Minggu, 17 Juni 2018

ASUS Vivobook A407, Laptop Mobilitas dan Penunjang Kreativitas





Pada pertengahan Bulan April kemarin ASUS mengeluarkan seri terbaru pada publik tanah air.  Laptop kelas Vivobook yaitu ASUS Vivobook A407 untuk kalangan yang menyukai mobilitas tinggi. ASUS memang tak pernah henti-hentinya dalam berinovasi termasuk pada pangsa notebook tanah air. Berbagai seri berhasil memanjakan konsumen termasuk seri terbaru dari generasi VivoBook dengan bentang layar 14 inchi. 

Pilihan warna yang diberikan oleh adalah ASUS Vivobook A407 ada dua, yaitu gabungan silver serta hitam dan icicle gold. Pada tengah laptop terdapat logo ASUS berwarna brush metal, terkesan gagah dan punya kesan premium. Itu didukung dengan engsel kokoh yang khas dari Vivobook seri ini.

Varian notebook keluaran terbaru ini menyasar segmen yang membutuhkan mobilitas tinggi dan pastinya yang punya daya penyimpanan ekstra. Pengguna umumnya datang dari latar belakang setelah lulus kuliah dan kini mulai memasuki dunia kerja. ASUS VivoBook A407 sangat tepat buat kalangan muda energik, dinamis, dan penuh gairah. Apalagi perangkat premium yang ditawarkan oleh ASUS mampu menunjang segala aktivitas dan kebutuhan sehari-hari namun tetap ramah di kantong.

ASUS Vivobook A407, menjawab keinginan seorang Blogger
Sebagai seorang blogger, sebuah laptop punya peran penting dalam setiap pekerjaannya. Hampir setiap harinya saya menyisihkan waktu untuk bisa menulis. Berbagai karya ini nantinya dibagikan pada blog yang saya miliki. Laptop yang saya gunakan saat ini sudah cukup uzur buat melakukan aktivitas multitasking dalam jangka waktu lama dan sudah saatnya beralih ke ASUS Vivobook A407.

Ada sejumlah alasan mengapa ASUS Vivobook A407 jadi pilihan yang tepat buat saya dan bahkan sobat lainnya dengan kualitas super yang dimiliki laptop ini. Penasaran, berikut ulasannya:

Desain Super Premium
Walaupun menyasar kelas menengah, ASUS VivoBook A407 memberikan desain menawan berwarna Brush Metal dengan logo ASUS yang ikonik. Ketebalannya hanya berkisar di angka 21,9 mm. Itu semua berkat desain tipis dari bezelnya, ukurannya bingkai NanoEdge 7,1 mm yang super tipis mampu memberikan rasio hingga 73,8% antara layar dan body. 
Warnanya terkesan mewah dan dengan engsel kokoh
Sedangkan pada bezel bawah masih cukup besar dan menampilkan logo ASUS yang sangat kontras. Dan pada bagian body bagian atas terdapat lengkungan yang elegan saat bermain finger board. Jelas dengan desain seperti ini, ASUS Vivobook A407 tidak malu dibawa main ke cafe atau kedai kopi.

Mengingat di daerah saya (Aceh) begitu banyak konten kreator yang memanfaatkan kedai kopi sebagai sarana menikmati secangkir kopi dan mendapatkan Wi-Fi gratis. Tampilan dari ASUS Vivobook A407 membuat semua mata tertuju pada produk ASUS ini.

Layar didukung dengan kemampuan engsel yang bisa dibuka sampai 178°. Ini membuat Vivobook secara bentuk menyerupai kelas Ultrabook high-end. Layar yang diusung pada Vivobook A407 menggunakan resolusi HD 1366x768 piksel. Itu semua berkat teknologi wide-view sehingga tingkat kontras warna dan gambar tetap hidup dari sudut mana pun.

Bobot Super Ringan 
Era laptop modern yang tipis dan ringan jadi ciri khas dari ASUS Vivobook A407. Bobotnya hanya sekitar 1,5 Kg, jauh lebih ringan dibandingkan dengan kelas Vivobook lainnya. Cukup dengan satu tangan saja tetap gampang di bawa pergi ke mana saja. Selain itu membuat tetap produktif bekerja di mana, sangat tepat bagi pengguna yang punya mobilitas tinggi. Jadi tidak terasa pegal saat dibawa sebelah tangan andai tidak membawa tas ransel.

Kinerja Super Diandalkan
Dapur pacu yang disematkan di dalam ASUS VivoBook  A407 ditenagai oleh prosesor intel® Core™ i3 generasi ke 7 yang mampu menghasilkan kecepatan 2,3 GHz. Serta kapasitas RAM mampu diupgrade hingga 8GB DDR4. Serta sudah dilengkapi NVIDIA® GeForce® MX110 Graphics. 

Dengan segala proses yang ditawarkan, mampu digunakan untuk segala komputasi sehari-hari dan aktivitas bersifat multimedia.  Misalnya proses menjalankan program office, edit gambar, membuka tab browser buat mencari bahan buat konten hingga streaming musik Youtube. Semua terasa lancar jaya pada ASUS Vivobook A407.

Kapasitas Penyimpanan Super Besar
Bagi saya, sebuah laptop harus punya kapasitas penyimpanan yang relatif besar khususnya saat menyimpan berbagai file tanpa harus menggunakan hardisk eksternal ASUS pun tahu akan kebutuhan tersebut, salah satunya dengan dilengkapinya dengan kapasitas penyimpanan yang bikin lega. 

Apalagi saya pribadi punya kebiasaan mengoleksi berbagai file khususnya film dan video musik. Hadirnya hardisk internal berkapasitas 1 TB jadi bukti bahwa ASUS Vivobook peduli akan kapasitas penyimpanan. Ini seakan membuat saya tak perlu khawatir dalam menyimpan berbagai file mulai dari data pekerjaan, film, musik, dan album foto dalam jumlah besar. 

Konektivitas Super Memadai
Urusan konektivitas pun ASUS VivoBook A407 tergolong lengkap untuk kebutuhan sehari-hari. Pada sebelah kiri laptor terdapat sejumlah port USB 3.0, audio combo jack, dan MicroSD Card Reader. Sedangkan di sisi sebelah kanan hanya terdapat port USB 2.0 dan notification light. Dengan desainnya yang ramping, banyak konektivitas yang dihilangkan, namun itu bukan masalah karena sudah tergolong cukup memadai di kelasnya. 

Keyboard Super Nyaman  dan Touchpad Super Responsif
Bagi seorang blogger, proses mengetik yang lancar dengan desain board yang nyaman adalah sebuah keharusan. Itu semua dihadirkan ASUS pada Vivobook A407 tersebut. Mulai dari dukungan dengan keyboard yang lembut dan responsif jadi alasan ASUS VivoBook A4077 menjawab keinginan generasi millenial yang datang dari konten kreator. 
Adanya konstruksi keyboard single-priece dengan ketinggian tombol 1,4 mm. Mampu memberikan pengalaman mengetik yang serba nyaman dan lebih cepat tanpa typo. Proses kerja jadi cepat dan dijamin para blogger tak memerlukan energi besar dalam menekan tuts di keyboard ASUS ini. Pekerjaan jadi lebih cepat siap dan bisa langsung upload.

Touchpad yang ada ASUS Vivobook A407 relatif luas dan sangat responsif. ASUS punya standar tinggi untuk memenuhi persyaratan Precision Touchpad (PTP) dari Microsoft. Touchpad dirancang sedemikian rupa sehingga memiliki daya responsif dalam proses navigasi dan mengontrol aplikasi. 

Cukup dengan cara mengetuk (tapping) dan menggesekkan (swiping) pada touchpad. Langsung merasakan sensasi dari touchpad, adanya teknologi Palm-Rejection sehingga Anda mampu mengendalikan seluruhnya dengan jari Anda. Jadi tak perlu repot menggunakan Mouse tambahan. 

Kehadiran Sensor Super Responsif
Disematkannya fitur sensor sidik jari pada ASUS Vivobook A407 membuatnya unggul dibandingkan laptop sekelasnya. Keberadaan sensor sidik jari jadi sesuatu yang wajib di laptop masa kini yang mengedepankan rasa aman dan proses log in jadi lebih cepat ke Windows Hello. Jelas jadi tidak perlu repot-repot lagi untuk mengetik password yang begitu rumit. 

Fungsi Windows Hello puunya tingkat akurasi sangat baik, apakah saat jari Anda pada keadaan basah atau berkeringat. Bagi saya, dengan adanya sensor sidik jari itu artinya bisa terhindari dari ulah tangan lahir orang lain saat laptop ditinggal sejak. Fitur ini seakan membuat menggambarkan laptop kekinian, handphone saja sudah dibekali dengan sensor sidik jari dan kini ASUS menghadirkannya di sejumlah segmen produknya, termasuk seri Vivobook A407.

Daya Tahan Baterai Super Lama dan Awet
ASUS VivoBook A407  menanamkan kemampuan baterai yang hemat daya yaitu baterai Polimer Lithium. Kapasitas usia pakai lebih awet dibandingkan dengan baterai silinder Lithium-ion. Adanya teknologi ASUS Battery Health mampu memperpanjang usia baterai dan mengurangi tingkat ekspansi baterai jadi lebih lama.

Baterai Polimer Lithium mampu mempercepat proses pengisian baterai pada ASUS VivoBook A407. Dalam tempo 49 menit, baterai laptop telah terisi hingga 60% dengan teknologi  quick-charge. Tidak masalah walaupun saat proses pengisian Anda menggunakan laptop tersebut, dayanya tidak akan berkurang. Untuk ukuran chargenya juga relatif compact dan kecil, sehingga membuat Anda tidak kesulitan membawanya ke mana saja.

Jelas saja membantu Anda bekerja lebih lama dengan performa pengisian super cepat. Jadi tak perlu khawatir jauh dari colokan lagi, untuk aktivitas ringan laptop ASUS Vivobook A407 mampu bertahan kisaran 3 – 4 jam penggunaan.

Teknologi Pendingin Super
Penggunaan dalam waktu lama seringkali membuat laptop jadi mudah overheating sehingga memperlambat kinerjanya. Apalagi panasnya sampai terasa di keyboard saat proses mengetik berasal saluran pembuangan panasnya. Jelas permasalahan tersebut berhasil dipecahkan oleh ASUS dengan teknologi ASUS IceCool. 

Di dalam desain yang super tipis dan ringan ASUS Sehingga telah memiliki kontrol kipas yang mampu mendeteksi  panas dan membuangnya. Ini mampu meminimalisir panas dan menjaga suhu laptop di bawah 36°C dalam penggunaan lama dan kinerja super berat.

Kemampuan Super Multimedia
Segala penunjang multimedia berhasil dihadirkan dalam ASUS VivoBook A407 mulai dari visual, video, dan sound. Apa sajakah kemampuan mumpuni yang ditawarkan, berikut ulasannya:

Performa Visual, ASUS telah mengadopsi teknologi terbaru yang bernama ASUS Splendid dalam memperkaya optimasi dari visual. Ada 4 mode tampilan yang ditampilkan sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode. Kegunaan dari masing-masing mode juga berbeda satu sama lain. Jelas adanya fitur ini makin menambah beragam kebutuhan dalam penggunaan. 
Kualitas gambar yang dihasilkan dari ASUS Splendid
Mode Normal digunakan untuk pekerjaan sehari-hari. Eye Care Mode digunakan untuk mengurangi paparan sinar biru dan ketegangan mata dari pancaran yang dihasilkan. Vivid Mode digunakan untuk mengoptimalkan kontras hasil dari foto dan video menakjubkan. Serta yang terakhir Manual Mode digunakan untuk penyesuaian warna sesuai personifikasi. 

Performa Video, Anak muda kini mungkin selalu akrab dengan berbagai video, kemampuan dari teknologi gambar yang menawan mampu mengoptimalkan ketajaman gambar dan kontras. Piksel dari setiap frame lebih dari 150% sehingga mampu menghasilkan gambar lebih realistis dan hidup.

Kehadiran teknologi ASUS Tru2Life Video mampu menghadirkan kemampuan video eksklusif layaknya TV kelas atas. Itu semua berkat algoritma perangkat lunak nan cerdas yang mampu mengoptimalkan ketajaman dan tingkat kontras dari bingkai video seakan lebih jelas, rinci, dan realistis. Fitur Thu2Life Video mampu mempertajam setiap frame sehingga mampu menghasilkan detail video lebih hidup.

Performa Suara, ASUS mengombinasikan kemampuan hardware dan software pada audionya dengan sangat apik sehingga pengguna merasakan pengalaman audio terbaik. Semua itu berkat adanya teknologi dari ASUS SonicMaster dan ASUS Audio Wizard. 

Pada SonicMaster, ASUS membenamkan speaker dengan teknologi ASUS SonicMaster kelas premium untuk menunjang semuanya. Adanya kemampuan codec kelas profesional untuk bisa memastikan proses pengkodean dan penguraian audio secara tepat. Ini khusus dirancang dalam proses pengiriman audio yang kuat dan suara bass yang lebih dalam. Nantinya suara yang dihasilkan terasa lebih nendang dan cocok dengan perangkat yang Anda gunakan.

Kemampuan audio yang dihasilkan benar-benar luar biasa terutama bagi para penggemar multimedia. Port Audio 3,5 mm dibekali dengan smart amplifier sehingga suara yang dihasilkan terasa begitu jernih dan enak didengar tanpa ada efek pecah dan noisePengolahan sinyal tambahan dan penyetelan punya peran dalam memperbaiki detail suara lebih jernih dan nyaring. Anda yang menyukai mendengarkan via headphone mendapatkan kualitas suara begitu dalam dan jernih.
Ada juga fitur software bernama ASUS Audio Wizard yang mampu menyeimbangkan audio sesuai konten yang diputar. Ada 5 pengaturan yang dapat dipilih untuk dari ASUS Audio Wizard hanya dengan sekali klik saja. Mulai dari Music Mode, Movie Mode, Gamming Mode, Recording/Speech Mode, dan Manual Mode. Pengalaman menakjubkan saat mendengarkan musik, menonton film, bermain game hingga proses recording. 

