Tuesday, April 12, 2022

Ciptakan Suasana Ruang Kantor berkonsep Modern dengan Pexio

 

Sudah hampir dua tahun setelah pandemi, kini banyak yang kembali ke kantor. Menghilangkan pekerjaan Work for Home yang melelahkan tanpa batas waktu kerja. Perlahan kini kerumunan dan aktivitas normal termasuk perkantoran kembali bergeliat.

 

Kembali ke kantor dan bertemu dengan kolega sudah menjadi rindu begitu besar. Rutinitas kantor yang padat riuh dalam mengejar deadline dari bos. Menyesalkan tapi kadang menyenangkan, saat jam istirahat tiba.

 

Buat yang tak memiliki kantor, kini lahir beragam ruangan khusus khas milenial nan nyaman bernama Coworking Space. Sebuah tempat untuk individu maupun startup untuk bekerja dengan lebih nyaman. Berkonsep dengan cara menyewa sebuah ruangan di office space, menjadi ruangan layak kerja.

 

Bermodalkan hanya menyewa satu meja kerja saja, para freelancer bisa bekerja layaknya orang kantoran. Tak hanya dijadikan sebagai tempat bekerja, tempat ini juga dijadikan sebagai pilihan terbaik untuk mengadakan berbagai even

 

Bisnis Coworking Space kembali menggeliat, apalagi bekerja di rumah selama ini seakan sulit menemukan inspirasi. Mencari angin segar dari ruangan yang membuat nyaman, Seakan kodrat bekerja di kantor atau space adalah kodrat sebenarnya bekerja. Tanpa distrorsi yang menghalangi idea muncul.

 

Kriteria kantor diidamkan para pekerja

Sebuah kantor tak harus berada di bilangan elit, atau bahkan paling luas dibandingkan dengan kantor standar di dekatnya. Kenyamanan jadi nilai kunci yang ditonjolkan. Bentuk ruangan sekitar harus didesain sedemikian rupa agar nyaman digunakan untuk bekerja.

Ide pengembangan kantor yang bisa menampung begitu banyak pekerja, kantor harus di desain dengan detail termasuk implementasi idenya. Nantinya mau ke arah mana, sehingga semua yang ada di dalamnya puas. Manajemen ruang dan perabotan apa saja yang dibutuhkan,

 

Memberikan Suasana Santai, maksud di sini dari suasana santai dapat dengan mudah dicapai dengan pencahayaan yang baik, ventilasi, dinding bernuansa lembut, dan tanaman hijau. Kantor yang terlalu gelap dan pengap pastinya membuat proses belajar bisa saja terhambat. Apalagi bisa ada rapat yang mengharuskan banyak orang masuk dalam satu waktu, ruangan jadi terlihat sangat tidak nyaman.

 

Dunia kerja kini pun sangat erat dengan akses internet, bagaimana rasanya bekerja tapi internet yang diberikan sangat lambat. Proses pekerjaan kini yang mengandalkan banyak cloud, pengiriman data hingga aktivitas kreatif otomatis mandek.

 

Dukungan internet harus menjangkau ke setiap area, agar semua pekerja atau pengunjung bisa mendapatkan internet gratis nan ngebut. Selain itu, listrik juga harus bisa mengakomodir dengan adanya UPS saat terjadi pemadaman listrik. Seperti di daerah saya, listrik sering sekali padam dan menghambat kinerja dan tentunya pekerjaan akan terkendala.

 

Terakhir adalah sebuah kantor punya fasilitas minimal berbagai pilihan makanan dan minuman. Bila tak tersedia, otomatis pekerja akan keluar kantor mencari makanan jauh dari kantor. Otomatis jam kerja tak efisien saat pekerja cabut dengan dalih mencari makanan jauh keluar. Tahu-tahunya tidak balik kerja hingga jam berakhir.

 

Desain terbaik Kantor, Bergaya Minimalis dan memberi aura magis

Interior Design kantor minimalis tentu akan membangkitkan gairah kerja. Kuncinya adalah fleksibilitas termasuk kemampuan mengadaptasi dari ruangan yang ada. Kini sedang berkembang konsep desain yang multifungsi termasuk dalam pengembangan kantor. Pemilihan perabotan pun diatur dengan sangat ketat sehingga memberikan kesan estetika.

Kantor yang hadir kini pun punya beragam corak, sesuai dengan siapa yang mendudukinya. Buat generasi muda, yang begitu kaya idenya. Jelas kantor bukan hanya sebatas tempat kerja, bisa jadi tempat menelurkan ide, mendukung segala aktivitas, dan tentunya bisa membuat lupa pulang ke rumah.

 

Hadir beragam jenis kantor dengan corak berbeda, mulai dari kantor khas startup, coworking space, glamor, playful, hingga beragam unsur alam dan klasik. Pemilihan konsep ini disesuaikan dengan beragam perabot yang akan diberikan. Sehingga sentuhannya dapat, membuat siapa pun di dalamnya jadi lega.

 

Misalnya saja ingin membangun kantor ala Startup, jelas konsepnya harus  mencerminkan milenial Anda bisa meletakkan beberapa meja, kursi, dan sofa yang memungkinkan tubuh berpindah spot untuk bekerja sesuai mood. Tambahan kursi kerja yang modern dan ergonomis, serta penerangan yang nyaman pun membuat Anda nyaman bekerja.

 

Konsep ini harus serupa dengan kantor berkonsep Co-Working Space. Tanpa banyak barang dan ornamen, desain kantor minimalis yang mungil tapi rapi bikin penghuninya tak sumpek. Atau mungkin mengubahnya menjadi kantor sekaligus café, silakan pilih furnitur yang menarik seperti kursi rotan keren dan ganti tata letaknya hingga benar-benar menyerupai kafe sesungguhnya. Dengan begitu, serasa bekerja di dalam café berbentuk kantor.

 

Ada juga konsep kantor dengan model playful, seakan memberikan kesan yang baik sebagai tempat rapat. Tambahkan hiasan dinding ke dalam ruang kantor sehingga memiliki kesan artistik. Ditambah lagi beberapa alat kantor paraktis yang menunjang kinerja. Ruang kantor yang playful juga bisa diciptakan dengan karpet rumput hijau dan sofa-sofa empuk. Karpet hijau rumput membuat bekerja lebih rileks.

 

Beragam konsep kantor di atas nyatanya tak hanya dibutuhkan desain yang menarik. Namun juga butuh beragam furnitur pendukung. Perabotan ini seakan memberikan warna baru di sebuah ruangan. Pemilihan warna, fungsi dan bentuk seakan membuat suasana ruangan jadi hidup. Konsep kantor boleh minimalis, namun urusan furnitur harus keren abis.

 

Salah satu pilihannya adalah memilih furnitur jempolan PEXIO Furniture di kantor Anda. Toh… segala inventaris kantor berupa perabotan jadi investasi bagi pekerja di dalamnya. Pekerjaan mereka beres karena punya ruangan dan perabotan baik. Apalagi ide salah satunya lahir di ruangan yang bernuansa kreatif.

 

Yuk Kenalan dengan PEXIO Furniture

Buat yang belum tahu mengenai PEXIO Furniture, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang furnitur. Berlokasi di Kota Bogor, Jawa Barat yang berada di bawah kendala PT. Guna Jaya Indonesia. Produk unggulan yang dihasil terkait dengan perabotan khas kantor dan rumah. Mulai dari kursi kantor, sofa, meja, dan beragam produk lainnya.

Sebagai salah satu perusahaan baru, namun PEXIO Furniture berhasil menggaet sejumlah klien yang bekerja sama dalam pengadaan di kantor. Memberikan produk-produk berkualitas premium dan layanan pelanggan Anda ada keluhan terkait produk. Klien dari PEXIO Furniture tersebar luas di seluruh Indonesia.

 

Ada sejumlah proyek yang dikerjakan dari PEXIO Furniture yaitu Furniture Project dan Interior Project. Pada target dari Furniture Project adalah sejumlah klien dari beragam kantor, Coworking Space, kampus hingga sejumlah ruangan kantor pemerintahan.

 

Lalu Interior Project terkait dengan desain interior kami mencakup penelitian, analisis, dan integrasi pengetahuan untuk mencerminkan selera dan klien. Hasilnya ada sejumlah klien yang bekerja sama, mulai dari stasiun TV, rumah sakit, hotel, hingga café.

Inilah yang membuat PEXIO Furniture mulai dikenal, meskipun baru berada di dunia furnitur dan dekorasi interior. Hasil yang diberikan pada klien cukup memuaskan, tak menutup kemungkinan akan banyak klien lainnya berdatang.

 

Lalu ada yang bertanya, produk apa saja yang dimilik dari PEXIO Furniture?

Total ada sebanyak 14 jenis kursi kantor dengan berbagai jenis yang sangat nyaman dan 2 jenis meja dan sofa multifungsi. Tak menutup kemungkinan ada banyak produk lainnya yang dipasarkan ke klien.


Nah… pemilihan PEXIO Furniture dinilai akan mampu membuat kantor Anda jadi nyaman. Bahkan bisa menjawab segala ekspektasi besar penghuni kantor. Bagaimana, tertarik bekerja sama dengan PEXIO Furniture?

 

Akhir kata, Semoga tulisan ini bermanfaat dan akhir kata. Have a Nice Days.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Lomba Blog Zenfone 9 by widyanti yuliandari

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer