Wednesday, August 28, 2019

Yuk Nikmati Berlibur di Tempat Wisata Hits Bogor

Saat waktu libur pun tiba banyak dari kita yang bertanya-tanya dalam hati kecilnya masing-masing. Harus ke mana ya, kebetulan ada liburan lumayan lama dan panjang?

Bagi orang yang setiap pekannya dapat begitu banyak tekanan di lingkungan sekolah, kuliah dan kerja. Waktu libur bisa jadi referensi meluruskan tubuh yang lebih, menyegarkan pikiran yang keruh dan juga meluruskan tulang-tulang yang letih setelah sekian lama dipaksa bekerja begitu keras.

Waktu liburan tiba!!!! Tapi banyak yang terbesit di dalam dirinya, harus ke mana? Kan modalnya pas-pasan dan pasti budgetnya besar. Rasanya lebih enak di rumah sambil hibernasi dalam tempo waktu yang lama hingga libur berakhir.

Eh tapi… kasihan bukan melewatkan waktu liburan panjang asyik hibernasi di kamar. Jarang-jarang kesempatan liburan bisa terulang kembali, mumpung sedang ada waktu. Ada baiknya mencoba destinasi yang kaya wahana dan pemandangan alam.

Salah satu destinasi paling dekat adalah Bogor, ada banyak tempat wisata yang indah dan mampu menyenangkan hati serta menenangkan pikiran. Tak heran jika selalu dijadikan kota wisata yang banyak dikunjungi oleh pengunjung dari luar kota yang ingin menikmati sebuah wisata yang indah dari kota Bogor ini.

Wisata yang dapat dikunjungi pun beragam dan banyak sekali mulai dari wisata alam, wisata kuliner yang lezat, wisata edukasi, bahkan wisata dengan nuansa romantis ada di kota ini. Pada setiap wisatanya pun memiliki fasilitas dan juga akomodasi yang lengkap sehingga para pengunjung merasa puas saat berada di tempat wisata tersebut. 

Kota yang memiliki banyak sekali wisata ini, selalu menjadi incaran warga luar kota khususnya yang datang dari Jakarta dan sekitarnya. Umumnya dilakukan saat akhir pekan sekaligus mencoba berbagai wahana yang ada di sana. Bukan pemandangan yang asing bahwa Bogor selalu dijadikan kota destinasi wisata yang paling ramai dan dekat dikunjungi saat libur.

Urusan lokasi liburan, Bogor tak pernah kehabisan lokasi rekreasi yang buat penasaran siapa saja yang datang ke sana. Nah.. dari pada penasaran, berikut merupakan tempat wisata Bogor yang dapat Anda kunjungi saat liburan. Mulai dari yang sedang  hits dan kekinian untuk mendapatkan foto yang instagramable, cekidot:

1. The Jungle Water Adventure 
Salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat di Bogor yaitu The Jungle Adventure yang memiliki berbagai fasilitas permainan air. Pada tempat ini, Anda memiliki banyak sekali kesempatan untuk menikmati wahana permainan air yang menyenangkan bersama keluarga ataupun rekan. Tempat wisata ini dilengkapi dengan adanya kindle pool, slide pool, tube slide dengan panjang lintasan 100 meter dan juga tinggi 12 meter. 

Menikmati dan bersantai di kolam berenang sambil menikmati makanan dan minuman yang disediakan juga dapat membuat suasana liburan semakin menyenangkan. Anda yang menyukai permainan futsal dapat bermain futsal di tempat yang telah disediakan yaitu Fountains Futsal Arya. Tempat ini memang sengaja disediakan untuk Anda yang memiliki anak-anak yang hobi bermain futsal agar tidak adanya rasa bosan saat berenang.

2. Taman Sakura
Kini di Kota Bogor telah tersedia Taman Sakura, di mana Anda dapat menikmati cantiknya bunga sakura tanpa harus pergi ke jepang. Pada taman ini tersedia 435 pohon bunga sakura cantik yang dapat Anda jumpai di sana. Untuk dapat menikmati pemandangan bunga sakura yang mekar, Anda harus mengetahui terlebih dahulu kapan bunga tersebut mekar biasanya pada bulan tertentu. 

Tidak hanya sajian keindahan dari bunga sakura tapi juga Anda akan disuguhkan dengan pemandangan padang rumput yang luas dengan pohon-pohon besar yang tua. Tentunya akan semakin lengkap dengan adanya sungai, kolam dan juga air terjun yang tersedia pada taman bunga sakura ini. 

3. Jungleland Adventure Theme Park 
Untuk tempat wisata Bogor yang satu ini Anda akan merasakan suasana yang beda dari biasanya karena tempat ini merupakan salah satu wisata yang tak kalah keren dari yang lain. Pada Jungleland Adventure Theme Park terdapat 31 wahana dengan permainan dan juga atraksi yang keren dan menarik untuk dicoba dan dinikmati bersama keluarga. 

Selain itu juga terdapat resto yang mewah dan sajian kuliner yang lezat untuk disantap dengan menu makanan khas dari kota Bogor. Perut kenyang dengan santapan menu menarik setelah lelah mencoba satu persatu wahana unik yang ada di sana.

4. Cibalung Happy Land
Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa wisata satu ini terletak di kawasan Cibalung Bogor. Saat Anda memasuki tempat wisata Cibalung Happy Land in Anda akan disuguhi dengan berbagai wahana dan area bermain yang sangat seru. 

Anda dapat menikmati suasana wisata alam yang terdapat di tempat ini, selain itu adanya Waterpark dan outbond yang semakin membuatnya lebih menarik. Adanya tempat camping di tempat ini juga akan membuat liburan Anda terasa semakin menyenangkan dengan sajian kuliner lezat yang ada dan lengkap dengan penginapan di Villa Cibalung ini. 

5. Taman Bunga Nusantara
Siapa yang tidak menyukai bunga? untuk para pengunjung wanita yang memiliki hobi dan kecintaan terhadap bunga, Anda dapat menikmati suasananya di Taman Bunga Nusantara ini. Terdapat ratusan jenis bunga dari berbagai tempat di taman ini yang membuatnya terlihat begitu indah dipandang karena bunga ini merupakan koleksi dalam dan luar mancanegara yang dirawat dengan baik. 

Itulah sejumlah tempat menarik yang memberikan pengalaman saat pergi ke Bogor. Akhir pekan yang dirasa sebentar seakan terobati dengan objek wisata. Ada sedikit wejangan yang didapatkan setelah liburan berakhir: Kadang di saat libur kamu merasa waktu senggang itu berharga dan jangan dibuang percuma sebelum waktu sibukmu datang kembali.

Sekembalinya dari liburan pikiran jadi segar dan kamu siap memulai kembali dengan semangat baru. Pulang liburan membawa pulang perasaan senang dan siap memulai petualangan kerja dengan energi bahan bakar baru. Jangan sia-siakan liburan dengan lokasi destinasi terbaik, dan Bogor adalah kota dengan sejumlah penawaran destinasi terbaik yang bisa Anda coba.

Semoga Postingan ini Bermanfaat dan Have a Nice Day Guys

Share:

2 comments:

  1. Duuhh waterparknya kece-kece, pengen dah ngajak bocil main ke semua waterpark kece2 di atas. Pasti bocil bakal seneng. Ah blm2 udh bayangin ekspresi bahagianya bocil kek apa. Semoga deh, bs main ke sana. Aamiin.

    ReplyDelete
  2. Taman Bunga Nusantara bukan di Bogor mas. Masuk Cipanas,Cianjur. Bukan di kota hujan

    ReplyDelete

ROG Phone 8

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer

Part of EcoBlogger Squad

Part of EcoBlogger Squad