ASUS Vivobook A407 cocok buat para produktif dan inovatif
Segala fitur yang ditawarkan begitu sangat tepat, pekerjaan sebagai pekerja lepas dan blogger pasti membutuhkan laptop menunjang aktivitas office serta multimedia. ASUS Vivobook A407 memberikan jawaban tepat dalam itu semua.

Apalagi dengan banyaknya blog yang dikelola, pastinya dibutuhkan kemampuan mengetik super cepat. Itu semua sudah hadir dari keyboard yang sangat enak dan touchpad responsif. blogger saat ini tidak bisa saja mengandalkan kata-kata saja dalam sebuah konten yang ia garap. Ia butuh berbagai keahlian penunjang agar mendukung postingannya jadi lebih berbobot. 

Saya mencoba aplikasi yang membantu proses editing gambar dan infografis jadi lebih hidup. Aplikasi itu seperti Canva, memang saat proses pengoperasian begitu berat. Namun dengan prosesor intel® Core™ i3 generasi ke 7 yang mampu menghasilkan kecepatan 2,3 GHz. Serta dukungan NVIDIA® GeForce® MX110 Graphics, semua terasa begitu smooth dan lancar tanpa ada lag berarti.
Proses editing gambar akan berjalan lancar
Masalah harga, ASUS VivoBook A407 merupakan notebook yang punya kelebihan dibandingkan pesaing di kelasnya. Di banderol dengan harga 6 juta-an mampu menghadirkan desain premium kelas Zenbook, spesifikasi super unik, dan kualitas multimedia yang super lengkap. Belum lagi dengan kapasitas penyimpanan yang relatif lega memudahkan penyimpanan banyak file.

Jelas dengan harga yang ditawarkan oleh ASUS VivoBook A407 sangat tepat dimiliki oleh para blogger, traveller, online shop dan yang punya mobilitas tinggi namun tetap terlihat trendi.  Harga seperti itu yang ditawarkan cukup ramah bagi kalangan muda namun ingin merasakan sebuah notebook kelas low-entry namun rasa high-end khas Zenbook Pro di dalam ASUS VivoBook A407.

Kesimpulan
Hadir dengan varian terbaru dari kelas VivoBook, ASUS VivoBook A407 memberikan segala pengalaman yang dirasakan penggunanya. Mulai dari desain yang mengusung layar 14 inchi dengan bezel tipis. Pengalaman sensor sidik jari  jadi kelebihan tersendiri dari ASUS tawarkan. Sehingga memudahkan dalam aktivitas sehari-hari dan multimedia seperti menonton film.
Spesifikasi yang diusung ASUS VivoBook  A407 adalah Prosesor Intel ® Core™ i3 generasi ke 7 yang mampu menghasilkan kecepatan 2,3 GHz. Serta kapasitas RAM mampu diupgrade hingga 8GB DDR4. Tak hanya itu saja, sudah ada NVIDIA® GeForce® MX110 Graphics. Dengan segala proses yang ditawarkan, mampu digunakan untuk segala komputasi sehari-hari dan aktivitas bersifat multimedia.  

ASUS Vivobook A407 memberikan penyimpanan lega yaitu sebesar HDD 1TB. Proses kualitas pengisian daya yang mengusung konsep fast-charge mampu membuat penggunanya dapat bekerja dalam waktu lama saat berada di luar ruangan. Serta teknologi penunjang aktivitas sehari-hari dan multimedia, mulai dari ASUS IceCool, ASUS Splendid, ASUS Tru2Life Video, ASUS Sonic Master, dan ASUS touchpad.

Jadi tunggu apalagi buat para generasi millenial yang suka mobilitas tinggi, keamanan dengan sensor sidik jari dan punya penyimpanan lega. ASUS VivoBook A407 ialah jawabannya atas laptop saat ini. Seorang konten kreator, blogger, dan traveller sangat tepat menggunakan ASUS Vivobook A407. Mampu menunjang kreativitas, mobilitas, dan pastinya beragam fitur multimedia di dalamnya. ASUS Vivobook A407 adalah jawabannya. 

*Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog ASUS*
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Halo Penulis

Foto saya

Hobi membaca, mengobservasi sekitar, pelaku lapangan hijau, dan pengamat EDM

Berlangganan via Email