Friday, December 18, 2020

5 Aplikasi Keren Penghitung Usia Kehamilan

 

Untuk menghitung usia kehamilan tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan HPHT saja tetapi bisa melalui USG, HCG, bahkan ternyata hitungan dengan menggunakan aplikasi juga cukup populer.

 

Kualitas hasil yang muncul bisa akurat atau tidak, tergantung pada data yang ibu masukkan ke dalamnya. Lalu aplikasi apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk melihat kesehatan janin dan menghitung usia kehamilan?

Berikut di bawah ini 5 aplikasi populer  untuk menghitung usia kehamilan, di antaranya yaitu :

1.       Klikdokter.com

Dan aplikasi terakhir untuk mengetahui usia kehamilan adalah Klikdokter.com. Ini merupakan sebuah aplikasi untuk solusi berbagai kesehatan. Di sini, ibu bisa mendapatkan informasi tentang dunia kesehatan dan konsultasi kesehatan secara langsung dengan dokter terpercaya.


Di aplikasi ini, ibu bisa konsultasikan kesehatan yang tersedia 24 jam. Di sini juga ibu bisa konsultasi offline dengan dokter spesialis di Rumah Sakit. Menariknya, bisa didapatkannya informasi kesehatan terlengkap dan terpercaya dari dokter.

2.       Pregnancy++

Ibu bisa menginstal aplikasi ini di HP Android  atau iPhone. Keunikan aplikasi ini adalah terkadang bisa memberikan informasi yang terkesan lucu, tetapi tetap sangat berguna. Sebagai contoh, pada saat usia kehamilan ibu memasuki 7 minggu, maka janin akan divisualisasikan dengan gambar blueberry.

Aplikasi ini tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk menghitung usia kehamilan saja, tetapi bisa juga digunakan untuk mencatat total berat badan yang naik per minggunya. Sehingga melalui aplikasi Pregnancy++ ini, ibu bisa mengikuti perkembangan kesehatan janin dalam kandungan. Termasuk menghitung tendangan yang dihasilkan setelah kehamilan ibu memasuki usia trimester kedua dan terakhir kandungan.

3.       Pregnancy Calculator

Aplikasi dengan cara kerjanya yang sebagai kalkulator kehamilan ini bisa ibu gunakan untuk memperkirakan konsepsi, tanggal kemungkinan lahir, usia kehamilan, dan lainnya. Sudah pasti sangat berguna untuk ibu hamil dalam mengontrol kandungan di fase tertentu.

 

Untuk menggunakan aplikasi Pregnancy Calculator ini sangat mudah, kamu hanya tinggal memasukkan hari terakhir menstruasimu untuk mendapatkan informasi yang akurat dan tepat. Jadi bisa tahu kapan proses tepatnya dengan aplikasi tersebut.

4.       Pregnancy Due Date & Fertility Calculator Tool

Karena di Tanah Air yang menggunakan iPhone itu jumlahnya banyak, maka tidak heran jika aplikasi ini mendapat total unduhan yang cukup banyak juga. Hal tersebut sepadan dengan fungsi yang ditawarkannya. 

Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk menghitung usia kehamilan saja, tetapi juga untuk mengetahui waktu due date. Begitu juga dengan masa subur dan ovulasi. Hasilnya dengan menggunakan aplikasi ini juga ibu bisa memonitor perkembangan bayi dalam rahim.

 

Saat ingin mengetahui usia kehamilan, ibu hanya tinggal memasukkan tanggal menstruasi terakhir  atau LMP. Setelah itu secara otomatis akan muncul tanggal terjadinya proses pembuahan dan dua date-nya. Dengan respons yang positif dari para penggunanya, pastinya akan menjadi garansi tersendiri.

5.       Pregnancy Calculator And Calendar

Aplikasi ini hanya bisa diunduh oleh mereka yang menggunakan perangkat android. Jika ingin  mengetahui kualitasnya, kamu tinggal scroll down saja lalu baca komentar yang ada. Rating mereka sangat mempengaruhi kualitas aplikasi Pregnancy Calculator And Calendar ini. Tetapi alangkah baiknya ibu membuktikannya secara langsung.

Caranya mudah, ibu tinggal mengisi tanggal konsepsi. Setelah itu akan tampaknya usia kehamilan saat itu juga. Kelebihan aplikasi ini adalah akan memberikan sejumlah artikel terkait ibu hamil yang bisa dimanfaatkan untuk menambah wawasan.

 

Kelima aplikasi untuk Menghitung Usia Kehamilan di atas bisa ibu dapatkan secara gratis. Tetapi jika ibu lupa HPHT, sebaiknya memeriksa kandungan ke dokter saja dan melakukan USG untuk mendapatkan hasil yang pasti.

 

Semoga pengetahuan ini memberikan pengetahuan kita mengenai ibu hamil atas usia kehamilannya. Selain itu tetap menjaga kandungan dan sang ibu tetap sehat. Akhir kata, Have a Nice Days.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer

Langganan via Email Yuk?