Tuesday, November 30, 2021

Manfaat, Dosis, dan Efek Samping Transpulmin Baby Balsam

 

Bicara mengenai balsam, kini ada Transpulmin Baby Balsam yang bisa jadi balsam yang dapat digunakan untuk bayi di bawah usia 2 tahun. Balsam ini dapat meredakan banyak sekali penyakit pada bayi, seperti sakit kepala, sakit perut, nyeri punggung, hidung tersumbat dan untuk menghangatkan badan yang biasanya muncul akibat terkena virus influenza.

 

Pada Transpulmin Baby Balsam mengandung tiga bahan alami yaitu bunga chamomile, eucalyptus dan menthol. Chamomile merupakan tanaman herbal yang bermanfaat untuk  meredakan gangguan perut pada bayi.

 

Kemudian terkait dengan manfaat dari eucalyptus dan menthol pada Obat ini yaitu menenangkan untuk meredakan pernapasan yang tersumbat dan memberikan efek hangat dan relaksasi ke tubuh karena aroma dari kandungan-kandungan itu.

 

Kandungan-kandungan pada Transpulmin Baby Balsam ini membuat tekstur seperti krim sehingga nyaman di kulit, tidak lengket dan tidak berminyak. Balsam ini juga cepat meresap pada kulit bayi sehingga tidak menempel pada pakaian atau tempat tidur bayi.

 

Adapun manfaat yang dirasakan dari Transpulmin Baby Balsam memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan bayi. Terutama bagi bayi yang sedang mengalami rasa sakit pada bagian tubuhnya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa manfaat obat ini terhadap bayi.

 

Meredakan nyeri punggung, Biasanya bayi mengalami nyeri punggung dikarenakan bayi terlalu banyak bergerak. Transpulmin Baby Balsam ini ampuh bagi bayi yang mengalami nyeri punggung. Nyeri punggung pada bayi itu jangan dianggap remeh.

 

Itu semua karena tulang-tulang bayi itu masih belum sekuat orang dewasa, jadi harus segera sembuhkan jika bayi mengalami nyeri punggung berlebih.

Meredakan sakit kepala, manfaat selanjutnya yaitu meredakan sakit kepala. Seperti yang kita ketahui, kepala bayi itu sangat rawan. Oleh karena itu kita harus senantiasa menjaga kepala bayi. Jika bayi sudah mengalami rasa sakit, segera beri penanganan salah satunya dengan menggunakan Transpulmin Baby Balsam ini.

 

Menghilangkan Sakit perut, Untuk bayi dibawah umur 2 tahun, seharusnya belum memakan dan meminum apa pun selain air susu ibu. Namun jika sudah memakan dan meminum selain ASI dan perut bayi itu sakit, segera lakukan penanganan. Salah satunya dengan menggunakan Transpulmin Baby Balsam ini, karena sakit perut pada bayi itu lumayan berbahaya.

Takaran dari Dosis Transpulmin Baby Balsam ini digunakan oleh bayi di bawah umur dua tahun. Untuk dosis obat ini yaitu 2 hingga 4 kali sehari. Namun jika rasa sakit bayi itu lumayan parah, bisa gunakan obat ini lebih dari 4 kali. Namun oleskan obat ini sedikit saja karena sejatinya kulit bayi itu masih lembut.

 

Cara menggunakan obat ini yaitu dengan mengoleskan balsam ini terhadap bagian tubuh sang bayi yang sedang sakit. Oleskan dengan lembut dan hati-hati agar aman pada kulit bayi. Setelah itu baringkan bayi sambil menunggu balsam itu kering dan bekerja.

 

Lalu efek samping yang ditimbulkan dari Transpulmin Baby Balsam ini yaitu iritasi ringan. Bayi akan mengalami iritasi ringan jika balsam ini dioleskan kepada bayi saat bayi dalam keadaan yang tidak bersih atau tangan yang mengoleskan balsam ini itu tidak bersih.

Alasan kedua bayi mengalami iritasi ringan itu yaitu karena bayi sudah pernah menggunakan balsam lain, Kemudian menggunakan Transpulmin Baby Balsam. Peringatan sebelum menggunakan Transpulmin Baby Balsam terutama buat sang bunda.

 

Mulai dari membaca peringatan sebelum menggunakan obat demi keselamatan dan mencegah risiko yang tidak diinginkan. Jika bayi memiliki kulit yang hipersensitif terhadap salah satu kandungan Transpulmin, sebaiknya hindari penggunaan balsam ini. Serta terakhir jangan menggunakan balsam ini pada area wajah bayi, khususnya di bagian hidung dan bagian yang sensitif.

 

Nah… itulah kelebihan yang ditawarkan oleh Transpulmin Baby Balsam buat si bayi. Ini jelas bantu banget buat sang bunda dalam menjadi si buah hati bebas iritasi. Akhir kata, Have a Nice Days.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Lomba Blog Zenfone 9 by widyanti yuliandari

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer