Selasa, 07 Maret 2017

Menulis dan Dapat Penghasilan, Coba Nulis di Babe Aja!

nulis di babe
Bro... gue lagi bingung berat nih, ngga ada kerjaan, masak sudah tua masih minta jajan sama orang tua. Tolong cariin kerjaan dong. 
Maunya kerja seperti apaan? 
Sifatnya santai dan ngga harus berpeluh keringat, terpenting menghasilkan. 
Baiklah... ini ada kerjaan yang santai dan ngga harus modal buat panas-panasan, cukup modal mikir, duduk sambil menulis. 
Sebaiknya coba deh nulis di Babe saja, apalagi kamu doyan mengarang dan bayarannya kece. 
Beneran... baiklah, gue ikutan daftar dan besok ajari caranya ya....!

Kebutuhan akan informasi berkembang pesat setiap harinya pengguna khususnya internet membuat lahirnya begitu banyak media informasi. Mulai dari Blog yang telah hampir 2 dekade eksis, sosial media kekinian dan terakhir eranya plogging (gabungan platform dan blogging).

Salah satunya yang menganut Plogging ialah Babe. Selain ringan, hemat paket data dan up to date yang tersedia di Play Store. Saat ini Babe sudah di install lebih dari 4 juta pengguna. Babe menghimpun sejumlah informasi sesuai kategori yang diinginkan para pembacanya.

Kenal dekat dengan Babe?
Babe ialah kepanjangan Baca Berita, platform yang menjadi wadah baru sejumlah bakat-bakat terpendam yang memiliki kemampuan mumpuni khususnya di bidang menulis.


Babe tanpa ragu membayar sejumlah penulis yang mengirimkan tulisannya ke redaksi Babe dengan bayaran menggiurkan. Cara ini relatif cocok sekaligus melatih kemampuan dan mendapatkan bayaran yang lumayan besar selain dari blog.

Apa yang harus dilakukan pertama sekali?
Secara tampilan Babe terlihat sangat atraktif di halaman utama langsung disuguhkan dengan tampilan Logo Babe. Ada pula laman top kontributor, jumlah artikel terbanyak dan penghasilan terbanyak selama Minggu ini.


Pertama sekali adalah dengan anda masuk ke Nulis babe dan kemudian lakukan registrasi melalui sejumlah pilihan, mulai email, Facebook dan Google +. Bila semuanya telah berhasil didaftarkan sesuai kehendak anda, lalu konfirmasi sesuai email yang anda daftarkan tadi.
 
Tampilan masuk Babe
Selanjutnya anda akan masuk ke halaman Dasboard dari Babe sendiri. Pada halaman tersebut ada beberapa laman. Mulai dari laman Panduan Penulis mengenai tata cara dalam menulis di Babe secara jelas dan padat.

Meluncur di bawahnya, laman Artikel yang telah di anda terbitkan selama ini dan prosesnya. Di laman Status terdapat sejumlah konfirmasi tulisan mulai dari yang sudah terbit, ditolak dan dalam proses menunggu persetujuan.
 
Tampilan dari Dasboard Babe

Selanjutnya ada laman Pengguna mulai dari data pribadi secara lengkap yang wajib anda isi secara lengkap dan sejumlah link sosial media yang anda punya.

Terakhir ada laman Pembayaran, pada laman ini terdapat informasi nomor rekening Bank anda. Pihak Babe telah bekerja sama dengan sejumlah bank dalam negeri, sedikit ada 11 bank. Selanjutnya artikel yang diterima dan riwayat pembayaran atas artikel yang lolos seleksi Tim Babe.
Setiap tulisan yang lewat akan menerima bayaran Rp.50.000,- dan pihak Babe akan membayarkan ketika Saldo anda telah mencapai Rp. 200.000,- (4 artikel yang terbit). Perhitungan dimulai dari tanggal 25 setiap bulannya. Misalnya sebagai contoh yaitu bulan 25 Februari – 25 Maret.

Baiklah... kini saatnya memulai petualangan anda dengan menulis tulisan pertama di Babe.

Pertama sekali pilih Tulis Artikel yang ada di pojok atas. Kemudian pilihlah salah satu Kategori Tulisan yang ada sesuai dengan kemampuan anda. Ada 7 kategori berbeda yang bisa dipilih sesuai minat anda, yaitu:
  • Unik
  • Otomotif
  • Kesehatan
  • Islam
  • Humor
  • Hiburan
  • Seks
Harus diingat bahwa tulisan minimal harus 150 kata, memilih kategori sesuai tulisan, menyisipkan sejumlah gambar di dalamnya (minimal 2 gambar) untuk memperkuat tulisan anda dan jangan lupa masukkan Banner berukuran 700 x 350 piksel.

Selain itu ada sejumlah peraturan ketat yang diterapkan kepada para penulis, salah satunya dengan tidak adanya kata kalimat terlarang seperti yang tercantum di panduan penulis.
Tampilan dalam penulisan artikel
Bila telah selesai semua, pilih Simpan dan lihat Preview-nya untuk memastikan ada kekurangan yang perlu ditambah. Andai dirasa sudah layak kirim, silakan pilih Kirim Artikel.
Tampilan dari preview via mobile

Artikel tersebut akan dinilai oleh tim Babe 1-4 Minggu lamanya, dan akan dikonfirmasi melalui email pemberitahuan. Tim Babe juga akan memberikan alasan mengapa tulisan anda Ditolak. Tapi jangan patah arang, tulisan yang ditolak bisa diperbaiki dan dikirimkan kembali. Semakin menarik dan unik makin memperbesar peluang tulisan kalian terbit.
Sejumlah artikel yang telah terbit dan menunggu persetujuan redaksi babe
Terakhir.. ada cara lain yang bisa menambah pundi-pundi pemasukan di Kode Referral. Anda akan mendapatkan pemasukan sebesar Rp. 20.000 dari setiap orang yang berhasil diajak dan ia berhasil menerbitkan tulisan.
Tampilan dari referral Babe
 Caranya ada dua yang bisa ditempuh, bisa dengan membagikan link melalui sosial media dan email.
Membagikan link via sosial media dan email
Selanjutnya ada cara yang lebih kreatif, yaitu dengan memasangkan Banner Babe di Blog anda. Caranya ini diyakini sangat menguntungkan apalagi anda ialah blogger sejati. Nah.. dengan mudahnya mampu menggaet sejumlah pembaca anda untuk bergabung jadi penulis babe juga.
 
Pemasangan Banner pada blog pribadi
Andai saja ada 20 orang yang berhasil terjaring dan mereka menuliskan 5 tulisan selama sebulan. Berarti anda bisa mendapatkan uang 2 juta hanya dari ongkang-ongkang kaki karena mengajak orang. Menarik bukan, apalagi cara refferal bentuk investasi menjanjikan lho.
Update:
Kini Babe memberlakukan hal baru dalam pembayaran yaitu dengan jumlah viewer dari tulisan yang berhasil terbit dalam bentuk level. Setelah tulisan terbit selama 7 hari, maka akan ada akumulasi jumlah viewer dan berapa biaya yang dibayarkan pihak Babe pada penulisnya. Berikut rinciannya.

Well.. jadi tunggu apalagi. Ayo segera jadi penulis handal di Babe dan dapatkan segala keuntungan dari menulis.
Share:

12 komentar:

  1. info kereen,, sangat bermanfaat,, thanks kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama, silakan dicoba!! Lumayan but tambah-tambah hang saku

      Hapus
  2. Keren gan sangat bermanfaat sekali , kunbal gan http://www.muhamadandriofficial.ml/?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya... semoga bermanfaat dan silakan dicoba gan andriana

      Hapus
  3. Gan untuk gambar banner ukuranya apa harus 700x350?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, karena kalo ukurannya lebih besar atau lebih kecil tak akan masuk. Makanya ukuran barner harus sesuai yaitu 700x 350

      Hapus
  4. Waduhh,, mantap gan. Saya mau nyoba ahh. Jangan lupa kunbal yaa..

    www.omteloletblog.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan dicoba gan, mana tau bisa mendulang rezeki. Oke gan

      Hapus
  5. bang kamu artikelnya terbit setelah menunggu berapa minggu itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang hitungan hari dan ada yang hitungan minggu tergantung seberapa cepat respons dari editor

      Hapus

Halo Penulis

Foto saya

Hobi membaca, mengobservasi sekitar, pelaku lapangan hijau, dan pengamat EDM

Berlangganan via Email

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis