Thursday, November 18, 2021

Smartfren UNLIMITED, Kemudahan Internet Tanpa Batas

Sebagai makhluk sosial, manusia sangat butuh interaksi dan membutuhkan ruang untuk terus bersosialisasi, munculnya era New Habit tentunya mendorong setiap individu untuk kembali beradaptasi dengan berbagai hal baru. Hal ini semakin didorong karena manusia akan terus mencoba berpikir solusi terbaik agar tetap bisa berkomunikasi dengan manusia lainnya.

 

Memang manusia tak pernah kehilangan ide dalam mengatasi suatu masalah, di tengah terbatasnya pertemuan tatap muka tersebut. Lahirlah ide menyatukan manusia yang ada di rumah masing-masing melalui perangkat teknologi mereka dan internet. 

 

Alhasil peran teknologi adalah nyawa terakhir yang membantu manusia dalam solusi komunikasi modern. Perkembangan digital memberikan sesuatu yang baru dalam cara berkomunikasi, membuat manusia jadi lebih fleksibel. Jarak bukan lagi halangan dan bisa dibilang jadi opsi terbaik hingga kondisi kembali normal.

 

Makin mudah karena ada banyak aplikasi telekonferensi yang sebelumnya kurang familiar bagi banyak orang. Namun kini menjadi keharusan untuk diinstal untuk kebutuhan kerja dan bahkan pertemuan keluarga sekalipun. Toh ini semua buat kebaikan orang sekitar yang kita cintai.

 

Era internet seperti sekarang ini, tentunya para operator seluler menawarkan beragam paket kuota data internet yang bisa dipilih pengguna sesuai kebutuhannya. Beberapa diantara yang paling populer adalah paket kuota nonstop dan kuota unlimited.

 

Kedua pilihan ini sesuai dengan kebutuhan setiap pengguna, bila sudah tahu dan jelas akan gambaran dari kebutuhan. Nantinya sangat gampang memilih paket mana yang cocok. Buat saya pribadi, yang cocok bagi saya adalah tipe kuota unlimited.

 

Alasan utama karena batas akses yang sangat banyak sehingga tipe kuota unlimited menggambarkan diri saya yang sangat rakus kuota terutama berkaitan pekerjaan, studi hingga hobi. Toh, kini provider sendiri sadar bahwa kebutuhan manusia akan internet sangat tinggi terutama di masa New Habits.

 

Menciptakan Kesibukan Baru Bekerja dari Rumah

Saya pribadi termasuk salah satu dari pengguna baru di pasar modal. 

Meskipun tergolong sudah punya akun RDN jauh sebelum banyak orang mulai mencobanya. Namun saya bisa dibilang agresif memantau pergerakan pasar modal. Terjadi banyak lonjakan harga saham dan komoditas, di saat banyak yang panic selling dan greedy buying.

 

Secara langsung dalam aktivitas pasar modal saya sangat banyak mengandalkan banyak perangkat dari Laptop, Tablet, dan Handphone. Perangkat ini digunakan dari melihat pergerakan grafik harga hingga eksekusi langsung saham tersebut.

 

Di waktu seperti ini, dibutuhkan sekali kecepatan dan ketepatan dalam mengeksekusi. Apalagi trader sangat erat dengan beli cepat dan jual cepat. Nah dibalik perangkat yang banyak tadi justru butuh internet koneksi tak kalah cepat. Bagaimana bila beraksi andai internet yang digunakan lelet minta ampun.

 

Mau eksekusi harga malah ketinggalan momentum atau saat ada panic selling tidak bisa keluar dan berakibat boncos. Inilah yang mendasari saya memilih provider cepat dan bisa diandalkan. Apalagi kadang juga fleksibel di sejumlah tempat, mengingat kini di era New Habits dan sudah mulai dilonggarkan.

 

Alhasil saya sangat mengandalkan tethering dari perangkat ponsel. Alasannya terkait dengan keamanan, menggunakan internet publik sangat rentan dengan malware dan lainnya. Terlebih dalam transaksi jual beli saham yang punya nominal besar.

 

Yups.. tethering adalah koentji atau bahkan bisa dibilang sebagai cara terbaik dalam menghindari keamanan. Toh kini menjaga keamanan dan kesehatan jadi prioritas utama. Cepat mengambil keputusan termasuk cepat dalam koneksi internet.

 

Kendala mengenai koneksi internet ini akhirnya memberikan solusi kalau kita butuh provider internet yang menawarkan bukan hanya paket kuota dengan harga terjangkau saja melainkan koneksi yang stabil. Ini buah kunci dalam trading saya di pagi hari ditambah porto pada hijau semua.

 

Kembali Mengenyam Bangku Kuliah

Seiring dengan terus meningkatnya perkembangan digital, hal ini mendorong banyak orang untuk terus mencoba hal baru yang tentunya bisa menambah pengalaman baru. Bila di weekday saya memanfaatkan dengan berbagai aktivitas trading, blogging hingga menyelesaikan tugas kantoran. 

 

Lain halnya di weekend, saya lebih sering memanfaatkan momen libur dengan kembali mengenyam ilmu pengetahuan di bangku kuliah. Selain itu ada banyak kelonggaran waktu yang bisa diatur salah satunya tidak harus tatap muka (luring).

 

Pendekatan daring yang bisa berlangsung saat kondisi kembali normal secara tak langsung. Sudah jelas dengan kuliah daring yang sangat dibutuhkan perangkat belajar mumpuni termasuk di dalamnya kuota yang unlimited.

 

Setiap pembelajaran yang panjang kuota internet tak hanya harus kencang dan stabil. Proses belajar-mengajar terkadang sering kendala di waktu-waktu tertentu. Saat pengguna yang menggunakan. Akibatnya proses pembelajaran bisa terputus, ini menurut saya sebuah kerugian besar.

 

Kadang dosen juga tidak mengaktifkan recording pada zoom, bila terlewatkan atau internet ngadat sudah pasti ketinggalan. Itu saya siasati dengan mematikan kamera zoom supaya koneksi internet lancar. Jelas-jelas ini dianggap saya tidak menyimak proses pembelajaran padahal buat menghemat kuota.

 

Itu belum lagi akses dari kuliah yang mengandalkan sepenuhnya internet. Apakah itu dari upload tugas, presentasi, proses absensi hingga sidang proposal hingga hasil harus dihadiri. Artinya internet kencang dan stabil jadi garansi wajib.

 

Alasan itulah yang membuat saya harus mencari paket yang mengakomodir itu semua. Menawarkan bukan hanya paket kuota dengan harga terjangkau saja melainkan koneksi yang stabil seperti smartfren UNLIMITED MAXI.

 

Hiburan Digital di Malam Hari, Cara Pelepas Penat

Malam hari sangat sering saya manfaatkan melepas penat seperti dengan menonton film, tayangan olahraga hingga konser music streaming. Hal ini cukup menjadi pelipur lara sekali terutama saya yang suka sekali datang ke lokasi buat menikmati olahraga dan konser.

 

Kini bertebaran aplikasi buat menonton streaming yang tak kalah hebohnya. Sesuatu yang paling dibutuhkan tentunya perangkat mumpuni dan tentu saja kuota. Bisa diajak streaming kapanpun nonstop, serta cepat dan tidak buffering selagi dibutuhkan.

 

Bagaimana kesalnya sedang asyik streaming namun acara yang kita tonton delay hingga dua menit. Itu belum lagi kualitasnya turun ke 144p, jadi sangat buram dan kelihatan seperti invasi pasukan semut di gadget kita.

 

Lebih baik saja perangkat saya matikan karena bisa sakit mata. Itulah persoalan yang dirasakan saat streaming. Sehingga butuh banget provider yang bisa menjawab segala kegundahan mulai dari trading, studi hingga entertainment. Semuanya jadi satu dan bisa menjangkau di waktu sibuk hingga dini hari.

 

Jawaban itu semua datang dari smartfren UNLIMITED MAXI yang mendukung segala kebutuhan. Mulai dari kebutuhan meeting online, streaming, trading hingga sosial media. Kebutuhan wajib buat konten kreator dan studi saja.

Sementara itu, paket data smartfren UNLIMITED MAXI  dapat dibeli oleh semua pengguna smartfren, baik prabayar dan pasca bayar. Jadi tak perlu khawatir, apalagi Kartu perdana ini bisa dibeli secara mudah melalui Galeri smartfren, konter terdekat yang menjual produk smartfren, dan e-commerce.

 

smartfren UNLIMITED MAXI  bisa mengakses layanan tersebut secara unlimited mulai dari Youtube, media sosial, chat, atau layanan streaming. Sangat cocok dengan rutinitas saya yang bergelut buat menjalani metode belajar jarak jauh (PJJ), work from home, dan streaming beragam multimedia.

 

Paket yang mengombinasikan antara kuota data 24 jam dengan akses internet tanpa batas dengan menggunakan jaringan berbasis 4G LTE Advance. Cocok bagi pelanggan yang ingin internetan tanpa batasan aplikasi, tanpa ada pembagian waktu, maupun tanpa batasan lokasi atau wilayah (batasan zona).

 

Urusan yang cukup spesial adalah bisa di semua hari tanpa terkecuali alias bisa diakses selama 24 jam. Ada lagi benefit Extra UNLIMITED MALAM FULL SPEED yang berlaku dari jam 1-5 pagi. Cocok buat yang suka nonton streaming seperti saya salah satunya tayangan Formula 1 yang sudah memasuki zona dini hari, dijamin bisa bikin #MalamJadiExtra dan internetan sepuasnya sampai pagi. 

 

Selain itu kadang provider lain cukup pelit, hanya mengandalkan kota-kota besar saja, namun tidak dengan Smartfren yang bisa menjangkau di semua lokasi dan bisa di semua aplikasi. Jadi tak ada batasan, apakah itu hanya sosmed, aplikasi meeting, namun juga yang suka ngegame online. Memang layak disebut sebagai juaranya #UnlimitedBisaSemua.

 

Pokoknya worry free deh untuk ini semua! Kalian semua jadi bisa bebas akses aplikasi apa saja di moment kapan aja bareng smartfren UNLIMITED MAXI

 

Menguji Ketangguhan dari smartfren UNLIMITED MAXI

Sebagai pengguna baru yang sudah lama tak menggunakan smartfren. Saya sedikit waswas, pastinya pengguna lama akan dianak emaskan oleh provider. Namun tidak dengan smartfren yang bisa semua orang bahkan yang masih baru pakai sekalipun.

Rasanya sebuah jaringan unlimited kadang punya kelemahan, salah satunya suka keteteran sehingga lambat. Ada harga dan tentu saja ada batas kecepatan akses, namun tidak dengan smartfren UNLIMITED MAXI yang tetap ngebut diajak berselancar, streaming, dan kuliah jarak jauh.

 

Kami pun mencobanya pada jam sibuk yaitu saat jelang makan siang yaitu pukul 12:00 WIB di kondisi hujan. Selama proses pengujian juga sedang diguyur hujan. Ada banyak provider yang terhambat kecepatannya saat hujan namun tidak dengan smartfren.

 

Didapatkan hasil yaitu 40,10 Mbps (download) dan 17,61 Mbps (upload), kecepatan yang lumayan menurut saya. Sebagai gambaran, Rata-rata kecepatan download di Indonesia adalah 14 Mbps serta upload di 10,9 Mbps. Ini menunjukkan hasilnya sudah di atas rata-rata dan bahkan pada kondisi ramai dan kondisi hujan.


