Tuesday, January 26, 2021

Resep Nasi Goreng Terdekat Ala Kaki Lima

Nasi goreng memang masakan malam hari yang banyak dicari ketika perut lapar. Rasanya jika sudah lapar di malam hari, nasi goreng terdekat adalah pilihan utamanya. Namun terkadang masih saja malas untuk jalan membelinya. Meskipun sekarang sudah bisa dibeli melalui online, terkadang ragu juga.

 

Nah supaya Anda tidak kebanyakan bimbang, buat sendiri nasi goreng terdekat favorit Anda. Biasanya nasi goreng terdekat rumah adalah nasi goreng sederhana saja yang memang dibuat ala kaki lima. Meskipun sederhana namun rasanya bikin ketagihan. Nah berikut beberapa resep nasi goreng terdekat ala kaki lima yang patut Anda coba.

 

1.       Nasi Goreng Baso

Nasi goreng terdekat biasanya menggunakan topping yang memang tidak banyak seperti ala resto. Jasi toppingnya bisa satu atau 2 buah saja. Salah satunya menggunakan baso. Nah Anda stok baso sapi di kulkas. 

Selanjutnya siapkan juga bawang putih yang sudah dicincang dengan direndam minyak goreng. Jadi sewaktu Anda mau buat nasi goreng sudah ada. Selanjutnya kecap manis jangan lupa. Telur ayam juga bahan yang penting.

 

Setelah menyiapkan bahan-bahan di atas, Anda tinggal tumis bawang putih yang tadi sudah direndam minyak goreng. Nah masukkan telur ayamnya dan baso selanjutnya. Basonya harus sudah diiris terlebih dahulu. Belah saja menjadi empat bagian. Kemudian masukkan nasi yang sudah dingin atau nasi lama. Goreng nasi dengan garam, penyedap makanan dan juga tambahkan sedikit gula.

 

2.       Nasi Goreng Sayuran

Nasi goreng terdekat ala kaki lima juga biasanya menggunakan sayuran untuk membuat nasi goreng lebih berwarna dan berisi. Nah siapkan sawi hijau dan juga kol putih. Jangan lupa diiris menjadi bagian yang tipis. Setelah itu 2 butir telur ayam dan bawang merah. 

Jangan lupa siapkan kecap manis dan kecap ikan. Kemudian siapkan kerupuk udang agar lebih mantap. Iris bawang merahnya menjadi cincangan yang kecil sekali. Tumis bawang merahnya hingga wangi. Setelah itu masukkan telur ayamnya dengan diacak-acak.

 

Selanjutnya masukkan semua sayuran dan terakhir nasi. Nah, kecap manis dan kecap ikan dimasukkan dengan perbandingan lebih banyak kecap manis. Selanjutnya tambahkan Royco atau Masako rasa ayam untuk menambah rasa sedap.

 

3.       Nasi Goreng Kambing

Nasi goreng terdekat ala kaki lima yang satu ini banyak juga dijumpai. Kambing memang bahan yang lebih sering digunakan oleh pedagang kaki lima dari pada seafood atau daging sapi. Nah, daging kambing yang Anda siapkan tentunya masih sangat segar. 

Jika Anda ingin cepat matang, sebaiknya Anda rebus dulu daging kambing. Tetapi jika direbus, aroma kambing tidak terasa. Jadi Anda potong kecil saja jika mau. Siapkan bumbu yang dihaluskan seperti bawang merah, bawang putih, kemiri dan merica bubuk.

 

Cara membuat nasi goreng kambing terdekat ala kaki lima ini yaitu dengan menumis bahan yang sudah dihaluskan setelah itu masukkan daging kambingnya hingga wangi. Setelah itu anda bisa tambahkan telur ayam dan juga sayuran.

 

Sayurannya tidak harus kola atau sawi jika tidak ada. Anda bisa menggunakan brokoli atau wortel. Anda bisa potong dadu wortel dan brokoli. Buat acar juga bisa dengan memotong timun, wortel dan juga bawang merah.

 

Lalu tambahkan cuka dan juga gula merah. Aduk-aduk hingga rata dan setelah itu makan dengan nasi goreng kambing. Makan dengan kerupuk juga tak kalah nikmat dan rasanya ada yang kurang bila makan tanpa kerupuk.

Gampang bukan prosesnya dan bisa Anda coba di rumah, apalagi nasi goreng jadi menu wajib yang harus selalu ada. Pakai Anda memasaknya buat sarapan pagi atau malam hari, sekaligus membuat orang di rumah tidak ngemil dan makan di luar rumah.

 

Semoga postingan ini bermanfaat dan bisa coba, akhir kata Have a Nice Days.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer

Langganan via Email Yuk?