Monday, October 3, 2022

Akibat Jika Warkop Tak Dilengkapi CCTV, Jangan Anggap Sepele!

Warkop menjadi tempat nongkrong yang dipilih banyak orang. Kondisi warung kopi yang ramai mengharuskan Anda lebih waspada sebab bisa jadi pelaku kejahatan tengah mengintai Anda. Karena itulah, sudah sepatutnya tiap warung kopi dilengkapi dengan piranti keamanan seperti camera CCTV guna mengantisipasi tindak kriminalitas. Sayangnya, tak sedikit pihak pengelola abai dan menganggap sepele hal tersebut.

Kerugian Warkop yang Tidak Memasang Camera CCTV

Warkop yang tak dilengkapi dengan kamera pengawas menjadikan tingkat keamanannya berkurang. Terlebih apabila hal tersebut diketahui orang jahat. Mereka pasti akan memanfaatkannya untuk melakukan tindakan kriminal. Berikut beberapa kerugian warkop yang tidak memasang CCTV terlebih saat kejahatan terjadi di lokasi tersebut.

1.     Tidak Ada Pengawasan di Warkop

Adanya kamera CCTV membuat lokasi usaha Anda senantiasa terpantau dengan baik. Gelagat mencurigakan dari orang-orang pun akan terekam jelas. Tanpa CCTV warung kopi Anda jadi minim pengawasan.

2.     Tingkat Keamanan Menurun

Ada tidaknya camera CCTV menjadi salah satu pertimbangan bagi penjahat sebelum melancarkan aksinya. Mereka bakal menyelidiki hal tersebut lebih dulu. Oleh sebab itu, pemasangan kamera pengawas sangat diperlukan guna meningkatkan keamanan tempat usaha. Warkop yang tak dilengkapi CCTV lebih rawan disambangi pelaku kriminal.

3.     Aktivitas Karyawan Tak Terpantau

Selain bertujuan meningkatkan keamanan suatu tempat, CCTV juga berfungsi sebagai “mata” guna mengawasi kinerja para pegawai warung kopi. Dari kamera akan tampak apa saja yang dilakukan oleh karyawan dan seberapa produktif mereka bekerja. Tak bisa dimungkiri bahwa kelalaian atau kemalasan karyawan dalam bekerja bakal berimbas pada usaha Anda.

4.     Kehilangan Bukti Kejahatan

Ketika tindak kejahatan terjadi di warung kopi, tentu Anda harus mengetahui kronologi kejadian termasuk siapa saja yang terlibat di dalamnya. Camera CCTV bisa membantu Anda mengungkap kejahatan dan meringkus pelaku lebih cepat. Bukti kejahatan pun pasti terekam. Bayangkan apabila warkop tak memiliki CCTV, tentu Anda tak akan mempunyai bukti kejahatan dan lebih sulit menangkap pelaku.

5.     Sulit Mengambil Keputusan

Konflik bisa terjadi di mana saja termasuk di lokasi usaha seperti warkop. Saat ada permasalahan di tempat usaha baik antar karyawan atau perseteruan karyawan dengan pelanggan, pastinya Anda harus mendengarkan pengakuan dari kedua pihak agar bisa mengambil keputusan tepat. Sayangnya, dalam kasus seperti ini pihak yang berseteru sering menambah atau mengurangi cerita dengan tujuan untuk menguntungkan posisinya. Hal ini tentu membuat Anda makin susah memutuskan.

6.     Tidak Memiliki Arsip Aktivitas Usaha

Saat membuka usaha baik itu toko, restoran, kafe, atau warkop, sebaiknya langsung pasang kamera pengawas juga. Di samping mengawasi apa yang terjadi setiap harinya, CCTV juga berfungsi sebagai arsip aktivitas usaha yang merekam segala peristiwa di warkop. Anda pun dapat memutar CCTV bila ingin mengetahui detail peristiwa di waktu tertentu.

7.     Kesulitan Menilai Kinerja Karyawan

Tanpa kamera pengawas, Anda hanya akan mendengar cerita dari mulut ke mulut mengenai kinerja karyawan. Oleh sebab itu, lebih baik pasang kamera pengawas agar Anda dapat membuktikan sekaligus memberikan penilaian yang pasti sesuai kinerja masing-masing.

Intip Kelebihan Hikvision AcuSense

Saat membuka suatu usaha seperti warung kopi, Anda pun harus memperhitungkan dengan matang keamanannya. Jangan sampai tempat usaha Anda yang tidak dilengkapi CCTV menjadi incaran empuk penjahat. Salah satu yang paling praktis yaitu dengan memasang kamera pengawas seperti Hikvision AcuSense. 

Ini dia kelebihan Hikvision AcuSense sebagai piranti pengaman lokasi usaha Anda.

1.     Kinerja Lebih Cepat

Kamera pengawas Hikvision AcuSense bisa melakukan pendeteksian secara real time yang kemudian disambungkan ke ponsel. Gawai akan memberi peringatan dini sehingga memungkinkan Anda bertindak cepat dan tepat.

2.     Lebih Efisien

Anda akan lebih cepat mencari suatu video karena Hikvision AcuSense menerapkan label untuk tiap rekaman kendaraan maupun orang. Anda pun tak perlu repot melakukan pencarian video secara manual.

3.     Akurasi Tinggi

Teknologi AcuSense memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Kamera pengawas ini mampu membedakan kendaraan juga objek bergerak lain dengan tepat. Hal ini menjadikan tim keamanan tak perlu mengamati hal lain, fokus saja pada ancaman yang ada di hadapan.

Model kamera kelas atas membuat Hikvision AcuSense layak menjadi rekomendasi CCTV wifi terbaik bagi Anda.

4.     Mudah Digunakan

Kamera pengawas cerdas berteknologi tinggi ini amat mudah dikonfigurasikan layaknya kamera konvensional. Tak heran banyak yang menjadikannya rekomendasi CCTV wifi terbaik.

 

Warkop sebagai satu dari sekian banyak pusat keramaian sebaiknya dilengkapi dengan kamera pengawas. Anda dapat menyiapkan bujet khusus untuk memasangnya. Bukan sekadar merekam semua peristiwa yang terjadi di area usaha, Anda pun dapat memantau kinerja karyawan dari mana saja. Sebelum membeli, ketahui terlebih dahulu keunggulan masing-masing produk CCTV. Seperti Hikvision AcuSense dengan kelebihan yang telah disebutkan di atas.

 

Mengenal detail produk bakal memudahkan Anda menentukan Camera CCTV yang tepat bagi warung kopi maupun tempat usaha sejenis. Jangan meremehkan maupun menyepelekan pemasangan kamera pengawas. Ingatlah bahwa tindak kejahatan bisa terjadi selagi ada kesempatan. Jangan lengah atau memberi celah bagi pelaku untuk melancarkan aksinya di warung kopi Anda. Kendati harus mengeluarkan biaya ekstra guna memasang CCTV, tentu sebanding dengan banyaknya manfaat yang Anda peroleh.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Lomba Blog Zenfone 9 by widyanti yuliandari

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer