Tuesday, June 14, 2022

Yuk Kenalan Produk Aset Kripto Ajaib

 

Berbicara tentang digital aset, mungkin sebagian orang hanya mengenal nama-nama seperti Bitcoin, Ethereum, dan Litecoin. Seiring berjalannya waktu, aset kripto hingga kini menjadi market yang sangat besar dan menjanjikan.

 

Dulunya membeli aset kripto masih mengandalkan komputer laboratorium. Lalu saat tren smartphone baru dimulai, saat itulah aset kripto melejit. Saat itu harganya pun belum semahal sekarang dan tak ada yang menyangka berhasil menjadi market yang cukup besar kini. Fenomena aset kripto seakan menunjukkan eksistensinya dalam menggaet banyak segmen terutama anak muda.

 

Pengguna aset kripto dulunya dominan para Geek, kemudian saat prospek aset kripto dianggap begitu menjanjikan oleh para trader dan buyer. Mereka mulai terjun dan berinvestasi ke dunia digital aset dan dianggap cukup menjanjikan buat transaksi, trading dan bahkan investasi.

 

Yuk Kenalan Sama Aset Kripto

Buat yang belum kenal dengan aset kripto, pasti bertanya-tanya. Sebenarnya aset kripto itu apa dan mengapa bisa sangat diminati sekarang ini?

 

Gelombang aset kripto mengalami peningkatan pesat mulai terjadi di tahun 2017 dan membuat sejumlah digital aset mengalami kenaikan berkali lipat. Mereka yang mendapatkannya diharga murah atau cuma-cuma, tentu mendapatkan keuntungan yang berlipat di masa sekarang. Ibarat dapat durian runtuh.

 

Gelombang pertama ini seakan membuat aset kripto diperhitungkan meskipun masih tergolong baru. Terutama para anak muda yang menganggap aset kripto tak hanya alat tukar, namun bisa sebagai implementasi teknologi masa depan.

 

Teknologi yang paling hebat dari aset kripto tentunya blockchain. Bagi yang belum mengenai blockchain pasti bertanya-tanya apa itu?

 

Konsep blockchain ini bersifat transparan dan tentunya desentralisasi bagi para penggunanya. Sehingga membuat semua pengguna punya akses yang sama baiknya baik dalam menjaga sistem dan keamanan dari suatu aset kripto.

 

Tentu saja semua aset kripto menerapkan konsep ini, sehingga membuat setiap pengguna punya hak yang sama. Ini membuat perkembangan aset kripto berkembang pesat dari hanya hitungan jari hingga ribuan aset kripto. Bahkan kita bisa membuat koin versi sendiri, tentunya harus ada keunikan dan memberikan value buat komunitas.

 

Lalu konsepnya adalah peer to peer, selama ini transaksi kedua belah pihak harus melibatkan pihak ketiga. Dalam hal ini adalah perbankan pada konsep sentralisasi, sedangkan cryptocurrency menggunakan konsep hanya dua belah pihak saja dalam hal transaksi, karena konsepnya yang Blockchain. Selain lebih cepat dan lebih murah. Konsep yang sangat cocok dengan masa depan.

 

Keunggulan lainnya adalah adanya sistem smart contract dalam proses transaksi dan perjanjian yang melibatkan banyak pihak sekaligus. Rasa kepercayaan adalah harga yang sangat mahal dalam sebuah sistem termasuk di Blockchain

Setiap data transaksi bersifat permanen tanpa seorang pun bisa mengubahnya. Kemudian akan disimpan secara aman di jaringan Blockchain, sehingga tak ada seorang pun orang yang bisa melanggar kontraknya. Adapun keunggulan yang didapatkan dari sistem smart contract adalah sistemnya bersifat mandiri, tingkat kepercayaan pengguna yang besar, adanya backup data dalam bentuk database sehingga aman dari peretas.

 

Memilih Aset Kripto Terbaik, Ibarat Mencari Jodoh

Aset Kripto ada sangat banyak berkembang dalam kurun waktu 13 tahun terakhir, sejak awal kemunculan Bitcoin di awal tahun 2009. Kini sudah mencapai 10 ribu aset kripto yang hadir dan terdata, jumlah ini akan terus bertambah karena animo masyarakat sangat tinggi.

 

Kala pandemi terjadi di 2020 lalu, semua orang seakan kesulitan memutar uang dan aset kripto jadi pilihan dalam meningkatkan potensi keuntungan atau cuan berlipat. Harganya naik sangat fluktuatif sehingga gejolak kedua dalam dunia kripto terjadi di 2020 lalu.

 

Namun tidak semuanya berhasil, ada yang terjebak akibat salah membeli aset kripto. Parahnya lagi menggunakan uang panas dari dapur yang membuat ekonomi makin berantakan. Nah.. itulah kenapa perlu lebih jeli dalam memilih aset kripto yang tepat.

