Friday, December 22, 2023

HokBen Banda Aceh, Menyatukan Rasa di Ujung Negeri

Saat pertama sekali mendengar Hokben, tentu dalam benak kita tergambar: Makanan cepat saji khas Jepang. Dulunya iklannya sangat melekat di pikiran saya, hanya saja, mereka belum punya gerak. Sejak pertama kali berdiri hampir 39 tahun lamanya. Akhirnya Hokben membuka gerai di Banda Aceh.

 

Saya pun akhirnya mendapatkan undangan spesial dari Hokben, menjadi bagian dalam pembukaan Hokben pertama di Banda Aceh dan jadi gerai paling jauh di ujung negeri. Animo pun terasa saat launching, tentunya Hokben yang hadir dengan khas Jepang. Akan, menambah beragam menu makanan khas jepang tapi dengan rasa makanan khas Indonesia.

 

Yuk Ketahui tentang Hokben Banda Aceh

Buat yang belum tahu, Hokben merupakan Menyediakan makanan bergaya Jepang yang terjamin 100% Halal, 100% Asli Indonesia. Tanggal, 21 Desember 2023, HokBen pelopor makanan bergaya Jepang di Indonesia dengan senang membuka gerai pertama di Banda Aceh dan kedua di Provinsi Aceh, tepatnya di Jl. Panglima Polem, Kamis, 21 Desember 2023.

Menjadi berasa senang karena menjadi bagian dari Sejarah awal mula Hokben hadir di Banda Aceh. Kehadiran HokBen di Banda Aceh ini menawarkan pengalaman menyantap kelezatan ragam menu HokBen yang terjamin 100% halal, 100% asli Indonesia dan menyatukan rasa dalam satu meja. Urusan menu, jelas sangat beragam, sesuai dengan keinginan pelanggan. Jadi serasa makan di restoran Jepang tapi sensasi rasa dan bumbu khas Indonesia.

 

Lokasinya pun sangat strategis, berada di di Jalan Panglima Polem, Peunayong, Kuta Alam, Banda Aceh, gerai HokBen ini merupakan cabang ke 380 dari 85 kota yang tersebar di Indonesia. Tentu dengan sekian banyak gerai, jelas Hokben sudah sangat tahu keinginan pelanggan sekaligus memperluas ekspansi pasar.

 

Jepang yang lezat, berkualitas dan terjamin halal. “Kami senang bisa hadir di Kota Banda Aceh yang terkenal dengan keindahan  pariwisatanya. Semoga keberadaan HokBen dapat turut meramaikan wisata kuliner di kota Banda Aceh dan memberikan pengalaman dalam menyantap makanan khas Jepang yang lezat dan halal,” ujar Dedi Davianto, Regional Manager Sumatera PT Eka Bogainti (HokBen).

 

Menyediakan makanan bertema Jepang, HokBen memperhatikan kualitas terbaik dan terjamin kehalalannya di semua menu, dari mulai pemilihan bahan baku, proses produksi hingga siap dikonsumsi oleh pelanggan. HokBen senantiasa membawa kebaikan dalam kehidupan masyarakat dengan menciptakan dan menyediakan makanan yang berintegritas sehingga dapat menyatukan rasa dengan pilihan ragam menu yang tersedia.

 

Urusan kualitas bahan, HokBen dikenal mengutamakan kualitas bahan dalam menyajikan hidangan. Bahan-bahan segar dan berkualitas digunakan untuk memastikan rasa autentik dan kepuasan pelanggan. Ada sejumlah menu unggulan yang hadir di Hokben. Mulai dari: Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Beef / Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau Set Menu HokBen seperti Bento Spesial, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki. Serta menu favorit HokBen lainnya.

Tak berhenti di situ saja, terdapat menu lainnya mulai dari Ramen, HokBen Fried Chicken dan Tempura. Selain itu banyak juga pilihan salad, snack dan dessert di HokBen yang cocok untuk dinikmati sambil bersantai. Rangkaian Grand Opening HokBen untuk menyambut pelanggan HokBen di Banda Aceh diwarnai dengan promo ragam souvenir menarik. Souvenir tersebut didapatkan dengan cara melakukan pembelian menu HokBen dengan jumlah harga tertentu.

 

Saat opening, kami pun disuguhkan dengan sejumlah hal menarik dan fakta-fakta tentang Hokben. Hoka Hoka Bento pertama kali didirikan di Indonesia, tepatnya berlokasi di Kebon Kacang, Jakarta Selatan pada tahun 1985 di bawah naungan PT. Eka Bogainti. 5 tahun kemudian, Hendra Arifin selaku pemilik PT. Eka Bogainti, kembali membuka gerai Hoka Hoka Bento di luar Jakarta, yaitu di Bandung.

 

Sebagai pemilik Hoka Hoka Bento, Hendra Arifin memulai bisnis masakan khas Jepang ini karena saat itu di Indonesia belum ada restoran cepat saji yang berfokus pada masakan khas Jepang. Karena keinginannya yang kuat untuk memiliki bisnis ini, Hendra Arifin pun melakukan studi banding di Jepang dan membeli izin untuk menggunakan merk Hoka Hoka Bento. 

Di Jepang, Hoka Hoka Bento hanya berkonsep takeaway sampai akhirnya sekarang Hoka Hoka Bento di Jepang tidak beroperasi lagi. Nah, meski menyediakan masakan khas Jepang, Hoka Hoka Bento 100% dimiliki oleh warna negara Indonesia, bukan karena cabang dari Jepang.

 

Pada tahun 2008, Hoka Hoka Bento memperoleh sertifikasi halal dari MUI untuk memberi kenyamanan lebih kepada customer Indonesia yang notabenenya sebagai negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia.

Kalau kalian sadar, pada tahun 2013, Hoka Hoka Bento melakukan penggantian nama, dari Hoka Hoka Bento menjadi Hokben. Jadi bukan karena memang panggilan singkatan. Begitu juga dengan logonya, diperbaharui menjadi lebih sederhana tapi tetap menggunakan gambar dua anak kecil yang bernama Taro dan Hanako sebagai ikon mereka.

 

Masakan Jepang berpadu dengan Masakan Indonesia

Dan saya juga setuju dengan hal itu, sebab bagi saya makan tanpa sambal dengan rasa pedas itu seperti ada yang kurang, bahkan bisa dibilang kurang nikmat makan tanpa dicocol dengan sambal, dan rasa pedas pada sambal merupakan suatu sensasi tersendiri yang bikin makanan terasa makin lahap.

 

Menyadari begitu banyak orang Indonesia yang gemar dengan sambal dan rasa pedasnya, maka kini HokBen pun hadir menawarkan sajian makanan dengan sambal nusantara Sensasi Dahsyat yaitu “Memadukan Makanan Jepang & makanan Khas Indonesia”

Ciri khas makanan jepang tentunya menawarkan kesegaran bahan baku pada produknya. Apalagi dengan sensasi sambal khas Indonesia. Hokben sukses melakukannya dan masyarakat merasa puas dengan berbagai menu yang ditawarkan.

 

Sebagai pelopor restoran masakan Jepang yang ada di Indonesia, eksistensi Hoka Hoka Bento sebagai restoran makanan cepat saji selalu diminati banyak orang. Hoka Hoka Bento konsisten dalam menyediakan makanan yang selalu khas dengan karakteristik Jepang. Dari penyajiannya yang ala ala bento sampai menu masakannya yang Jepang banget.

 

Restoran Cepat Saji yang Peduli Lingkungan

Beberapa restoran cepat saji telah mengadopsi praktik peduli lingkungan untuk mengurangi dampak negatif mereka pada lingkungan. Kepedulian terhadap masalah lingkungan ini diwujudkan oleh HokBen dengan menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan mengelola sampah daur ulang menjadi produk bernilai bagi masyarakat. HokBen melakukan kolaborasi bersama pihak-pihak tertentu dalam mengolah sampah.

Mulai dari penggunaan bahan ramah lingkungan, Hokben memilih untuk menggunakan bahan-bahan yang lebih ramah lingkungan, seperti bahan organik, produk lokal, atau bahan yang diproduksi secara berkelanjutan. Hal ini membantu mengurangi jejak karbon dan mendukung praktik pertanian berkelanjutan.

 

Di antaranya HokBen bekerja sama dengan Rebricks mengolah sampah plastik mika bekas HokBen menjadi bahan bangunan roster yang kemudian digunakan kembali menjadi bagian dari desain interior untuk beberapa gerai hokben di Indonesia. Saat ini sudah ada lebih  dari 50 gerai HokBen yang menggunakan eco-roster dan HokBen sudah mengolah sekitar 5,200 kilogram sampah plastik mika.

HokBen juga berkolaborasi dengan Boolet untuk mengolah sampah sumpit sekali pakai yang menjadi barang rumah tangga yang ramah lingkungan dan berkualitas. Selama Januari hingga Oktober 2023, HokBen berhasil mengumpulkan lebih dari 10.000 kilogram sumpit bekas sekali pakai dari gerai HokBen di area Jabodetabek.

 

Hokben dan sejumlah Promo Penting saat Launching

Sebagai restoran cepat saji yang baru buka, Hokben mencoba sejumlah promo dan mendapatkan Free Merchandise. Tentunya itu untuk menarik pelanggan, apalagi ini bentuk pelanggan untuk mencoba berbagai menu khas Hokben.

Memangnya, apa saja tanggal promonya? Nah, berikut sejumlah tanggal yang bisa dicatat buat para pelanggan baru.

  • Tanggal 22 - 23 Desember 2023, hadiah Payung HokBen untuk 100 pembeli  pertama khusus layanan Dine In atau Take Away dengan pembelian menu Bento Special 1 dan Bento Special 4.
  • Tanggal 24 – 25 Desember 2023, hadiah Bantal HokBen untuk 75 pembeli  pertama khusus layanan Dine In atau Take Away dengan pembelian menu Paket A dan Paket C ditambah Egg Chicken Roll.
  • Tanggal 26 – 27 Desember 2023, hadiah Thumbler HokBen untuk 75 pembeli pertama khusus layanan Dine In atau Take Away dengan pembelian menu Paket A dan Paket C.
  • Tanggal 28 Desember 2023 - 26 Januari 2024, Special Price setiap pembelian 2 Simple Set Teriyaki Free 2 TehBotol Sosro seharga Rp 82.000,- dari harga normal Rp. 102.000,-
  • Tanggal 29 Januari 2024 – 27 Februari 2024, Lucky Dip Hadiah menarik khusus Dine in selama Weekdays atau hari kerja dengan pembelian minimal transaksi Rp 100.000,- mendapatkan 1 kupon Lucky Dip.

Menarik bukan, yuk jadi bagian dari Hokben, ada banyak menu menarik yang siap dicoba. Tentunya Hokben siap memberikan pelayanan terbaik dengan pelanggan. Akhir kata, have a nice days.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer

Part of EcoBlogger Squad

Part of EcoBlogger Squad