Monday, July 17, 2023

ROG Phone 7, Amunisi Jadi Pro Player Gamer

 

Menjadi seorang yang ahli jelas butuh waktu panjang. Bisa dibilang kemampuan yang ia hasilkan merupakan pendidikan sejak dini. Dulunya mereka semua hanya seorang amatiran yang payah hingga bertransformasi menjadi seorang profesional.

 

Proses ini tidak mudah, ada tantangan yang harus dihadapi hingga bisa sampai ke sana. Namun begitu, saya rasa segala cita-cita yang diinginkan seseorang akan ada muaranya. Itulah mengapa tahapan itu butuh latihan keras hingga mencapai level teratas.

 

Hal ini mengingatkan saya pada buku non-fiksi "Outliers" karya Malcolm Gladwell. Salah satu konsep utama yang dibahas oleh Gladwell dalam buku ini adalah "10.000 Jam". Konsep ini nyatanya berhasil dan banyak yang sudah dipraktikkan para ahli di awal kariernya.

 

Nah untuk bisa ahli di satu bidang yang ia geluti, maka ia harus meluangkan sekitar 10.000 jam latihan. Dampaknya adalah orang tersebut akan mencapai keahlian yang luar biasa setelah menghabiskan waktu yang signifikan untuk melatih keterampilan mereka. Tentunya juga ada peran faktor-faktor eksternal seperti kesempatan, budaya, dan lingkungan dalam keberhasilan seseorang.

Makin banyak waktu yang diluang jelas makin baik, 10.000 jam itu hanya awalan yang membuat ia unggul dibandingkan dengan orang lain. Termasuk di sini untuk menjadi gamer, setiap jam yang ia habiskan dan serius jadi tabungan kemampuannya di atas lawannya.

 

Pendidikan Usia Dini, Awal Mula Mencetak Calon Jawara

Pendidikan usia dini dikenal dengan istilah Grassroots (akar rumput). Makanya jangan heran segala sesuatu yang berhubungan dengan atlet sering dilahir dan diciptakan. Bukan mencoba untuk jadi karena rasa ingin saja tapi ke tahap profesional.

 

Di tahapan ini ia menjadikan game bukan sebatas hobi tapi profesi. Sesuatu yang sudah masuk ranah profesi jelas tak seenak hobi. Namun mereka tahu konsekuensinya hingga mencapai mimpinya jadi seorang atlet e-sport.

Waktu latihan yang sudah terjadwal dengan baik. Bukan sekedar mood-moodan saja, pematangan taktik. Kehidupan gamer profesional dipenuhi dengan jadwal latihan yang ketat dan jadwal turnamen yang padat. Seiring berjalannya waktu, hal ini dapat mengakibatkan permasalahan seperti kelelahan kecuali pemain disiplin dalam menjaga kesehatan.

 

Latihan yang optimal secara tak langsung ia sudah 20% dari kemampuan maksimal. Sisanya 80% dari perangkat yang digunakan. Jelas dong, atlet tidak menggunakan perangkat sembarangan. Ia sudah dipercayai sama manajer dan sponsor pakai produk terbaik agar bisa optimal.

Tinggal melihat hasil akhirnya, atlet profesional kekalahannya ada di bagian fokus dan taktik. Sisanya sudah menjadi intuisi dalam memainkan game tersebut. Tak ada cerita, ini harus buat apa atau tekan tombol apa. Semuanya sudah terukur di pikirannya.

 

Syarat Mutlak Jadi Seorang Pro Player Gamer

Untuk menjadi seorang Pro player, terutama dalam industri e-sports, ada beberapa syarat umum yang harus dipenuhi. Tentunya jalan ke sana tak mudah dan cenderung terjal. Ibarat sebuah karier, game adalah wujud nyata karier yang dicita-citakan oleh banyak orang.

 

Syarat paling mutlak adalah bakat, di tahapan ini jelas sangat dibutuhkan kemampuan taktis, refleks cepat, koordinasi mata dan tangan, serta pemahaman mendalam tentang permainan. Bila tahapan ini sudah dirasa cukup, tentunya adalah latihan. Bakat tanpa latihan adalah Kesia-siaan. Pro player biasanya meluangkan waktu berjam-jam setiap hari untuk berlatih, bermain dengan tim, dan menganalisis permainan mereka.