Beralih ke Internet Kecepatan Stabil

Menemukan paket UNLIMITED MAXI  ini memang cocok banget buat yang butuh kebebasan dalam akses tanpa batas. Itu didukung dengan kualitas 4G yang mumpuni. Serta bisa diajak membuka semua aplikasi tanpa harus takut kehabisan paket. 

 

Lalu anda tanpa harus panik akan tagihan dan kehabisan sebelum masa berlaku. Selain Worth to Buy, semakin efisien untuk melakukan isi ulang pulsa/paket internet lewat aplikasi MySmartfren dan ikutan “Rejeki WOW”. 

 

Bisa langsung menang mendapatkan hadiah pasti mulai dari smartpoin, pulsa, smartphone, tablet, TV, emas, Laptop, motor hingga Grand Prizes dan SUPER GRAND PRIZES dengan hadiah 50 gram emas, tabungan ratusan juta rupiah dan mobil. Dan jangan takut, semua bisa langsung menang di smartfren Rejeki WOW ini. 

Caranya gampang, kalian hanya perlu download aplikasi MySmartfren, kemudian pilih menu Rejeki WOW, lakukan transaksi apa pun lewat aplikasinya dan kalian akan dapatkan mobil Jeep untuk berjalan ke berbagai oase untuk berburu harta dengan hadiah langsung! #RejekiDepanMata.

 

Jangan lewatkan karena Periode 3 berjalan dari 21 September – 14 Januari 2022. Cara ikutannya juga gampang banget. Pertama sekali adalah dengan download aplikasi MySF, pilih menu Rejeki WOW dan kalian bisa temukan di Oasis.

 

Kemudian lakukan transaksi sebanyak-banyaknya buat dapatkan kesempatan dapat Rejeki Depan Mata dengan Hadiah Pasti dan Langsung karena Semua Pasti Bisa Menang! Di sana ataupun sebelum kamu menekan menu Rejeki WOW, kamu akan mendapatkan pop up notification mengenai program Rejeki WOW.

Nanti Kamu akan bertemu oase dan kamu harus mendapatkan kunci pada setiap Oase untuk membuka peti harta karun. Penjelajahan kamu akan diilustrasikan sebagai sebuah mobil Jeep merah, ini mirip sekali dengan game yang ditampilkan.

 

Jika sudah seperti itu, kamu tinggal melakukan transaksi sebanyak-banyaknya untuk bisa menjalankan mobilmu melewati Oase Bronze, Silver dan Gold. Setiap pengguna punya kesempatan sama besar untuk mendapatkan hadiah yang diincar. Poin dapat diperoleh dari check in ke aplikasi MySF setiap hari.

 

Promo Rejeki WOW ini bisa kamu ikuti dari 21 September 2021 – 14 Januari 2022. Jadi masih ada kesempatan buat kamu dari sekarang hingga akhir periode nantinya.

 

Sebagai penutup, jadi orang yang bergelut penuh di internet terutama kerja produktif dan studi aktif. Saya pribadi merasakan dampak besar dari kehadiran smartfren UNLIMITED MAXI. Banyak pekerjaan yang terbantu dengan kehadirannya kini.

 

Jika dibandingkan dengan kartu perdana yang lain, saya rasa smartfren UNLIMITED MAXI ini jauh lebih menarik terutama pilihan semua aplikasi tanpa batas. Layanan streamingnya yang kencang tanpa terpengaruh cuaca buruk hingga tetap bertenaga di keadaan ramai sekalipun.

 

Bagi kamu yang berminat, smartfren UNLIMITED MAXI  ini sudah hadir berbagai kota/kabupaten lain di Indonesia. Jadi tak perlu khawatir dan jadikan masa di rumahmu jadi lebih produktif dan semakin maksimal. Info lebih lanjut bisa klik disini 

 

Have a Nice Day Guys……..

Share:

0 komentar:

Post a Comment

ROG Phone 8

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer

Part of EcoBlogger Squad

Part of EcoBlogger Squad