Tuesday, February 20, 2024

Jaga Kondisi Motor dengan Pilihan Bengkel Terbaik

 

Punya kendaraan nyatanya membuat kita butuh perawatan rutin terutama yang digunakan dengan aktivitas yang sangat padat. Alasan itu kadang sering terlupakan terutama waktu servis berkala sebuah kendaraan. Efeknya terasa saat dipacu, performanya tidak senyaman seperti sebelumnya.

 

Sebenarnya itu pertanda bahwa kendaraan kamu mulai tidak nyaman buat dikendarai. Bila makin lama tak diservis tentunya makin besar potensi kerusakan yang akan ditimbulkan. Tujuannya tentu saja demi menjaga performa dan kenyamanan sepeda motor saat kamu berkendara.

 

Bagi saya, mencari bengkel motor terbaik cukup sulit dilakukan. Banyak oknum bengkel yang tidak bertanggung jawab dengan mencurangi maupun berbohong kepada konsumen. Belum lagi mekanik di Bengkel memberikan harga lebih tinggi dibandingkan harga pasaran demi mendapatkan untung besar.

 

Biasa saya sudah punya bengkel langganan yang sudah tahu kendala motor saya terutama sekali kebutuhan servis yang biasa dijalankan. Agar kamu tidak salah datang ke Bengkel, pastikan kamu mengikuti tips memilih bengkel motor terbaik, tanpa takut untuk dicurangi.

 

Tentunya ada sejumlah tips jitu yang bisa dicoba, karena servis itu penting. Naik kendaraan tak melulu urusan bensin atau bocor ban. Namun servis berkala jadi hal wajib, berikut sejumlah hal yang bisa kamu pertimbangkan dalam membawa servis kendaraan. Cekidot:

 

Harga Jujur dan Transparan,  Ada begitu banyak bengkel tidak transparan dalam menetapkan harga kepada calon konsumen. Di sini, konsumen perlu proaktif bertanya kepada staf atau mekanik bengkel mengenai harga suku cadang dan layanan yang ingin dibelanjakan. Sayangnya, seringkali bengkel tidak jujur dalam menentukan harga suku cadang.

Sebelum mengunjungi bengkel, pastikan Anda telah melakukan riset tentang harga suku cadang dan layanan servis yang dibutuhkan. Dengan begitu, jika harga suku cadang tidak sesuai harapan, Anda dapat menolaknya atau membandingkannya dengan harga yang telah Anda ketahui sebelumnya.

 

Mekanik Profesional dan Andal, Hal penting lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih bengkel motor adalah keandalan mekanik dalam melakukan perbaikan sepeda motor. Mekanik yang memiliki pemahaman mendalam tentang segala aspek sepeda motor akan memberikan kepercayaan diri kepada Anda untuk menggunakan jasanya. Ini memastikan bahwa Anda akan mendapatkan jawaban yang memuaskan atas setiap pertanyaan atau keluhan terkait sepeda motor Anda.

Untuk memastikan apakah bengkel tersebut memiliki mekanik yang profesional dan terpercaya, Anda dapat mengajukan beberapa pertanyaan tentang masalah motor yang Anda ketahui jawabannya dan langkah perbaikan yang diperlukan. Anda dapat membandingkan jawaban mekanik dengan pengetahuan Anda tentang kerusakan motor. Jawaban yang meyakinkan dari mekanik akan membuat Anda kembali menggunakan jasa bengkel tersebut.

 

Peralatan Modern, Salah satu kriteria penting dalam memilih bengkel motor yang terbaik adalah melihat perlengkapannya. Bengkel yang dilengkapi dengan peralatan modern menjamin bahwa proses perbaikan sepeda motor dapat dilakukan dengan efisiensi dan efektivitas yang tinggi.

 

Keberadaan peralatan modern di bengkel juga menjamin keamanan suku cadang motor saat dilakukan perbaikan. Sebagai contoh, penggunaan Tyre Changer (alat untuk melepas dan memasang ban) di bengkel akan menjaga kondisi velg motor agar tetap aman, menghindari kemungkinan terjadinya goresan atau lecet akibat penggunaan alat congkel tradisional.

Penting untuk diingat bahwa penggunaan alat congkel ban yang tidak tepat dapat menyebabkan kerusakan pada velg, yang pada akhirnya dapat menyebabkan ban bocor setelah dipasang. Pastikan bengkel yang Anda pilih dilengkapi dengan peralatan modern yang membantu mekanik dalam melakukan pelepasan dan pemasangan berbagai komponen dengan aman, tanpa merusak atau menggoresnya.

 

Kelengkapan Suku Cadang, Mengenali bengkel yang dapat dipercaya sering kali dapat dilakukan dengan melihat ketersediaan suku cadang yang lengkap di dalamnya. Sebuah bengkel yang menyediakan beragam pilihan suku cadang akan mempermudah Anda dalam mendapatkan layanan perbaikan yang komprehensif.

Ketersediaan suku cadang yang lengkap akan memberikan kenyamanan serta kepraktisan bagi Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu mencari bengkel lain untuk mendapatkan suku cadang yang mungkin diperlukan selama proses perbaikan di bengkel tersebut.

 

Jaminan Garansi, Menemukan bengkel yang memberikan garansi atas layanan dan suku cadangnya tidaklah mudah. Bengkel yang dapat dipercaya akan memberikan jaminan terhadap pekerjaan dan suku cadang yang mereka sediakan untuk motor Anda.

Bengkel yang berkualitas dan dapat dipercaya akan memberikan jaminan kepada pelanggannya terkait hasil kerja yang telah dilakukan. Dengan adanya garansi, Anda memiliki kepastian bahwa Anda dapat kembali ke bengkel tersebut jika ada masalah atau keluhan terkait perbaikan motor yang telah dilakukan. Garansi juga memberikan perlindungan jika terjadi kerusakan pada suku cadang dalam jangka waktu tertentu setelah perbaikan dilakukan.

 

Jam Operasional Panjang, Menemukan bengkel yang tetap buka hingga larut malam bisa menjadi tantangan tersendiri. Terkadang, masalah pada motor dapat muncul tanpa diduga, dan seringkali kita baru memiliki waktu luang untuk pergi ke bengkel setelah pulang kerja. Namun, hanya sedikit bengkel yang menjaga jam operasionalnya hingga larut malam karena biasanya kita sibuk dengan aktivitas pada pagi dan siang hari.

Kehadiran bengkel dengan jam operasional yang panjang sangatlah penting untuk memberikan kemudahan ketika terjadi masalah mendadak pada motor di malam hari. Dengan jam operasional yang fleksibel, bengkel tersebut memberikan solusi bagi kita yang membutuhkan perbaikan motor di luar jam kerja normal.

 

Berbagai Metode Pembayaran, Saat ini, jarang sekali orang membawa uang tunai dalam jumlah besar saat bepergian, termasuk saat pergi ke bengkel untuk memperbaiki motor. Terkadang, kita bisa kerepotan jika total pembayaran di bengkel melebihi jumlah uang tunai yang kita bawa, meskipun sudah menarik sejumlah uang dari ATM.

Oleh karena itu, lebih baik menggunakan metode pembayaran non-tunai saat bertransaksi di bengkel. Meskipun masih jarang, bengkel-bengkel modern kini mulai mengadopsi metode pembayaran lain, seperti kartu debit dan dompet digital. Hal ini tentu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan, karena tidak perlu repot membawa uang tunai dalam jumlah besar saat berkunjung ke bengkel.

 

Memperbaiki Motor Di Planet Ban, Tidak semua bengkel memenuhi kriteria yang telah disebutkan sebelumnya. Namun, saya menemukan sesuatu yang menarik di Bengkel Planet Ban. Ketika saya pulang dari kerja, saya melihat banner di salah satu bengkel Planet Ban yang menjanjikan "Servis Motor Rasa Mesin Baru".

 

Rasa penasaran saya memuncak, jadi pada akhir pekan, saya memutuskan untuk mengunjungi bengkel tersebut. Saat saya tiba, waktu servis motor sudah dekat. Saya pun menanyakan tentang layanan "Servis Rasa Mesin Baru" kepada mekanik di sana.