Apakah itu sudah cukup, jelas tidak tanpa kemampuan taktis karena di sini bermain game bukan lagi sebatas hobi tapi sebuah karier yang harus dibangun dengan serius. Hal ini mencakup dengan strategi permainan, mekanika, meta, map yang digunakan, karakter atau hero yang tersedia, dan pemahaman tentang setiap aspek permainan.

 

Sudah sampai di situ? Jelas belum, cara mengasah mental adalah dengan terjun di sebuah kompetisi besar. Ada tekanan, kegagalan, dan kritik yang datang saat terjun di sebuah kompetisi. Ini juga cara belajar dari pengalaman dan mengukur kemampuan yang kita miliki saat ini. Minimal mulai dari kompetisi yang kecil barulah menanjak sesuai dengan karier dan pengalaman.

 

Terakhir tentu saja adalah membangun relasi. Dalam industri esports dapat membantu Anda mendapatkan peluang untuk menjadi pro player. Hadiri acara-acara esports, turnamen, konvensi, dan terlibat dalam komunitas online. Jaringan yang kuat dapat membuka pintu bagi kesempatan bermain di tim yang lebih besar atau mendapatkan sponsor.

                                                      

Smartphone Terbaik Diciptakan buat Pro Player Terbaik

Produsen Smartphone dalam menciptakan sebuah produk jelas punya pengalaman dan acuan. Riset panjang sudah mereka lakukan tentunya berdasarkan preferensi penggunanya. Segmentasi ini membuat setiap ponsel punya segmennya masing-masing.

 

Tujuannya adalah memaksimalkan spesifikasi, material, fitur hingga tentu saja pengalaman pengguna. Termasuk di sini adalah gamer, bisa dibilang gamer adalah orang yang boros daya, material yang kuat dan tentu saja spesifikasi kelas dewa.

Menjadi gamer tak hanya sebatas skill dan pengetahuan saja, ada banyak elemen yang dipenuhi itu semua, salah satunya dukungan device terbaik. Ibarat senjata yang mampu membantu prajurit terbaik di medan perang.

 

Ini tentunya menunjang game yang ia mainkan di sebuah perangkat. Makin tinggi perangkat yang digunakan jelas menggambar preferensi pengguna. Di sini gamer yang sudah masuk level pro player berada di level teratas sebuah gamer.

 

Mereka ingin produk terbaik dan kokoh, agar saat menjajal gamernya mampu mengeluarkan kemampuan terbaik. Ibarat seorang joki yang memacu kuda balapnya, bukan diberikan kuda poni yang jalannya lambat.

 

Gambaran Sebuah Ponsel Impian Pro Player

Sebuah ponsel idaman Pro Player tentunya punya spesifikasi berbeda dan tentunya tertinggi dibandingkan ponsel lainnya. Jelas ini agar memaksimalkan kemampuannya, ia ibarat alat perang yang digunakan saat berperang.

Saya juga ingat bahwa, kemampuan gamer itu hanya 30% sedangkan sisanya sebanyak 70% datang dari perangkat yang digunakan. Makin baik perangkatnya, peluang untuk menang makin besar dan semuanya bergantung dari taktik dan pengalaman.

 

Jadi, inilah yang menjadi alasan bahwa ponsel Pro Player harus yang terbaik. Saya pun sudah mengklasifikasi syarat wajib yang harus dimiliki sebuah ponsel gaming idaman para Pro Player Gamer, berikut ulasannya:

 

1. Membentang Luas dan Refresh Rate Tinggi

Sebuah ponsel gaming diharuskan punya bentangan layar minimal berukuran 6 inchi, untuk memudahkan untuk proses bermain gaming, Sebuah ponsel gaming harus sudah menggunakan panel AMOLED display, tak hanya mampu melawan terik juga nyaman di mata. Tentunya punya Refresh Rate tinggi yang menunjang pengalaman gamer tanpa lag dan tentunya pengalaman visual indah dari detail gambar.

Urusan material bodi ponsel harus terbuat dari finishing metal yang cukup baik yaitu melengkung, agak tak licin saat bermain. Pengalaman yang pernah saya rasakan adalah punya ponsel yang punya sudut runcing. Ini jelas membuat jemari gampang pegal saat bermain game dalam tempo lama.

 

2. Performa Tangguh diajak Ngebut

Nah... semakin besar RAM akan mempercepat proses penyimpanan di dalamnya sehingga performa jadi lancar jaya. Syarat ponsel gaming bagi saya adalah di atas 12GB dengan LPDDR 5X sudah jadi kewajiban yang harus ia penuhi sebuah ponsel gaming. Bagi saya ponsel gaming minimal punya penyimpanan di atas 256 GB karena sudah memadai menyimpan banyak game saat tanding.

Untuk SoC (System on Chip) mendukungnya bekerja secara optimal kinerja Prosesor dan GPU. Makin berkualitas sebuah prosesor, akan makin memudahkan proses data game jadi lebih cepat. Tak hanya masalah CPU dan RAM jempola tapi juga GPU yang harus terbaik pula. Hubungan pada kemampuan grafis akan lancar jaya, seakan tak ada penurunan FPS saat bermain game hardcore dalam waktu lama.

 

3. Punya Fitur Khas Gaming

Punya ponsel gaming sudah pasti menawarkan sesuatu yang beda, pengembang mampu menawarkan sesuatu yang menarik dalam optimasi gaming. Mulai dari kemampuan Mode normal untuk penggunaan sehari-hari hingga Mode Performance saat diajak ngegame.

Ini jadi nilai jual utama sebuah ponsel gaming, para pengembang ponsel memberikan nuansa gaming bukan hanya tampilannya saja tapi juga software dan shortcut pendukung di dalamnya. Selain itu ada sejumlah shortcut yang tak bisa saat memainkan gaming, ini membuat nilai jualnya di mata gamer.

 

4. Kapasitas Baterai Maksimal

Bermain game otomatis membuat daya baterai semakin boros, ini diakali dengan Chipset terbaik yang rendah daya. Syarat minimal bagi saya untuk ponsel gaming, punya kapasitas di atas 6000 mAh. Semua dirasa penting karena Pro Player malas sekali  selalu berdekatan dengan stok kontak karena geraknya jadi tak leluasa.

Pengguna bisa leluasa bermain game berjam-jam di mana pun. Otomatis dengan baterai yang besar akan mengakomodir proses gaming lebih optimal. Bahkan baterai yang besar akan memudahkan proses sekali pengisian saat tanding. Tentunya sudah punya sistem pengisian daya cepat. Buat seorang Pro Player tak membutuhkan waktu lama menunggu ponselnya agar kembali posisi penuh. Siap kembali beraksi melibas game.

 

5. Sistem Manajemen Panas Ponsel

Hal yang paling dibenci para gamer adalah panas. Saat kondisi ponsel yang digunakan suhunya mendadak naik, akan membuat performa melambat. Ini jelas tidak baik, karena saat proses tanding akan menghambat kinerja taktik dan strategi.

 

Itulah mengapa ponsel gaming punya sistem manajemen yang berbeda dengan ponsel lainnya. Manajemen panas akan dibuat secepat mungkin agar tidak ada drop FPS meskipun waktunya sebentar. Umumnya bahan yang digunakan adalah lembar grafit yang bisa memindahkan panas dengan sangat cepat.

 

Lalu, Pro Player harus Punya Ponsel yang seperi apa?

Pencarian Ponsel Gaming akhirnya mencapai titiknya. Produk anyar ini akan segera diluncurkan dan menjadi andalan gamer sejak dulu. Mulai dari kasual hingga Pro Player. Nama ponsel yang ditunggu-tunggu oleh Gamer yaitu ASUS ROG PHONE 7.


ASUS ROG Phone 7, Ponsel Gaming Idaman Pro Player

Berbicara dengan ASUS ROG Phone 7, saya rasa ia merupakan ponsel gaming yang dicari oleh gamer atau pun non-gamer sekalipun. ASUS pintar melihat peluang itu semua yaitu dari desain awalnya. Menampilkan tampilan matriks ROG Vision yang unik di bagian belakang, dan sistem pendingin GameCool 7 yang ditingkatkan dengan AeroActive Portal yang inovatif.

Bentangan layarnya tergolong luas dan sudah menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat kecerahan hingga 1.500 nits dan dukung HDR10+. Menawarkan Delta E < 1 yang dapat membedakan warna dalam setiap perbedaannya warna minor sekalipun saat ditangkap oleh mata. Visual yang luar biasa disetel bekerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® hasilnya sangat menawan dan memanjakan mata.

