Wednesday, February 12, 2020

5 Cara Praktis Dapatkan Uang di Youtube Bermodal Android

Pada era modern saat ini, kita bisa menghasilkan uang tidak hanya bekerja di kantor saja. Namun kita bisa menghasilkan uang dengan memanfaatkan teknologi internet. Teknologi saat ini sangat mendukung kita untuk berkreasi menghasilkan uang dengan cara online.

Berbagai cara seperti jualan online, menulis artikel, menjadi Selebgram hingga menjadi Youtuber. Yang menarik saat ini banyak orang ingin menjadi Youtuber karena penghasilan seorang Youtuber bisa mencapai puluhan juta rupiah perbulan bahkan lebih.

Kini lahir beragam pekerjaan yang sebelumnya tiak pernah ada, bahkan begitu nge-Hits dilakukan oleh anak-anak muda. Bermodal ide dan kreativitas dalam sebuah platform, mereka berhasil mendapatkan pundi-pundi pemasukan hingga ketenaran. Siapa sih yang tak mau mendapatkan itu semua, salah satunya jadi Youtuber.

Untuk menjadi seorang Youtuber, kita tidak hanya berpikir kreatif saja dalam membuat video namun kita harus mempunyai alat penunjang seperti kamera dan PC untuk editing video. Saat ini, kita bisa menjadi Youtuber berpenghasilan dengan Android saja loh. Banyak juga orang yang sudah sukses di awal karier menggunakan smartphone Android.

Bagi Anda yang bingung ingin memulai Youtube tapi hanya mempunyai handphone berbasis android, tidak perlu khawatir. Ada banyak cara Anda bisa lakukan dari handphone tersebut, mulai membuat video, edit video hingga upload video ke kanal Youtube Anda. penasaran kan? Yuk simak cara tutorial tersebut:

1. Pilih Kategori Game Online/Tutorial Android
Karena Anda hanya memiliki smartphone android saja, sebaiknya Anda harus tepat memilih kategori atau konten pada video yang Anda buat. Tips pertama adalah cari dan pilih kategori video yang bisa dilakukan hanya dengan perangkat android yang dimiliki.
Anda bisa memilih konten seperti tutorial game, tutorial android, mini video dan masih banyak lagi lainnya. Apabila Anda memiliki kemampuan bermain game Anda bisa memilih untuk mengisi konten dengan permainan. Kalau Anda punya kemampuan dalam mengolah perangkat android atau handphone maka dibagikan saja kemampuan tersebut.

Memilih kategori yang tepat sangat penting dalam keberlangsungan kanal Youtube Anda. Kategori yang sinkron dengan kesukaan dan kegemaran Anda akan jadi bahan bakar buat Anda terus berkarya. Jadi setiap membuat video Anda tak pernah buntu terhadap ide. Ia seakan mengalir terus tanpa henti dari satu video ke video lainnya.

2. Edit Video Dengan Aplikasi Seadanya
Setelah Anda mempunyai bahan video untuk diupload, Anda jangan langsung mengupload ke akun Youtube Anda. sebaiknya gunakan aplikasi edit video yang ada di Playstore seperti Kinemaster, Filmora Go dan masih banyak lainnya dan yang paling menguntungkan yaitu aplikasi tersebut gratis.
Anda bisa mulai editing video dari aplikasi tersebut sambil belajar cara edit video yang baik. Aplikasi tersebut tergolong ringan dan sangat nyaman digunakan di Android milik Anda. Proses editingnya tergolong sederhana dan bahkan tidak memakan banyak penyimpanan di ponsel Anda.

3. Penuhi Persyaratan Monetisasi
Nah… baru-baru ini Google Adsense for Youtube memperbarui persyaratan untuk memonetisasi video. Awalnya, persyaratan ini memang menyulitkan bagi banyak para konten kreator. Nah ini bertujuan agar pada Youtuber lebih termotivasi dan berusaha lebih giat untuk membuat video yang lebih segar dan out of the box.
Ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi seperti 10.000 jam tayang, 1.000 jumlah subscriber, punya konten yang orisinil. Terdengar mudah bukan, khusus Anda pejuang Youtube dengan handphone android Anda harus berjuang lebih keras lagi. Dan, jangan lupa untuk memperhatikan kebijakan supaya Anda tidak mengalami pelanggaran.

4. Mulai Proses Monetisasi
Seiring waktu, Anda pasti sudah memenuhi segala persyaratan yang tertulis oleh pihak Google Adsense. Selain persyaratan, perhatikan juga kebijakan mereka jangan sampai kanal Youtube yang telah Anda bangun malah melanggar kebijakan mereka. Ketika semua tahapan yang harus dilalui secara step by step, selanjutnya Anda bisa mengajukan agar kanal Youtube Anda di monetisasi.
Ini bertujuan agar setiap tayangan video Anda ada iklan yang muncul. Dan ini memerlukan waktu yang panjang bisa 1 minggu hingga berbulan-bulan untuk mendapatkan Adsense. Intinya kita harus tetap berdoa dan berjuang hingga proses pengajuan selesai.

5. Mulai Menghasilkan Uang
Saat semua proses telah dilalui, tiba saatnya Anda mendapatkan uang dari Youtube. Namun Anda jangan berkecil hati jika pendapatan Anda sedikit. Sebab, memang tidak mudah untuk menghasilkan uang dengan jumlah yang banyak.
Untuk itu, Anda harus tetap rajin upload video baru dan usahakan tingkatkan kualitas dari video. Nantinya, setiap bulan Anda bisa mulai mencicipi rasanya gajian setiap bulan dari Google Adsense. Tapi jangan lupa di setiap video harus ada perbaikan dari sebelumnya. Mulai dari isi konten, narasi hingga proses pengambilan gambar. Tujuannya agar membuat para penonton puas akan kualitas video yang Anda lakukan.

Itulah Cara Mendapatkan Uang di Youtube dengan aplikasi Android. Intinya Anda harus tetap sabar dan terus berusaha agar penghasilan uang di Youtube sesuai yang Anda harapkan. Semuanya memang butuh proses panjang dan kerja keras. Bila itu semua sudah dilakukan, tinggal bagaimana meraut pundi-pundi dari Youtube.

Semoga saja postingan ini memberikan inspirasi untuk Anda semua dan Have a Nice Days.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer

Langganan via Email Yuk?