Selasa, 14 November 2017

4 Fakta Menyenangkan Saat Berada di Tempat Wisata Telaga Biru Tangerang

Sumber: medium.com
Mencari alternatif tempat liburan di sekitar daerah Jabodetabek memang sangat mudah untuk ditemukan. Salah satunya adalah tempat wisata di Tangerang. Meskipun padat dengan kawasan penduduk dan banyak pabrik-pabrik industri yang terus bermunculan, namun Tangerang masih memiliki pesona wisata alam yang luar biasa. 

Salah satunya adalah Telaga Biru Cisoka. Dalam beberapa tahun terakhir, Telaga Biru ini menjadi hiburan yang menarik bagi masyarakat yang ingin berwisata di sekitar Tangerang. Telaga yang dikenal juga dengan nama Danau Biru Cigaru atau Telaga Biru Cigaru ini hanyalah danau biasa dan baru ramai diperbincangkan dalam dalam dua tahun terakhir. 

Namun, terdapat fakta-fakta menyenangkan yang membuat setiap orang merasa penasaran dan ingin mengunjungi tempat ini. Apa sajakah itu, berikut ini pengalaman yang akan Anda rasakan:

1. Pemandangan sawah yang begitu menawan
Saat menuju perjalanan menuju Telaga Biru, setiap pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan menarik berupa hamparan sawah-sawah hijau milik masyarakat yang tinggal di daerah ini.
 
sumber: instagram.com @telagabirucigaru
Ketika cuaca sedang cerah dan tidak mendung, pengunjung bisa dapat melihat sendiri keindahan hamparan hijau sawah dan padi yang menguning membentang di saat perjalanan menuju Telaga Biru.

2. Berkeliling dengan sampan
Fakta menariknya di tempat wisata di Tangerang ini adalah dengan kehadiran sebuah floating. Letak floating berada di tengah danau dengan bagian foto berbentuk lambang cinta. Tentunya, kehadiran floating ini dapat dijadikan spot foto menarik bagi para traveller yang akan berkunjung ke Telaga Biru.

Bagi yang ingin bersantai, masyarakat sekitar menempatkan kursi khusus untuk bersantai yang dapat digunakan wisatawan. Bagian menariknya, pengunjung dapat menggunakan fasilitas berupa perjalanan mengelilingi danau dengan perahu atau menuju floating tersebut.

3. Ayunan kuning di sekitar danau
Berikutnya, sebuah ayunan berwarna kuning sengaja di letakkan di salah satu sisi sekitar danau. Ayunan ini sebenarnya hanyalah sebuah "hiasan" belaka atau bisa digunakan bagi wisatawan yang berkunjung di tempat ini.
 
sumber: instagram.com @telagabirucigaru
Selain dijadikan sebagai "hiasan", ayunan ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu spot foto menarik bagi pengunjung yang memilih liburan ke Telaga Biru.

4. Warna danau yang bisa berganti
Telaga biru dikenal karena memiliki warna biru, hijau, dan biru toska. Namun, warna danau hijau toska merupakan ini merupakan kombinasi dari kedua warna telaga.

Hal ini terjadi karena danau ini dulunya adalah bekas pertambangan. Sisa-sisa pertambangan yang masih cukup baru ini memberikan efek warna kepada air di Telaga Biru merupakan salah satunya adalah karena tingkat keasaman yang tinggi di danau ini.

Faktor lain yang menyebabkan air danau bisa berganti warna ialah kehadiran alga ganggang hidup di dasar danau. Alga ganggang tersebut mampu mengubah warna danau ketika terkena paparan sinar matahari. Seakan-akan Anda sedang tidak berada di Indonesia, pemandangan yang menakjubkan.

Telaga Biru sendiri baru dapat dinikmati wisatawan yang berkunjung sejak pukul 07.00 hingga pukul 18.00. Pihak pengelola tempat ini tidak mematok harga tiket masuk, gratis jika datang berjalan kaki.

Namun, bagi pemilik kendaraan pribadi, setiap pengunjung yang datang ke Telaga Biru, akan diberikan tiket parkir. Untuk pemilik kendaraan roda dua, akan dibebankan biaya masuk yaitu sebesar Rp 2.000 sedangkan pemilik kendaraan roda empat dikenai biaya sebesar Rp 10.000 untuk biaya parkir.

Kemudahan itu mampu Anda rasakan pastinya setelah sampai ke Telaga Biru. Hamparan pemandangan dan wahana pendukung di dalamnya jadi destinasi wajib liburan Anda saat berliburan di Tangerang.

Jadi tunggu apalagi, menikmati liburan khas alam yang menyenangkan jiwa dan raga. Telaga Biru Cisoka jawabannya. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Halo Penulis

Foto saya

Hobi membaca, mengobservasi sekitar, pelaku lapangan hijau, dan pengamat EDM

Berlangganan via Email

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis