggunanya. Pengaruh warna terhadap kepribadian dan emosi seperti yang diutarakan oleh pakar personal branding Neil Patel. 

 

Salah satunya warna oranye yang cukup disukai anak muda karena tergolong ceria. Warna-warni menggambarkan kepribadian ramah dan senang menjadi pusat perhatian. Warna juga memberikan kesan sebuah produk tersebut eksklusif tentunya di mata penggunanya.

 

Urusan pilihan prosesor sangat berpengaruh dalam beragam skema kerja. Mulai dari produktivitas, menikmati konten hiburan, hingga dipacu keras bermain game. Sebagai otak utama dari ponsel, prosesor yang ngebut ini mampu mengintegrasikan berbagai komponen internal sebuah ponsel untuk memproses data jadi lebih cepat.

 

Nah… alasan tersebutlah yang membuat sebuah ponsel punya fabrikasi SoC (System on Chip) terbaik di kelasnya. Ini membuat proses yang umumnya dibutuhkan anak muda tergolong multitasking dan berat. SoC yang baik akan dengan mudah menjalankan semua program tersebut tanpa lag.

 

Lalu hal yang perlu diperhatikan tak hanya masalah CPU dan RAM, tetapi kemampuan GPU yang sebanding. Ini berhubungan dengan kemampuan olah grafis yang lancar jaya saat diajak qerja bagai quda. Seakan tidak akan mengalami penurunan FPS, mulus dan tidak patah-patah saat bermain game dan banyak membuka tab.

 

Sebuah ponsel kekinian diharuskan punya bentangan layar super lega, minimal berukuran 6 inchi. Bahkan minim bezel yang seakan-akan membuat layar terlihat begitu luas. Ini sudah jadi standar wajib dengan berbagai konsumsi konten hiburan, produktivitas hingga sesekali diajak bermain game di kala senggang.

 

Layar yang digunakan pun sudah Full HD karena membuat saturasi warna dari game bisa terlihat dengan jelas. Apakah itu bermain di outdoor maupun indoor, jangan sampai saat di kondisi matahari terik, layar ponsel tidak terlihat dengan jelas.

 

Sebuah ponsel adalah perlindungan terbaik, bagian yang rentan retak dan tergores adalah layar. Apalagi ponsel yang berukuran besar dan sering masuk di dalam kantong. Nah... perlindungan wajib datang dari Corning Gorilla Glass, sehingga ponsel idaman aman dari segala ancaman yang merusak dan menggoresnya.

 

Untuk saat ini, rata-rata ponsel idaman anak muda kini sudah mengusung RAM hingga 6GB. Tujuannya memberi sensasi multitasking dan gaming yang memuaskan.. Semakin besar RAM akan mempercepat proses penyimpanan di dalamnya sehingga performa jadi lancar jaya.

 

Syarat ponsel anak muda ialah 6GB, apalagi ukuran game dan konsumsi aplikasi terus meningkat dari waktu ke waktu. Kapasitasnya memori internal kecil, hanya bisa dimanfaatkan untuk mengunduh beberapa game saja. Itu belum lagi masuk aplikasi non-game seperti sosial media, office, dan aplikasi lainnya yang makin bikin kapasitas mendesak banget.

 

Bagi saya ponsel gaming minimal 128 GB karena sudah memadai menyimpan banyak game, fitur produktif dan tentu saja galeri. Jadi tidak perlu khawatir melibas game mana saja yang diinginkan dan pastinya tidak perlu khawatir harus uninstal game atau harus memindahkan data ke laptop kalian.

 

Bagi anak muda yang suka sesuatu yang kesan dengan hal minimalis, tampilan UI nan sederhana jadi sebuah pilihan wajib. Harusnya UI tak terlalu eye-catching yang rentang menguras banyak energi pada ponsel. Tampilan UI sederhana akan memudahkan proses pengaksesan game dalam waktu singkat.

 

Pastinya sudah dibekali dengan sistem operasi dari Android 10 sebagai sistem operasi terbaru. Ini membuat ponsel idaman bisa mendapatkan berbagai fitur baru yang menunjang segala kebutuhan anak muda.

 

Baterai bisa dikatakan sebagai nyawa dalam bertahan hidup, anggapan yang dirasa sangat penting buat anak muda. Aktivitasnya yang mobile mengharuskan punya baterai badak, supaya jauh dari colokan dan membawa powerbank.

 

Ponsel idaman minimal mempunyai kapasitas di atas 4000 mAh. Pengguna bisa leluasa menggunakan berbagai skema pengguna dari casual hingga bermain game berjam-jam di mana pun. Plus menarik lainnya adalah kemampuan proses pengisian cepat (fast charging). Buat seorang Hardcore Gamer tidak membutuhkan waktu lama menunggu ponselnya terisi penuh. Siap kembali beraksi melibas game.

 

Proses masuk ke dalam ponsel kini beragam, mulai dari Face Lock Detected dan Fingerprint. Sudah tidak zaman lagi ponsel harus mengetik password atau model pola yang merepotkan dan terkesan lama. Sistem keamanan jadi lebih aman dari tangan jahil orang lain yang sudah tahu password dan model pola yang digunakan.

 

Data-data berharga dan bahkan game yang terinstal tidak bisa diutak-atik oleh orang tak bertanggung jawab. Minimal ponsel kekinian harus sudah memiliki Fingerprint, yang sangat cepat dalam proses log in. Letaknya di samping atau di layar, karena di bagian belakang membuat backcover terganggu.

 

Ponsel kekinian diharuskan bekerja sangat maksimal dan mengharuskan dirinya menghasilkan performa tingkat tinggi. Efeknya berupa panas berlebih pada bagian belakang dan layar ponsel. Overheating jadi masalah serius khususnya buat gamer yang mengharuskan  mengistirahatkan sejenak ponselnya kembali ke suhu normal.

 

Beda dengan laptop yang memiliki kipas pendingin tambahan, ponsel tidak punya. Karena itulah ponsel yang saya harapkan tidak gampang overheat saat bermain game dengan frame tinggi. Efek lebih lanjut akan membuat ponsel mengalami penurunan performa dan pengalaman game jadi tidak optimal.

 

Harus ada cooling system yang bisa membuang panas yang berpengaruh pada performa ponsel lebih baik 8,6% dari sebelumnya. Sekalian membuat ponsel idaman jauh dari panas layaknya setrika tentunya.

 

Kemampuan sebuah ponsel kini dapat diukur secara maksimal dari skor dari chipset yang ia hasilkan. Perhitungan ini jadi acuan buat mengukur sebatas mana ponsel bisa melibat game hingga level FHD.

 

Aplikasi yang sering saya coba Benchmark AnTuTu yang punya reputasi bagus dalam pengukuran performa sebuah ponsel.  Takaran ponsel kekinian punya skor Antutu gahar bahkan di atas skor +200 ribuan.

 

Pada tahapan ini, sudah pasti chipsetnya dewa dan tidak semua ponsel mampu mendapatkan skor tersebut. Selain itu urusan multitasking dan gaming jadi lancar jaya, sesuatu yang sangat diharapkan oleh anak muda.

 

Saat ini urusan fotografi sudah menjadi hal wajib buat semua orang terutama anak muda. Mereka sangat sering menggunakan kamera dari menjepret sesuatu objek dan kegiatan sehari-hari. Jadinya rasanya kamera jadi bagian yang paling bekerja keras dari sebuah ponsel.

 

Rasanya ponsel harus punya kamera yang baik  dalam hal mengabadikan banyak momen penting yang siap ia bagikan di sosial media. Sudah pasti tidak perlu proses pengaturan yang rumit, cukup dengan fitur lengkap yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Pada rentan harga yang ditawarkan, harga ponsel gaming saat ini punya harga lebih terjangkau dibandingkan dengan harga ponsel flagship. Ponsel gaming tidak menjual tampilan luar dan fitur spesial layaknya ponsel flaghsip, namun spesifikasi gahar di medan gaming.

 

Ponsel gaming harga di harga 2 – 3 jutaan adalah pilihan bijak dan ramah di kantong para anak muda. Mereka semua bisa memberikan pengalaman menakjubkan para gamer tanpa takut kantong jebol. 

Dan jawaban itu berhasil dihadirkan oleh realme melalui produk terbarunya di Seri realme narzo Series. Ada dua varian yang bisa dipilih yaitu realme narzo 20 Pro dan realme narzo 20.

 

Itulah sebanyak 11 impian yang diinginkan anak muda dari sebuah ponsel dan semua itu berhasil dijawab oleh realme melalui produk anyarnya dari realme narzo Series. Bahkan sesuai dengan jargon khas anak muda banget: realme Leap to Next Gen: Your Dream Smart Tech-Lifestyle.

Sejak dulu realme terkenal dengan brand yang menyasar anak muda sebagai marketnya. Tentu saja realme sangat tahu apa yang diinginkan anak muda dari sebuah ponsel yang mereka cari selama ini. Ponsel yang dicari oleh gamer atau pun non-gamer sekalipun.

 

realme pintar melihat peluang itu semua yaitu dari desain awalnya yang penuh warna. Salah satu warna yang identik dengan realme ialah warna Oranye. Punya pesona yang begitu kuat termasuk dalam mencari anak muda yang energi.

Membangun branding dengan warna oranye termasuk dari box dan semuanya terkesan dengan warna tersebut. Jadi kesannya jadi lapar mata dan tentu saja berbagai produk unggulan yang dihadirkan. Pada penghujung tahun hadirlah ponsel yang dicari dan favoritnya anak muda melalui realme narzo Series yaitu realme narzo 20 Pro dan realme narzo 20.

 

Sekilas melihat desain unik dari realme narzo 20 terinspirasi oleh kemenangan (V for Victory). Punya bentang layar yang cukup luas yaitu 6,5 inchi  FullHD IPS (1080 x 2400) piksel 405 nit dengan rasio 20:9. Peletakan kamera depan menggunakan desain punch-hole sehingga membuat layar terasa luas.

Layar IPS tersebut juga sudah dibekali Refresh Rate 90Hz Ultra Smooth Display sehingga lebih hidup terutama dalam menikmati konten dan tentu saja diajak bermain game pada kondisi mode ultra. Semuanya sudah diberikan perlindungan keseluruhan dari Gorilla Glass 3 sebagai perlindungan tambahan.

 

Ukuran bezelnya sangat tipis pada empat sisi sehingga screen-to-body 90,5% untuk memberikan pengalaman menonton yang begitu nyata. Jadi membuat proses bermain game dan menikmati konten jadi sangat leluasa.

 

Pada desain realme narzo 20 Pro, menghadirkan tampilan yang lebih segar dan hadir dalam dua warna unik yaitu White Knight dan Black Ninja. Pola cahaya berubah dengan sudut saat terkena cahaya, karena proses pelapisan yang unik nan canggih.

 

Kedua warna tersebut menurut saya menawarkan pilihan buat penggunanya. Untuk yang menyukai warna elegan, Black Ninja adalah pilihan sedangkan White Knight buat pengguna yang menyukai warna yang smooth dan eye-catching.

 

Makin lengkap dengan dibekali 8GB LPDDR4x dan penyimpanan 128GB UFS 2.1. Lalu pada realme narzo 20 Pro juga dilengkapi dengan 3 slot kartu untuk dua kartu SIM dan satu MicroSD Card (hingga 256GB). Artinya bisa ditambah hingga dua kali dari kapasitas awal bawaan. Sehingga pengguna tak perlu khawatir kepenuhan memori. Kendala yang sering terjadi buat pengguna Android terutama sekali anak muda.

 


Rasa ponsel anak muda inginkan wajib dibekali dengan baterai berukuran besar dan Realme Narzo Pro sudah dibekali baterai 4500 mAh. Tergolong tidak spesial saat banyak ponsel yang sudah berukuran 5000 mAh. Ada satu yang spesial karena tergolong irit dan tentu saja kemampuan pengisian daya cepat.

 

Dukungan adaptor 65W SuperDart Charge dapat dengan cepat mengisi daya baterai 4500mAh pada realme narzo 20 Pro hanya 38 menit. Bahkan saat memainkan game berat, 65W SuperDart Charge dapat mengisi daya hingga 47% hanya dalam 30 menit.

 

Urusan kamera, realme narzo 20 Pro memang juara di kelasnya, pada kamera depan terdapat 48MP AI Quad Camera. menawarkan set-up quad camera ultra-clear terbaru, terdiri dari 48MP kamera utama, 8MP kamera sudut ultra-lebar 119°, 2MP masing-masing untuk lensa potret B&W dan lensa makro.

 

Pada Kamera Utama 48MP memiliki aperture f/1.8, dengan menerapkan mekanisme piksel cerdas 4-in-1 Quad Bayer yang mampu meningkatkan resolusi dan kualitas sehingga hasilnya sangat memuaskan.

 

Lalu kamera 8MP memiliki Lensa sudut ultra-lebar 119 ° dengan aperture f/2.3 dan resolusi 8MP, pengguna tidak perlu mundur untuk mengambil bidikan sempurna di ruangan sempit. Semua berkat lensa sudut ultra-lebar ini dengan bidang pandang 119 °

 

Lalu ada dua lensa berukuran 2MP Lensa Makro dan Lensa B&W Portrait. Tujuannya masing-masing untuk menangkap objek yang detail dan menangkap cahaya dengan lebih baik, meningkatkan kontras gambar, membuat gambar bergaya retro, dan menambahkan tekstur pada potret.

 

Beralih ke kamera depan (selfie), hadir dengan sensor Sony IMX471 berukuran 16MP dengan aperture F2.0 Mendukung berbagai mode AI beauty efek bokeh, dan lainnya. Ini membuat anak muda bisa menghasilkan foto selfie terbaiknya yang tak perlu mengedit lagi untuk posting di sosial media.

 

Hal lainnya adalah kemampuan menangkap cahaya di malam hari. Itu semua didukung dengan tiga filter dari Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold. Fitur kameranya sendiri masih cukup lengkap, mulai dari mode Nightscape, mode 48MP dan mode profesional dengan pengambilan foto format RAW.

Melihat proses perekaman videonya, mendukung sampai resolusi 4K 30fps atau 1080p 60fps. Fitur Video Bokeh absen di smartphone ini, namun setidaknya masih ada Ultra Steady untuk reduksi guncangan saat merekam secara handheld, tanpa gunakan alat bantu seperti monopod.

 

Penjabaran dari segala keunggulan tersebut dihadirkan oleh realme narzo Series. Rasanya masih ada sejumlah hal unik dan keunggulan yang belum dibahas. Bagi saya yang bisa dianggap kecil tapi mampu menarik kalangan khusus adalah terkait UI.

 

Sebagai ponsel yang sudah mendukung Android 10, realme memperkenalkan UI khas mereka yang dinamakan realme UI.10. Punya tampilan yang bersih dan jauh lebih lengkap dari UI lainnya, seakan menyerupai stock Android.

realme merancang UI dengan mengingat preferensi dan estetika konsumen muda.  realme narzo 20 Pro, terdapat opsi bawaan untuk menyembunyikan ikon yang ada di bar notifikasi, seperti Bluetooth sampai baterai. Sehingga terlihat lebih minimalis dan secara tak langsung menghemat daya digunakan.

 

Urusan dapur pacu realme narzo Series menggunakan Helio G95 besutan MediaTek yang mampu melibas gaming kelas berat sekalipun. Serta dilengkapi dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.05GHz dan enam core Cortex-A55 2GHz, bersama dengan 900MHz Mali-G76GPU.


Itu terlihat jelas dari benchmark Antutu yang menyentuh skor hingga  300 ribu poin di Antutu. Skor sebesar ini dirasa sangat cukup dan menjawab kebutuhan anak muda dari sebuah smartphone. Meskipun kencang, semua tetap dingin berkat adanya Carbon Fiber Cooling System.

 

Chipset ini tidak main-main, ada ketiga fitur unggulan yang ditonjolkan pada penggunanya. Mulai dari MediaTek HyperEngine yang mampu menjaga jaringan stabil saat sinyal melemah, serta menghasilkan kualitas gambar saat bermain gaming dan menikmati konten.

Kemampuan lainnya ada pada Resolusi Super AI yang mampu menghasilkan pencitraan premium dari kamera ponsel sehingga hasilnya menawan. Lalu ditambah lagi dengan menekan bandwidth jadi lebih rendah tanpa mengurangi kualitas.

 

Apa yang ditawarkan ini sangat cocok dengan Gen-Z yang secara langsung pahlawan kouta dan tentu saja ingin kualitas terbaik dari sebuah jepretan gambar. Produk anyar realme yaitu narzo 20 Pro Series seakan menjawab segala keinginan penggunanya.

 

 Sebagai ponsel yang menargetkan kalangan anak muda, realme mengajak anak muda untuk beralih ke gaya hidup baru ala Tech Trendsetter. Membuat hidup anak muda jadi lebih keren dengan smartphone yang trendi dan berteknologi tinggi. Termasuk produk AIoT dari realme yang cocok untuk anak muda Indonesia dari semua kalangan.

Ada banyak produk lainnya yang realme tawarkan selain dari realme narzo series yaitu realme narzo 20 pro dan realme narzo 20. Ada juga produk berupa realme Watch s yang berfungsi sebagai watch trendy khas anak muda. Berdesain melingkar yang menyematkan fitur pelacak kadar oksigen darah atau SpO2 dan detak jantung secara real-time, dan siap menjadi Best Trendy Health Assistant.

 

Bagi yang suka musik dan tergila-gila dengan TWS, hadir juga realme Buds Air Pro yang dilengkapi dengan Active Noise Cancellation (ANC) dan Transparency Mode. Rasanya gelegar suara di luar tak terdengar sat ada menggunakan TWS ini dan tentu saja bentuknya trendy dan nyaman di kuping.

realme hadir dengan inovasi dari realme M1 Sonic Electric Toothbrush. Membuat pengalaman menyikat gigi jadi lebih menarik dan punya beragam tombol yang disesuaikan. Anak Gen-Z pasti suka yang manis-manis berdampak pada rusaknya gigi, melalui realme Sonic Electric Brush membuat pengalaman menyikat gigi jadi anti-mainstream.

 

Terakhir adalah realme Smart Cam 360° yang punya kemampuan hebat dalam hal  360° Panoramic Vision dengan perekaman video 1080p FHD, kemampuan minim cahaya dengan AI Motion Detection Monitor dan Voice Talkback, kemampuan 360 Vision selama 24/7 jam.

 

Ini bisa digunakan di rumah Anda sebagai pengaman dari aksi yang tak diinginkan sekaligus sebagai konsep IoT yang terhubung dengan perangkat ponsel Anda khususnya realme phone. Dukungan ini membuat dari satu perangkat bisa mengontrol banyak device sekaligus.