 

Ada banyak aspek yang bisa dipertimbangkan bukan semata hanya FOMO. Karena segala sesuatu yang dilakukan dengan FOMO berakhir tragis. Butuh ilmu dan riset dalam membeli aset kripto, misalnya dengan membaca Whitepaper buat koin aset kripto terbaru, melihat analisis teknikal sehingga bisa antre di momen yang tepat. Sebab, investasi aset kripto ini mengandung risiko yang cukup tinggi, sehingga kamu perlu menganalisis dan mempelajarinya terlebih dahulu untuk meminimalisir risiko kerugian dan meningkatkan potensi keuntungan.

 

Selain itu, perlu juga memilih aplikasi yang terpercaya dalam berinvestasi aset kripto. Memang kini ada banyak aplikasi yang menawarkan aset kripto, namun harus jeli karena Anda mengeluarkan uang untuk membeli aset kriptot. Jadi harus memilih aplikasi terpercaya dan aman alias sudah mendapat ijin dari lembaga berwenang.

 

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah aplikasi Ajaib, yang menawarkan investasi aman, terjangkau dan terpercaya bagi para investor. Apalagi sekarang aset kripto sudah hadir di Ajaib.

 

Digerakkan oleh visi untuk meningkatkan angka inklusi keuangan masyarakat Indonesia melalui investasi, Ajaib berkomitmen untuk membuka pintu akses terhadap instrumen investasi yang aman, terpercaya dan terjangkau. Salah satu instrumen yang bisa jadi pilihan  adalah aset kripto.

 

Kini Ajaib hadir dengan produk terbarunya, dengan menyediakan transaksi jual/beli aset kripto untuk membantu masyarakat mendapatkan hasil yang lebih baik melalui investasi. Jadi, sekarang pengguna dapat melakukan investasi saham, reksa dana dan aset kripto sekaligus dalam satu aplikasi.

 

Kenapa harus memilih Ajaib?

Aplikasi Ajaib menawarkan kemudahan dalam berinvestasi dengan berbagai fitur unggulan yang ada di aplikasinya. Lebih mudah digunakan bahkan untuk pemula!

Misi penting Ajaib adalah untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya investasi demi masa depan. Sampai saat ini Ajaib telah berhasil mengajak jutaan investor di Indonesia untuk mulai berinvestasi. Maka kini, sudah saatnya untuk melanjutkan perjalanan investasi Anda di Ajaib Kripto!

Fitur yang ditawarkan juga lengkap dan nyaman, ada banyak berita terkait market yang bisa menambah informasi pengguna seputar investasi. Ini sebagai salah satu bentuk edukasi Ajaib agar para investor terhindar dari FOMO yang bisa berdampak buruk.

 

Kamu tidak perlu khawatir untuk mulai investasi, sebab Ajaib Kripto ini aman karena sudah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI.

 

Selain itu, Aset kripto terjamin oleh CoinCover dan Fireblocks, yaitu platform perlindungan aset kripto dengan proteksi dan keamanan tingkat dunia.

 

Mendaftar di Ajaib dan Membeli Aset Kripto Idaman

Bagi yang masih bingung bagaimana cara jual/beli aset kripto, kini tak perlu khawatir. Cara paling gampang adalan dengan mengunduh aplikasi Ajaib di Playstore maupun App Store, Lalu ‘Klik Daftar’. Tak lama kemudian isikan email dan password, lalu konfirmasi email yang digunakan untuk mendaftar. Klik tab "Aktifkan Sekarang" di laman Beranda.

 

Ada sejumlah pilihan, nah karena fokus kita berinvestasi kripto, pilih "Aset Kripto", lalu klik tombol "Lengkapi Data Diri". Jangan lupa dengan lengkapi formulir identitas sesuai dengan KTP di Tahap verifikasi data, lalu klik "Lanjut". Kemudian klik "Mulai" untuk verifikasi identitas melalui video selfie, pastikan hasilnya terang dan jelas. Jangan lupa tinjau hasil video selfie kamu, lalu klik "Lanjut".

 

Tak lupa juga dengan lengkapi seluruh formulir, termasuk formulir Profil Risiko, Investor, Informasi Pekerjaan, dan Informasi Rekening. Lalu, klik "Lanjut". Jangan lupa baca syarat dan ketentuan terlebih dahulu. Jika sudah setuju, pilih "Bubuhkan tanda tangan digital", klik "Mulai"

 

Selanjutnya ini yang penting buat keamanan yaitu dengan bubuhkan tanda tangan digital di kolom yang sudah disediakan. Lalu, klik "Simpan". Jika Syarat dan Ketentuan sudah ditandatangani, klik tombol "Lanjut", Masukkan PIN Aplikasi Ajaib. Dan proses pendaftaran selesai. Tinggal menunggu verifikasi data yang telah Anda isi. 

Nah.. itu dia mekanisme register di Aplikasi Ajaib, pastinya kini buat berinvestasi di digital aset sangat gampang. Anda cukup membuka 1 akun untuk mengakses semua instrumen investasi: saham, reksa dana, dan aset kripto.

 

Anak muda yang keren itu mereka yang mau mulai berinvestasi dari sekarang. Dan tentunya harus memilih aplikasi yang tepat yaitu Ajaib. Yuk, lanjutkan perjalanan investasimu di Ajaib Kripto! Klik link berikut untuk mulai investasi aset crypto di Ajaib.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer