Wednesday, October 27, 2021

Yuk Gunakan Sosial Media Buat Mempromosi Bisnis


Berbicara mengenai bisnis, ada hal yang cukup penting supaya bisnis bisa maju dan berkembang. Itu semua adalah promosi dan kampanye. Promosi ini bisa menggunakan bantuan dari sosial media. 

Kehadiran dari media sosial ini pastinya sangat membantu para pelaku bisnis di era digital ini. Media sosial berkembang pesat dalam satu dekade terakhir, bahkan bisa menggantikan media konvensional dan punya engagement yang sangat kuat menarik pelanggan.

Terdapat beberapa media sosial yang bisa Anda gunakan sebagai media promosi. Media sosial tersebut punya spesifikasi yang bisa dibutuhkan buat memperluas area promosi usahamu.

Penasaran bukan media sosial apa saja yang bisa membantu bisnismu, berikut ini sejumlah media sosial yang bisa kamu pakai, di antaranya:

Facebook, Pertama ada Facebook, hingga saat ini sosial media yang satu ini masih jadi pilihan banyak orang untuk bersosialisasi. Masih banyaknya pengguna aplikasi ini menjadikan Facebook sangat layak untuk dijadikan media promosi. 

Facebook ini juga dianggap cukup mudah untuk penggunaannya. Salah satu cara supaya pelanggan bisa tertarik dengan produk Anda, Anda bisa memberikan like untuk pelanggan, tapi yang penting adalah selalu konsisten dalam membuat konten menarik.

Twitter, ini bisa Anda jadikan pilihan, karena hingga saat ini juga penggunanya masih sangat banyak. Salah satu cara untuk melakukan promosi dengan menggunakan twitter ini Anda harus memiliki follower yang cukup banyak, dan buatlah tweet secara teratur. 

Selain itu Anda juga bisa menyewa sebuah buzzer supaya twitter Anda jadi makin banyak followersnya. Ini juga yang membuat buzzer jadi side job yang menjanjikan dalam hal mempromosikan produk anda.

Instagram, Saat ini sosial media yang sedang naik daun adalah Instagram, bagi para pelaku bisnis kalian harus bisa memanfaatkan kesempatan yang satu ini. Dalam Instagram ini Anda bisa mengupload foto atau video dengan tambahan caption yang cukup panjang. 

Sosial media yang satu ini sangat mudah untuk di akses, apalagi dengan menggunakan smartphone. Bahkan yang sangat digandrungi oleh kalangan anak muda yang sangat menyukai gambar.

Bagi kalangan anak muda sosial media yang satu ini sangat penting. Saat menggunakan Instagram sebagai media promosi jangan lupa gunakan hashtag supaya produk Anda bisa dilihat oleh lebih banyak orang.

Kaskus, Sosial media yang satu ini juga cocok untuk dijadikan media promosi, Kaskus ini memang sebuah market place yang sering digunakan jualan. Meskipun gaungnya mulai sedikit memudar, tapi karena pertama eksis dan punya banyak penggemar lama. Membuat nama Kaskus masih cukup harum.

Pada Kaskus ini terdapat forum jual beli yang dikenal dengan Forum FJB. Buat anak lama pasti akrab banget dengan forum ini sebelum era market place hadir. Kehadiran forum ini sangat menguntungkan bagi penjual dan pembeli sekaligus media silaturahmi.

Market Place, Selain melalu sosial media Anda juga bisa mempromosikan produk Anda di market place, contoh market place yang bisa Anda gunakan di antaranya OLX. Shopee, dan masih banyak lagi yang lainnya. 
Hadirnya market place ini pasti sangat membantu para penjual untuk memasarkan produk mereka. Kehadiran market place juga menjadikan jangkauan pelanggan jadi semakin luas.

Blog atau Website, Salah satu media yang cukup mirip dengan website adalah blog, untuk promosi menggunakan blog ini bisa dibuat berbagai artikel mengenai produk dan juga toko yang dimiliki. 

Selain itu dengan artikel ini juga Anda bisa memberitahukan prestasi apa saja yang telah dicapai atau dimiliki oleh toko Anda. Untuk iklan para pebisnis ini juga menggunakan teknik SEO supaya pelanggan semakin banyak tertarik.

Email Marketing, Penggunaan email marketing saat ini sudah dianggap terlalu kuno, tapi kekuatan dari media ini tidak boleh Anda remehkan. Kekuatannya dalam hal promosi sangat besar.

Youtube, Website yang awal didirikan di tahun 2005 ini sudah membuat banyak orang tertarik, semakin hari penggunanya semakin banyak. Website yang satu ini cocok untuk berbagai jenis usia.

Website yang satu ini sangat cocok untuk di jadikan tempat promosi. Untuk promosinya Anda bisa membuat video yang sangat menarik untuk menarik para pelanggan. Mungkin itu saja yang bisa kita jelaskan mengenai beberapa media yang bisa digunakan untuk promosi dalam berbisnis.

Supaya bisnis Anda lancar sebaiknya juga Anda harus selalu update mengenai berita bisnis, untuk mendapatkan berita yang akurat Anda bisa mengunjungi website Fortune Indonesia.

Itulah segala media yang bisa dipakai buat mempromosikan bisnis kamu. Semuanya ada plus dan minus, tinggal memilih media mana yang paling cocok sesuai dengan target dari market kamu.

Toh media hanya alat promosi, terkait cara pengemasan pada pelanggan itu urusan kamu untuk bisa meyakinkan pelanggan. Promosi yang baik tentunya akan menghasilkan dampak yang baik.

Akhir kata, Have a Nice Days dan semoga caranya bisa kamu praktikkan.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Lomba Blog Zenfone 9 by widyanti yuliandari

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer