Friday, November 25, 2022

Tips Jitu Kembangkan Channel Youtube Travelling

 

Menjadi Youtuber Traveller memang tidak mudah. Banyak kompetitor yang memiliki channel serupa. Terlebih, modal yang dibutuhkan pun tidak sedikit, sebab Anda harus bepergian ke banyak tempat setiap waktu. Nah, buat Anda yang ingin mengembangkan channel agar bisa di-notice oleh audiens, bisa memanfaatkan pinjaman bank

Dengan mengajukan pinjaman tersebut, Anda akan bisa memiliki modal yang cukup untuk mengikuti tips dalam pengembangan channel Youtube Travelling ini. Mulai dari membentuk tim, menyusun itinerary untuk di-review setiap episodenya, dan masih banyak lagi. 

Tips untuk Mengembangkan Channel Youtube Travelling

Proses mengembangkan channel Youtube Travelling memang membutuhkan waktu dan tenaga. Anda harus bersabar dan terus berusaha agar memiliki banyak audiens. Salah satu yang bisa dilakukan adalah mengikuti tips ini:

  1. Buat Konten yang Berkualitas

Konten berkualitas tinggi adalah kunci utama agar Anda bisa menjadi Travel Youtuber yang sukses. Maka, pastikan Anda sudah menyusun dengan baik rencana perjalanan, mulai dari transportasi, penginapan, hingga tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi dan di-review dalam video. Sebab, semakin baik konten Anda, akan semakin banyak orang yang tertarik untuk menonton dan merekomendasikannya ke yang lain.

Namun, menyusun konten baik tentu membutuhkan modal. Anda bisa menggunakan pinjaman bank DBS KTA dengan limit hingga Rp300 juta. Mudah pula proses pengajuan dan verifikasinya.

  1. Fokus pada Apa yang Ingin Dilihat oleh Audiens

Ada banyak jenis audiens di Youtube. Maka, pertama Anda harus menentukan dulu target audiens yang ingin disasar. Kemudian, buat konten yang sesuai dengan target audiens tersebut.

Bila Anda mengetahui preferensi audiens dengan baik, maka hasilnya pun akan semakin baik. Jumlah penayangan dan like akan terus meningkat. Semakin banyak pula orang-orang mempromosikan channel Anda.


  1. Kolaborasi dengan YouTuber Lainnya

Agar bisa memperoleh banyak audiens, Anda bisa mengajak Youtuber lain untuk berkolaborasi. Bisa sama-sama Travel Youtuber atau bahkan Youtuber yang memiliki konten berbeda. Dari kolaborasi ini, Anda akan memperoleh manfaat dari pengikut Youtuber lain dan mereka pun dengan senang hati akan mempromosikan channel Anda.

  1. Konsisten untuk Mengunggah Konten

Konsistensi adalah kunci kesuksesan. Sebagai seorang Youtuber, Anda juga harus menjaga konsistensi dalam mengunggah konten. Anda bisa menyusun beberapa destinasi terdekat yang bisa dijadikan konten. Kemudian datangi tiap akhir pekan. Untuk destinasi yang jauh, bisa diagendakan setiap bulan atau dua bulan sekali. Jadi, konten yang Anda buat akan lebih bervariasi nantinya.

Tips Memilih Tempat untuk Direview Dalam Channel

Travel Youtuber akan lebih cepat berkembang ketika Anda mengetahui tempat-tempat yang pas untuk dijadikan konten. Nah, berikut tips memilih tempat yang tepat:

  1. Pilih Destinasi yang Banyak Diincar Audiens

Di dunia ini, ada banyak tempat wisata yang menarik dan indah. Anda bisa melakukan riset atau survei terlebih dahulu tempat apa yang paling banyak diinginkan oleh audiens. Bila sudah menemukannya, susun rencana perjalanan ke sana dan buat konten yang menarik.

  1. Cari Tempat yang Masuk dalam Hidden Gem

Ada beberapa tipe audiens yang akan lebih suka mendatangi tempat-tempat menarik yang masih sepi pengunjung. Maka, memanfaatkan itu dengan mencari hidden place di beberapa daerah atau negara. Anda bisa mendatangi tempat tersebut dan menjadikannya konten. Keuntungan membuat konten hidden gem, masih sedikit Youtuber yang membahas tentang tempat-tempat tersebut. Jadi, Anda akan bisa memperoleh banyak audiens.

  1. Datangi Tempat-tempat yang Sedang Viral

Meskipun mainstream, tapi memanfaatkan kondisi tempat itu yang sedang viral, akan menguntungkan Anda. Pasalnya, akan ada banyak orang yang penasaran dan mencari-cari kontennya. Jadi, begitu ada tempat yang tengah viral, segera rencanakan untuk mengunjungi tempat itu dalam waktu dekat. Ini bisa Anda lakukan bila menggunakan pinjaman dana bank.

Pinjaman Bank DBS KTA untuk Pengembangan Youtube Channel

DBS KTA (Kredit Tanpa Agunan) ialah dana pinjaman yang diberikan oleh bank kepada Anda tanpa harus memberikan jaminan atau agunan. Anda bisa memanfaatkan dana dari pinjaman KTA ini untuk berbagai keperluan, termasuk pengembangan Channel Youtube Travelling yang dimiliki.

Anda dapat mengajukan pinjaman dengan limit besar hingga 300 juta rupiah. Jangan khawatir soal cicilan yang akan besar jika mengambil pinjaman banyak. Sebab, Anda bisa mencicil hingga 36 bulan lamanya.

Pinjaman dana bank DBS KTA menerapkan bunga flat mulai dari 0,88% tiap bulannya untuk limit pinjaman hingga 300 juta. Jadi, Anda tidak akan terbebani dengan cicilan tiap bulan.

Pinjaman ini sangat cocok buat Anda yang berdomisili di Jabodetabek yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Sebab, cukup menunjukkan e-KTP dan NPWP, Anda sudah bisa mengajukan pinjaman ini. Syarat lainnya, Anda memiliki penghasilan tetap minimal 5 juta rupiah, serta memiliki kredit di bank lain dengan limit minimal 10 juta. Syarat-syarat ini pasti tidak akan sulit untuk Anda.

Jadi, tunggu apa lagi? Manfaatkan kesempatan ini dan segera ajukan pinjaman bank DBS KTA. Pastikan Anda sudah menyusun semua rencana pengembangan channel Youtube Travelling dalam jangka pendek, ya. Simak informasi selengkapnya di sini.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Lomba Blog Zenfone 9 by widyanti yuliandari

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer