Saturday, December 19, 2020

Review Redmi Note 6 Pro

Redmi merupakan salah satu produk ponsel dari Xiaomi. Salah satu tipe ponsel dari produsen ini adalah redmi note 6 pro. Pada ponsel ini terdapat banyak kelebihan dan spesifikasi. Berikut adalah review dari Redmi Note 6 pro.

 

Generasi terbaru dari ponsel Xiaomi seakan memberikan dimensi baru dalam dunia smartphone terutama multitasking dan gaming. Bahkan bisa saya katakan sebagai ponsel yang komplet untuk saat ini. Semua itu tidak berlebihan dengan sebagai fitur yang ditawarkan di dalamnya. Apa sajakah itu, berikut ulasannya:

1.       Performa Gahar

Adanya chipset Snapdragon 636 dengan prosesor delapan inti tipe Kryo pada Redmi Note 6 ini pastinya sangat mendukung tingkat performa dari Redmi Note 6 ini. Penggunaan pengolah grafis Adreno 509 juga membuat memberikan nilai tambah pada kinerja ponsel kelas budget ini. Performa ponsel ini cukup kencang di kelasnya.

Bukan cuma kencang, Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga mempunyai pilihan varian yang besar, yaitu ROM 32 GB atau RAM 4 GB dengan ROM 64 GB. Ruang penyimpanan sebesar itu juga masih bisa ditambah dengan adanya dukungan slot memori eksternal (menggunakan slot SIM 2) hingga 256 GB.

 

Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini hadir dengan Snapdragon 636 yang dibangun dengan proses manufaktur 14 nm ini membuat ponsel ini terbantu dalam segi penghematan daya dan juga menjaga suhunya agar tetap dingin saat sedang peak load atau kondisi beban ponsel yang sedang tinggi.

 

2. Layar Jernih Menggoda

Smartphone Redmi Note 6 Pro hadir dengan layar IPS yang berukuran 6.26 inchi dan membuat Redmi Note 6 Pro ini cukup memuaskan. Layar ponsel ini dibalut dengan Corning Gorilla Glass sehingga lebih aman ketika terkena gesekan.

Layar Redmi Note 6 Pro juga disempurnakan dengan resolusi tinggi 1080 x 2280 piksel dan kerapatan pixel yang mencapai 403 ppi. Layar dari ponsel ini tentunya dapat memenuhi banyak kebutuhan penggunanya, baik dalam hal multimedia atau kegiatan-kegiatan yang mengharuskan penggunanya berada di luar ruangan dengan terik matahari.

 

3.       Baterai Irit Daya

Smartphone Redmi note 6 menawarkan kapasitas baterai yang termasuk jumbo yakni baterai berkapasitas 4000 mAh dan  berjenis Li-Po. Redmi Note 6 Pro ini bisa bertahan puluhan jam saat digunakan di beberapa kegiatan. Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga bisa menempuh waktu bicara selama 27 jam 27 menit.

Waktu tersebut sudah sangat baik untuk ketahanan khususnya daily activity dan sejumlah kegiatan multitasking. Artinya pengguna dengan durasi pakai normal tanpa gaming intens, sudah mampu bertahan seharian dan baru mengisi daya kembali pada malam hari jelang tidur.

 

4.       Kualitas Kamera

Untuk kamera pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini, terutama kamera utama, bisa dibilang tidak bisa dipisahkan dari pendahulunya. Ini karena Xiaomi Redmi Note 6 Pro memiliki kamera utama yang sama dengan Redmi Note 5, yaitu kamera ganda beresolusi 12 dan 5 MP dengan pixel PDAF dan dual LED flash serta adanya teknologi AI dalam memproses gambar.

Semua fitur yang ada pada kameranya, hasil jepretan  yang dihasilkan oleh kamera utama Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini termasuk bagus. Bahkan GSMArena menyebut bahwa hasil foto yang mereka jepret pada siang hari menggunakan kamera Xiaomi Redmi Note 6 Pro hasilnya sangat memuaskan.

 

Pada kamera depan ponsel Redmi Note 6 menawarkan perbedaan dengan pendahulunya. Note 6 mempunyai dua kamera depan dengan resolusi 20 MP dengan aperture f/2.0 plus 2 MP dengan depth sensor. Foto yang dihasilkan kamera depan Note 6 ini cukup baik di kelasnya.

 

Kemampuan kamera ganda pada kamera depan dan kamera belakang berteknologi yang dibawa oleh Redmi Note 6 Pro pastinya bisa memberikan pengalaman yang indah untuk penggunanya. Ini merupakan sebanding atau bahkan lebih dengan harga yang ditawarkan untuk Redmi Note 6 Pro ini.

 

Kesimpulan Akhir

Perubahan dunia smartphone berkembang sangat pesat, kini dunia mobile phone mengalami transformasi begitu cepat, termasuk penggunanya yang terus bertambah. Peluang besar inilah yang dilihat oleh Xiaomi dalam menggaet pangsa para multitasking dalam menentukan ponsel idamannya.

Hadirnya Xiaomi Redmi Note 6 Pro seakan menawarkan keunggulan mulai dari performa terbaik, baterai terbaik, layar dengan kualitas hebat hingga kamera yang menjanjikan dimensi menarik. Bisa disimpulkan, Xiaomi Redmi Note 6 Pro adalah sebuah ponsel yang menarik minat siapa saja termasuk Anda dalam memilikinya.

 

Semoga postingan ini memberikan Anda pengalaman multitasking dan fitur terkemuka dari sebuah perangkat. Akhir kata, Have a Nice Days.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer

Langganan via Email Yuk?