Mekanik menjelaskan bahwa "Servis Rasa Mesin Baru" adalah konsep unik dari Planet Ban untuk layanan servis. Konsep ini berbeda dari servis motor biasa. Selama proses servis, mekanik tidak menghisap bensin dari tangki motor, melainkan menggunakan cairan khusus yang disediakan oleh Planet Ban dan sudah termasuk dalam biaya jasa servis mereka.

 

Adapun beberapa bagian yang di servis pada motor berupa servis mesin, servis Throttle Body, servis CVT dan servis Injeksi. Ini semua ada pada Planet Ban yang berupa pelopor ritel otomotif pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai suku cadang berkualitas dan lengkap. Mulai dari servis motor, oli motor, kampas rem, minyak rem, busi, dan berbagai suku cadang lainnya tersedia lengkap di Planet Ban. 

Harga juga transparan, karena bisa di cek di website resmi Planet Ban, planetban.com. Kamu juga bisa lihat langsung di rak produk yang terdapat di bengkel Planet Ban. Planet Ban bisa menjadi Bengkel pilihan untuk kamu yang ingin mendapatkan layanan terbaik dari Bengkel Motor. Mekanik profesional, peralatan canggih, produk suku cadang lengkap, bisa pembayaran non tunai (debit & e-wallet) hingga garansi layanan servis sampai dengan 7 hari. Ke Planet Ban aja, untuk seluruh kebutuhan sepeda motor.


Selain itu, Planet Ban memberikan berbagai benefit lain yang mungkin tidak akan kamu dapatkan di Bengkel Motor lain. Gratis biaya pemasangan ban, gratis jasa servis dan ganti oli, jasa pengisian cairan anti bocor dan gratis pengisian nitrogen selama-nya

 

Rasanya tak rugi andai saja semua kebutuhan motor kamu serahkan ke Planet Ban aja. Yuk kunjungi Planet Ban terdekat. Kamu juga bisa dapat Voucher dengan potongan harga sampai Rp 150.000 dari Planet Ban.

Caranya cukup dengan klik link di bawah ini: https://bit.ly/PotonganSampai150Ribu

Share:

8 comments:

  1. Dapat bengkel motor yang jujur dan transparan memang susah sekarang. Untungnya sudah ada Planet Ban sekarang, jadi nggak khawatir harga dimainkan kalau motor sudah masuk ke bengkelnya.

    ReplyDelete
  2. Planet Ban ini buka tiap hari ya ternyata.Selama ini yang aku tahu Planet Ban itu buka dari pagi sampai malam hari.

    ReplyDelete
  3. Bengkel motor yang bagus untuk sepeda motor ya Planet Ban, bisa ini untuk service motor secara berkala di sana ya

    ReplyDelete
  4. Ibu saya adalah korban dari bengkel gaje, tiap bulan ada aja ada kerusakan baru sampai curiga ketika saya pakai motornya masih bermasalah mesinnya mati, kalau hidup kayak kuda bersin jalannya, dan berapa Minggu lalu fyp tiktok t4 bengkel yg lokasi di kawasan langganan ibu yg problematik jadinya trust issue skrg bengkel harus pilih2 juga ya bukan cuma hp atau baju. Btw ban planet ini ada di seluruh provinsi atau cuma di tempat tertentuu aja ya?

    ReplyDelete
  5. mantap. jaga kondisi motor juga dampaknya bisa ke orang lain, meminimalisir angka kecelakaan. lengkap bgt tulisannya.

    ReplyDelete
  6. Ngga perempuan aja ternyata ya, laki-laki juga jadi sasaran empuk oknum bengkel nackal. Untung ada Planet Ban

    ReplyDelete
  7. Nice tips, Kak. Bagian harga jujur dan transparan ini penting banget buat saya. Soalnya paling nyesek kalo kena getok harga. Hehehe

    ReplyDelete
  8. Sering liat planet ban kalau di jalan, kirain tuh cuma jualan ban aja karena namanya kaya gitu. Ternyata bisa servis juga ya? Apalagi jam bukanya juga lebih panjang daripada bengkel lain.

    ReplyDelete

ROG Phone 8

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer

Part of EcoBlogger Squad

Part of EcoBlogger Squad