 

Layar ini juga dilengkapi dengan TUV Rheinland Low Blue Light Certification, dengan solusi berbasis hardware untuk mengurangi flicker yang mengganggu kenyamanan dan kesehatan mata. ASUS ROG Phone 7 telah mendukung Refresh Rate 165Hz.

 

Serta juga menampilkan efek legendaris yang dihasilkan AI dalam game, tombol haptic AirTrigger yang dapat disesuaikan, dan pembaruan pengaturan game berkelanjutan oleh tim ROG Gaming yang melambangkan semangat inti ROG.

Selain itu, ROG Phone 7 Ultimate menampilkan ROG Vision, tampilan warna matriks unik di bagian belakang ponsel. Fitur kreatif ini dapat menampilkan animasi yang dipicu oleh peristiwa sistem, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya. Gamer bahkan dapat membuat animasi yang dipersonalisasi di bagian belakang ponsel.

 

Performa Gahar buat diajak buat Pertandingan Akbar

Seri ROG Phone 7 yang perkasa dibangun tanpa kompromi, melepaskan kekuatan gaming yang luar biasa dari Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz andalan, yang 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. Ponsel  telah ditanamkan berupa RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0.

Berkat teknologi Snapdragon Elite Gaming, ROG Phone 7 mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Artinya, untuk game yang didukung, gamer dapat menikmati pantulan hiper-realistis terutama pada permukaan air dan logam yang menambahkan dimensi baru pada pengalaman bermain game.

 

Didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect 7800, yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang memungkinkan pengguna mengubah permainan secara sangat gampang.

Selain itu juga, HyperFusion meningkatkan kecepatan koneksi internet dengan menggabungkan koneksi seluler 4G/5G dan WiFi. Jelas terasa ngebut banget dah. Sehingga sangat jarang internet atau koneksi di ponsel terputus saat sedang bertarung.

 

ROG Vision dan Permainan Kombinasi Warna

ROG Phone 7 Ultimate menampilkan ROG Vision, tampilan warna matriks unik di bagian belakang ponsel yang menunjukkan inovasi berani di balik merek ROG. Fitur kreatif ini dapat menampilkan animasi luar biasa yang dipicu oleh peristiwa sistem, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya.

Personalisasikan logo dot-matrix ROG Fearless Eye sesuai selera Anda dengan gradasi dua warna yang unik atau sesuaikan suasana hati dengan pilihan warna solid yang luas atau skema pencahayaan preset. Ada lebih dari 16 juta kombinasi warna dan 8 mood-lighting preset pada ASUS ROG Phone 7.

 

Gamer bahkan dapat membuat animasi yang dipersonalisasi sendiri, yang semakin meningkatkan keunikan ROG Phone 7 Ultimate. Dengan ROG Vision, para gamer dapat mengekspresikan gaya sejati mereka dan memanfaatkan potensi penuh dari teknologi mutakhir ini.

 

Sistem Manajemen Panas Jempolan GameCool 7

Untuk meminimalkan konsumsi daya tanpa mengorbankan kinerja, seri ROG Phone 7 memanfaatkan peningkatan efisiensi daya sebesar 15% yang ditawarkan oleh Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2, disempurnakan dengan sistem pendingin GameCool 7 terbaik yang pernah ada untuk mendinginkan CPU dari segala arah.

Metode ini menggunakan pendekatan tiga cabang. Untuk sesi singkat, senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan. Sesi tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU. Lalu pada AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI.

 

Tak hanya itu saja, ada peningkatan proses pendinginan dengan AeroActive Portal. Caranya dengan mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber. Hal ini secara efisien menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC, serta menghasilkan peningkatan kinerja game dan daya tahan baterai. Saat Portal AeroActive diaktifkan, efisiensi termal meningkat hingga 20%.

Teknologi terbaru rapid-cycle vapor chamber di ROG Phone menggunakan kolom sumbu berbentuk trisula khusus di tepi panjang ruangan untuk meningkatkan efisiensi. Selain itu, ada enam saluran pengembalian cairan yang berfungsi sebagai jalan bagi air untuk mengalir kembali ke SoC yang siap untuk siklus termal berikutnya.

 

AeroActive Cooler 7 menghadirkan kipas dengan lebih banyak bilah, serta pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan maksimum. Desain DualCool yang revolusioner memastikan bahwa meskipun bagian belakang ponsel didinginkan oleh pendingin Peltier, udara pendingin juga diarahkan ke seluruh layar ponsel untuk efisiensi pendinginan maksimum.

Lembaran grafit yang hemat panas di ROG Phone 7 juga dibuat lebih besar dan dibentuk ulang untuk memaksimalkan perpindahan panas dari mainboard dan RF board. AeroActive Cooler 7 juga menghadirkan pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan maksimum.

 

Desain DualCool yang revolusioner memastikan bahwa meskipun bagian belakang ponsel didinginkan oleh pendingin Peltier, udara pendingin juga diarahkan ke seluruh layar ponsel guna efisiensi pendinginan maksimum.

 

Daya Baterai Maksimal dari ROG Phone 7

Untuk kenyamanan maksimal saat digunakan bermain game secara maksimal. ROG Phone 7 hadir dengan baterai monster 6000 mAh, sebuah kapasitas yang cukup besar dan bisa digunakan secara jangka waktu lama. Sudah dilengkapi charger 65 wat dalam paket pembelian. Tentunya dengan charger sebesar ini, dapat mengisi ulang hingga 100% hanya dalam waktu 42 menit.

Selain itu telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Steady Charging untuk mengontrol kecepatan pengisian daya, dan Bypass Charging yang menjeda pengisian daya saat Anda sedang bermain game. Hasil akhirnya adalah masa pakai baterai yang lebih lama dan masa pakai baterai yang lebih baik.

 

Perangkat Gamer Jempolan Pro Player

Pro Player akan merasakan kualitas suara yang terdengar sebagus seri ROG Phone 7. Speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dari sebelumnya, serta dibantu oleh sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7.

 

Peningkatan volume bass hingga 77 % untuk suara 2.1 yang tidak ada duanya dalam game atau film saat pendingin terpasang. Penyempurnaan bekerja sama dengan pakar audio di Dirac memastikan kualitas suara yang tak tertandingi.  Cocok digunakan saat berada di outdoor dan kondisi yang cukup berisik, sekaligus bisa sekalian show off.

Seri ROG Phone 7 memiliki semua teknologi untuk semua suara, mulai dari headphone jack 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater. Dukungan teknologi Snapdragon Sound memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi latensi super rendah, jadi apa pun yang didengar oleh pengguna, telinga mereka akan dimanjakan oleh ROG Phone 7.

 

Hadirnya speaker kembar depan berukuran 12 x 16 mm dengan volume 50 persen lebih efektif dari seri sebelumnya. Dibantu oleh sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7, meningkatkan volume bass hingga 77 persen untuk suara 2.1.

Selain itu, ada fitur Dirac Virtuo For Headphone yang menghasilkan suara spasial layaknya teater. Dukungan teknologi Snapdragon Sound juga memastikan audio Bluetooth dengan fidelitas tinggi latensi super rendah. Jadi, pengguna tidak akan terganggu suara di sekitar.

 

Ragam Fitur Unik Khas ASUS ROG Phone 7

Fitur perangkat lunak baru meningkatkan pengalaman bermain game lebih tinggi. X Sense membantu Pro Player untuk mendeteksi peristiwa penting di layar, seperti saat item baru yang penting muncul di peta atau musuh mendekat dengan notifikasi pop-up.

Buat Pro Player, dalam proses mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver, X Sense menambahkan efek visual untuk menambah efek selebrasi. X Capture adalah alat AI yang secara otomatis merekam momen tak terlupakan dalam pertempuran, seperti mengalahkan musuh atau memenangkan pertandingan.

 

Proses ini tentunya makin mudah karena sudah ada kontrol ultrasonik AirTrigger yang terkenal memberi gamer kontrol ujung jari yang tak tertandingi untuk pengalaman seperti konsol. Fitur ini mendukung berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming.

Ada juga 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang memberikan umpan balik haptic yang kuat, membawa gamer ke dalam aksi. Hal ini juga memungkinkan fitur Vibration Mapping yang luar biasa, yang meningkatkan pengalaman sentuh dengan memberikan umpan balik haptic yang dapat disesuaikan untuk tombol virtual di layar.

 

Ponsel Gaming Tetap Mengutamakan Kamera

Gamer ngga butuh kamera bagus? Kata siapa?

Kini Gamer tak hanya ngebut di permainan tapi ciamik dalam mengolah gambar. Jepretan gambar yang ngeblur tentu tidak ada di ASUS ROG Phone 7. Hadir dengan Kamera utama berkekuatan 50 MP dengan sensor Sony IMX766 berukuran 1/1.56 inci 1um piksel ditandemkan dengan enam elemen lensa 24mm aperture f/1.9 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofocus dan LED flash. Kualitas pengambilan gambar di segala kondisi tetap sama baiknya.

Lalu kamera kedua adalah lensa sudut ultra lebar 13MP yang mampu merekam sampai sudut 125 derajat dengan koreksi distorsi secara real time. Sedangkan kamera ketiga adalah lensa makro 5MP. Adapun kamera depan beresolusi 32 MP yang bisa merekam pada kualitas tinggi termasuk live video streaming.

 

Sedangkan kamera kedua ASUS ROG Phone 7 punya resolusi 13 MP dengan sensor OmniVision OV13B 1/3 inci 1.12um piksel dengan lensa 12,5mm aperture f/2.4 yang berfungsi sebagai kamera ultra wide-angle dengan field of view (FoV) 125 derajat. 

Sudah didukung fitur real-time distortion correction. Sedangkan kamera ketiga 5 MP berfungsi sebagai dedicated macro. Buat video streaming kualitasnya cukup baik tentunya dan hasilnya sangat memuaskan. Artinya pro player bisa merangkap sebagai streaming dalam sekali bermain dan menghasilkan pundi cuan. 

 

ROG Phone 7, Ponsel Segmen Gamer Kelas Atas

Sebagai seorang yang tidak terlalu sering game di ponsel, bisa dikatakan ASUS ROG berhasil memikat hati saya dan banyak pengguna lainnya. Khususnya para Pro Player yang telah lama menanti peluncurannya. Bisa dibilang ASUS ROG Phone 7 adalah ponsel gamer yang ditunggu-tunggu di tahun ini. Dan inilah kesempatan langka yang harus dicoba.

Hadirnya ASUS ROG Phone 7 seakan menjadi salah satu potensi besar dunia mobile gaming. Bahkan bisa dianggap sebagai role model yang diberikan. Mulai dari chipset terkencang, baterai badak, AirTrigger baru, layar AMOLED ber Refresh Rate tertinggi, dukungan fitur khas gaming hingga game ekslusif yang dihadirkan dalam paket pembelian.

 

Jadi ingin memilikinya, lalu bagaimana dengan harganya?

ASUS ROG Phone 7 hadir dengan sejumlah varian. Mulai dari ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) dibanderol dengan Rp 18.999.000. Lalu ROG Phone 7 (12/256GB) dibanderol dengan Rp 13.999.000 dan versi termurah bisa didapatkan pada ROG Phone 7 (8/256GB) yang dibanderol dengan Rp 10.999.000.

Bisa disimpulkan, bersama ASUSROG Phone 7, khusus diciptakan para Pro Player dan gamer yang ingin jadi next profesional gamer. Semoga postingan ini memberikan Anda pengalaman gaming dan fitur terkemuka dari sebuah perangkat anyar ASUS ROG Phone 7. Akhir kata, Have a Nice Days.

Berikut Spesifikasi lengkap dari ASUS ROG Phone 7

Spesifikasi ASUS ROG Phone 7
Layar 6.78-inch AMOLED, 1080 x 2448 pixels, 165Hz, HDR10+, Gorilla Glass Victus
Prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, octa-core, up to 3.2 GHz
GPU Adreno 740
RAM 8GB/12GB/16GB LPDDR5X
Penyimpanan 256GB or 512GB UFS 4.0
Rear Camera 50MP (wide) + 13MP (ultrawide) + 5MP (macro)
Front Camera 32MP (wide)
Baterai 6000mAh, non-removable, 65W fast charging, 10W reverse charging
OS Android 13
Dimensi 173 x 77 x 10.3 mm
Bobot 239 g
Warna Phantom Black, Storm White
Features IP54 water and dust resistance, AirTrigger controls, GameCool 7 cooling system, AeroActive Cooler 7 accessory, RGB logo, fingerprint scanner, stereo speakers, headphone jack, HyperFusion technology
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Kenalan Blogger

My photo
Blogger & Part Time Writer EDM Observer

Part of EcoBlogger Squad

Part of EcoBlogger Squad