 

Untuk memberikan kesempatan kepada anak muda merasakan gaya hidup baru dengan produk AIoT  terbaru dari realme, realme akan menghadirkan realme AIoT Next Gen Package yang berisi seluruh produk AIoT terbaru dari realme secara spesial untuk realme Fans. realme AIoT Next Gen Package juga akan tersedia di realme 11.11 Salebration dengan harga spesial dan stok terbatas.

 

Jadi, jangan sampai kehabisan dan menjadi promo khusus yang pihak realme lakukan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara pembelian produk Leap to Next Gen dari realme, silakan kunjungi:

·         realme.com/id: https://event.realme.com/id/leap-to-next-gen/ 

·         Lazada: https://www.lazada.co.id/shop/realme-indonesia 

·         Shopee: https://shopee.co.id/m/realme-narzo-20 

Perubahan dunia ponsel berubah begitu cepatnya dan era ini erat dengan multitasking dan dunia kreatif. Gen-Z lahir dan tumbuh di era perkembangan teknologi yang membuat ia bisa merasakan transformasi teknologi. Salah satunya ponsel.

 

Kini dunia mobile gaming dan kreator mengalami transformasi begitu cepat, termasuk penggunanya yang terus bertambah dari anak muda. Peluang besar inilah yang dilihat oleh realme dalam menggaet market sekaligus menjadi ponsel terlaris di tanah air.

 

Hadirnya realme narzo seakan menjadi salah satu potensi besar dunia mobile phone idaman anak muda. Bahkan bisa dianggap sebagai role model yang diberikan. Mulai dari chipset terbaik, pengisian daya jempolan, UI friendly hingga harga terbaik.  

 

Bisa disimpulkan, realme hadir untuk kalangan anak muda dengan menawarkan 2 pilihan warna: White Knight dan Black Ninja. Pada 11.11 Salebration, realme narzo 20 Pro akan hadir dengan harga spesial Rp 3.199.000 dan siap menjadi the Best Choice and Best Value-for-Money Smartphone untuk kategori smarthone gaming dengan harga Rp 3 jutaan.

Semoga postingan ini memberikan Anda pengalaman terbaik dari semua perangkat yang realme tawarkan dan jadi Leap to Next Gen terutama di dunia teknologi. Akhir kata, Have a Nice Days.

Berikut spesifikasi lengkap dari realme narzo 20 pro dan realme narzo 20 series:

Spesifikasi Realme Narzo 20 Pro Realme Narzo 20
Dimensi 162,3 x 75,4 x 9,4 mm 164,5 x 75,9 x 9,8 mm
Bobot 191 gram 208 gram
Tipe   layar IPS LCD IPS LCD
Ukuran   layar 6,5 inci 6,5 inci
Resolusi   layar 1080   x 2400 piksel, rasio 20:9 (405 ppi) 720 x 1600 piksel, rasio 20:9   (270 ppi)
Sistem   operasi Android 10, Realme UI Android 10, Realme UI
Chipset Mediatek Helio G95 (12 nm) MediaTek Helio G85 (12nm)
CPU Octa-core (2x2.05 GHz Cortex-A76   & 6x2.0 GHz Cortex-A55) Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75   & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G76 MC4 Mali-G52 MC2
Memori   internal 128GB 8GB RAM 64 GB 4 GB RAM
Slot   micro SD Ada Ada
Kamera belakang 48 MP, f/1.8, 26mm (wide),   1/2.0", 0.8µm, PDAF 48 MP, f/1.8, 26mm (wide),   1/2.0", 0.8µm, PDAF
8 MP,   f/2.3, 119˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm 8 MP, f/2.3, 119˚ (ultrawide),   1/4.0", 1.12µm
2 MP,   f/2.4, (macro) 2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP,   f/2.4, (BW) 2 MP, f/2.4, (BW)
Kamera   depan 16 MP, f/2.1, 26mm (wide),   1/3.09", 1.0µm 16 MP, f/2.1, 26mm (wide),   1/3.09", 1.0µm
Baterai 4.500 mAh 4.500 mAh
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer

Langganan via Email Yuk?