Monday, April 17, 2023

Mobilitas Kerja Bersama ASUS Vivobook 14 (A1400)

  

Laptop mainstream terbaru umumnya ditujukan untuk penggunaan sehari-hari, baik untuk keperluan kerja, belajar, hiburan, dan aktivitas lainnya. Dalam beberapa tahun terakhir, laptop mainstream telah mengalami beberapa perubahan signifikan dalam hal desain, performa, dan fitur. Berikut adalah beberapa tren dan fitur terbaru yang ditemukan pada laptop mainstream:

 

Desain yang tipis dan ringan, Laptop mainstream terbaru umumnya memiliki desain yang lebih tipis dan ringan untuk memudahkan pengguna membawa dan menggunakan laptop di mana saja. Beberapa model bahkan memiliki ukuran yang lebih kecil dari ukuran laptop standar, seperti laptop 2-in-1 yang dapat dijadikan tablet.

Performa yang cepat, Laptop mainstream terbaru biasanya dilengkapi dengan prosesor yang lebih cepat dan memori yang lebih besar untuk memungkinkan penggunaan aplikasi dan program yang lebih berat. Beberapa model bahkan dilengkapi dengan kartu grafis terpisah untuk penggunaan gaming atau aplikasi desain grafis.

 

Layar dengan resolusi tinggi, Tentunya sudah dilengkapi dengan layar dengan resolusi tinggi dan kualitas gambar yang baik, sehingga pengguna dapat menikmati konten multimedia dengan lebih baik.

 

Baterai yang tahan lama, kebanyakan laptop mainstream terbaru memiliki baterai yang tahan lama, sehingga pengguna dapat menggunakan laptop selama beberapa jam tanpa harus mengisi daya.

 Baca juga: Ciptakan Kreativitas Bersama ASUS Vivobook

Koneksi internet yang cepat, Laptop mainstream terbaru umumnya dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi yang lebih cepat dan beberapa model bahkan mendukung jaringan 5G untuk koneksi internet yang lebih stabil dan cepat.

 

Fitur keamanan yang lebih baik, Beberapa laptop mainstream terbaru dilengkapi dengan fitur keamanan yang lebih baik, seperti pemindai sidik jari atau kamera yang dapat mengenali wajah pengguna untuk membuka kunci laptop.

 

Laptop yang Mendukung Kegiatan Mainstream

Laptop memungkinkan pengguna untuk bekerja dari mana saja dengan mudah dan cepat. Selain itu, laptop juga memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi dan data yang diperlukan untuk bekerja, serta melakukan tugas-tugas yang lebih kompleks seperti pengolahan grafis dan desain.

 

Nah.. dengan mobilitas yang tinggi, laptop juga menjadi solusi bagi para pekerja yang sering bepergian dan perlu bekerja dari tempat-tempat yang berbeda.

Dengan adanya tren dan fitur terbaru ini, laptop mainstream terbaru menawarkan pengalaman penggunaan yang lebih baik dan efisien untuk kebutuhan sehari-hari. Salah satunya adalah hadir dari ASUS Vivobook 14 (A1400).

 

Tersedia dalam berbagai pilihan prosesor, dengan desain klasik, simpel dan tetap ringkas

 

ASUS meresmikan ketersediaan laptop terbaru untuk segmen consumer dalam wujud ASUS Vivobook 14 (A1400). Laptop consumer mainstream yang satu ini ditujukan untuk segmen mulai dari pengguna entry level sampai ke pengguna yang membutuhkan laptop simpel namun cukup bertenaga.

Sebagai laptop mainstream, ASUS juga sudah meningkatkan performa perangkat yang ditawarkan. Tidak lagi menggunakan prosesor kelas bawah, prosesor yang dipasang dalam laptop ini menawarkan performa yang lebih baik dari sebelumnya.

 

“Jika sebelumnya laptop entry level hadir dengan prosesor Intel® Celeron® yang ditujukan untuk price-performance yang dapat diandalkan untuk PC tingkat pemula dan perangkat portabel yang terjangkau, kini kami meningkatkan performanya lebih dari itu,” sebut Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia.

 

Alasannya, Jimmy menambahkan, saat ini pengguna membutuhkan perangkat yang menawarkan performa lebih dari sebelumnya. “Untuk itu, pada laptop mainstream generasi terbaru, prosesor yang kami sediakan mulai dari Intel® Pentium® Gold 7505 yang lebih bertenaga,” tambahnya.

 

Kemampuan Komputasi Lebih Bertenaga

ASUS Vivobook 14 (A1400) merupakan laptop yang dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari di era modern, seperti berselancar di internet, membuka aplikasi media sosial, melakukan online video call, hingga menjalankan aplikasi kantoran. Untuk itulah, ASUS Vivobook 14 (A1400) kini dibekali dengan hardware yang lebih bertenaga.

 

Prosesor yang digunakan di laptop ini cukup beragam, mulai dari Intel® Pentium® Gold 7505 hingga 11th Gen Intel® Core™ i7-1165G7. Prosesor tersebut membuat ASUS Vivobook 14 (A1400) dapat memiliki performa komputasi yang lebih baik pada berbagai skenario penggunaan, termasuk multitasking yang sudah menjadi kebutuhan pengguna laptop modern.

 

ASUS Vivobook 14 (A1400) juga masih dapat di-upgrade. ASUS menyediakan satu slot memori DDR4 SO-DIMM sehingga laptop ini dapat menyokong memori yang lebih besar.

 

Penyimpanan juga dapat di-upgrade melalui satu slot SATA 2.5” yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk menambah kapasitas penyimpanan menggunakan HDD atau SSD tambahan.

 

Untuk memudahkan penggunanya, ASUS Vivobook 14 (A1400) dilengkapi dengan berbagai opsi konektivitas modern.

Selain WiFi dan Bluetooth untuk konektivitas nirkabel, laptop ini juga dibekali dengan USB 3.2 Type-C sehingga dapat dihubungkan ke berbagai perangkat modern.

 

Ada pula port HDMI, USB 3.2 Type-A, dan 3.5mm combo audio jack yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai aksesori tambahan lainnya.

 

Tetap Ringkas dengan Desain Klasik yang Modern

Meski merupakan laptop consumer mainstream, ASUS Vivobook 14 (A1400) tetap hadir menggunakan desain modern. Layarnya sudah menggunakan teknologi NanoEdge Display sehingga ukuran bezelnya sangat tipis.

Bezel yang tipis membuat ukuran layar terasa lebih luas dan ASUS Vivobook 14 (A1400)  sendiri memiliki screen-to-body ratio sebesar 82%. Agar lebih nyaman saat digunakan, ASUS menyematkan layar dengan sudut penglihatan luas sebesar 178⁰ serta fitur anti-glare.

 

ASUS Vivobook 14 (A1400) hadir dalam dua opsi warna yaitu Indie Black dan Transparent Silver. Laptop ini juga tergolong cukup portabel dengan bobot 1,6 Kg dan ketebalan 1,99 cm.

 

Desainnya masih mengacu pada laptop klasik ASUS dengan akses Vivobook yang lebih kental serta tambahan fitur pembaca sidik jari (fingerprint sensor) pada touchpad. Fitur tersebut memudahkan pengguna ASUS Vivobook 14 (A1400) untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password.

 

ASUS Vivobook 14 (A1400) merupakan laptop dengan harga yang terjangkau, sehingga target pasarnya adalah konsumen yang mencari laptop dengan kualitas yang baik namun dengan harga yang terjangkau.

 

Laptop ini dapat digunakan oleh pelajar, mahasiswa, atau pekerja kantoran yang membutuhkan laptop untuk kegiatan sehari-hari seperti membuat presentasi, browsing internet, atau melakukan tugas-tugas ringan lainnya.

 

Selain itu, laptop ini juga cocok untuk pengguna yang sering bepergian karena memiliki ukuran yang ringkas dan baterai yang tahan lama.

 

Kesimpulan Akhir

Setelah kita ngomong panjang lebar, akhirnya sampai pada tujuan akhir yaitu kesimpulan. Buat saya pribadi, ASUS Vivobook 14 (A1400) menyasar kalangan anak muda yang ingin bekerja produktif dari laptop tanpa mengorbankan gaya dan performa.

Tentunya dengan keunggulan berupa: lebih bertenaga: Tersedia dalam pilihan prosesor® Pentium® Gold hingga Intel® Core™ i7 yang bertenaga untuk mobilitas masa kini.

 

Keunggulan dalam ringkas berbalut dengan nanoedge display: Two-sided NanoEdge display dengan panel layar bersudut pandang luas dan anti-glare.

 

Tentunya dengan desain klasik, simpel namun tetap modern: Dengan pilihan warna Indie Black dan Transparent Silver, bobotnya hanya 1,6 Kg dan ketebalan 1,99 cm.


Semoga tulisan ini menginspirasi dan akhir kata, Have a nice days. Berikut spesifikasi lengkap dari ASUS Vivobook 14 (A1400).


   
      
Main Spec.   
   
ASUS Vivobook 14 (A1400)   
   
CPU   
   
Intel® Pentium® Gold   7505 Processor (4MB Cache, 2 core 4 thread up to 3.5 GHz)
   
Intel® Core™   i3-1115G4 Processor (6MB Cache, 2 core 4 thread up to 4.1GHz)
   
Intel® Core™   i5-1135G7 Processor (8MB Cache, 4 core 8 thread up to 4.2GHz)
   
Intel® Core™   i7-1165G7 Processor (12MB Cache, 4 core 8 thread up to 4.7GHz)   
   
Operating System   
   
Windows 11   Home + Microsoft Office Home and Student 2021   
   
Memory   
   
4GB/8GB DDR4-3200 onboard,   upgradable to 24GB (1x SO-DIMM slot)   
   
Storage   
   
256GB/512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
   
SATA slot up to 1TB SATA 5400RPM 2.5" HDD   
   
Display   
   
14.0-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9 aspect ratio, IPS-level   Panel, LED Backlit, 60Hz refresh rate, 45% NTSC color gamut, Anti-glare   display, Non-touch screen, 82%
   
(Screen-to-body ratio)
   
14.0-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9 aspect ratio, LED   Backlit, 60Hz refresh rate, 200nits, 45% NTSC color gamut, Anti-glare   display, Non-touch screen, 82% (Screen-to-body ratio)   
   
Graphics   
   
Intel® UHD   Graphics
   
Intel®   Iris® Xe Graphics (for Intel® Core™ i5/i7 with dual channel memory)   
   
Input/Output   
   
1x USB   3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x   3.5mm Combo Audio Jack, 1x DC-in   
   
Connectivity   
   
Wi-Fi 5 (802.11ac) (Dual band) 1*1 +   Bluetooth® 4.1   
   
Camera   
   
VGA webcamera   
   
Audio   
   
SonicMaster Audio with Cortana support   
   
Battery   
   
37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion   
   
Dimension    
   
32.54 x 21.60 x 1.99 cm   
   
Weight   
   
1.6 Kg   
   
Price   
   
Starts from Rp5.599.000   
   
Warranty   
   
2 tahun garansi global    
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer

Part of EcoBlogger Squad

Part of EcoBlogger Squad